Beranda Berita Prediksi Manchester City vs Arsenal 17 Oktober 2020

Prediksi Manchester City vs Arsenal 17 Oktober 2020

257
0
Prediksi Manchester City vs Arsenal
Prediksi Manchester City vs Arsenal

Prediksi Manchester City vs Arsenal – Liga Premier Inggris tak henti-hentinya menyajikan pertandingan menarik tiap minggunya. Pada akhir pekan nanti sebuah laga akbar akan bergulir dalam lanjutan Premier League gameweek ke-5. Dua klub raksasa akan bertemu di Etihad Stadium dalam laga ini. Manchester City akan menjamu tamunya, Arsenal, pada Sabtu malam, 17 Oktober 2020. Kick off akan dimulai pada pukul 23.30 WIB.

Pertarungan antara dua tim Big Six ini layak disebut bigmatch. Sejumlah pemain bintang akan meramaikan duel kali ini. Aksi saling serang pun dipastikan akan terjadi di sepanjang bergulirnya pertandingan.

City Berusaha Stabil

Penampilan Manchester City cukup jauh dari kata memuaskan dalam beberapa pertandingan awal musim ini. Permainan The Citizens tampak kurang padu dalam beberapa laga tersebut. Beberapa punggawa anyar mereka seakan belum beradaptasi dengan baik dengan gaya permainan City tim di bawah komando Pep Guardiola.

City hanya mampu mengumpulkan 4 poin dari 3 laga perdana Premier League musim ini. mereka sempat menang 3-1 atas Wolves di pekan pembuka. Namun, City mengalami kejadian yang kurang mengenakkan saat bertemu Leicester City di Etihad Stadium, akhir September lalu. Pada laga tersebut, City kalah telak dengan skor 2-5.

Pada pertandingan terakhir kontra Leeds United, City juga gagal menunjukkan penampilan terbaiknya. Mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tim promosi tersebut.

Dengan hasil tersebut, City kini terperosok ke papan bawah, tepatnya di posisi ke-14. Ini tentu bukan tempat yang seharusnya bagi The Citizens yang memiliki segudang pemain bintang berbakat. Oleh sebab itu, City berusaha untuk meraih kemenangan dan menjaga kestabilan performa mereka pada laga-laga berikutnya.

Pada akhir pekan nanti, City akan berjibaku menghadapi salah satu kekuatan terbesar di Premier League, Arsenal. Kemenangan tentu menjadi target utama Kevin De Bruyne dkk dalam laga ini.

Barisan penyerang di lini depan yang diisi oleh Raheem Sterling, Gabriel Jesus dan Riyad Mahrez akan menjadi kunci permainan City. Di sektor tengah lapangan, Kevin De Bruyne akan menjadi motor serangan tim. Sementara di lini belakang, Aymeric Laporte yang telah sembuh dari cedera siap tampil sejak menit awal.

Arsenal Jaga Catatan Apik

Musim lalu, Arsenal dinilai tampil kurang apik di Premier League dengan finish di urutan ke-8. Oleh sebab itu, tim besutan Mikel Arteta tersebut berusaha untuk memperbaiki performanya musim ini. Sejumlah pemain baru yang mereka datangkan pada bursa transfer musim panas kemarin menjadi salah satu upaya Arsenal untuk kembali bangkit.

Hasilnya terlihat cukup baik sejauh ini. Gabriel Magalhaes, Dani Ceballos, dan Willian mampu menjadi andalan baru Arsenal di setiap lini.

Magalhaes tampil solid di lini belakang dan telah menyumbang 1 gol. Ceballos yang kembali dipinjam dari Real Madrid mampu tampil impresif dengan kontribusi 1 assist. Sementara Willian yang baru didatangkan dari Chelsea telah mengoleksi 2 assist.

Berkat penampilan cemerlang para pemainnya, Arsenal mampu memenangkan 3 dari 4 laga Premier League awal musim ini. West Ham United, Leicester City, dan Sheffield United telah menjadi korban keganasan The Gunners. Sejauh ini hanya Liverpool yang mampu mengalahkan Arsenal pada akhir September lalu dengan skor 1-3.

Prediksi Manchester City vs Arsenal
Prediksi Manchester City vs Arsenal

Atas hasil tersebut, Arsenal kini menghuni papan atas klasemen Premier League sementara. Total 9 poin yang mereka kumpulkan membawa mereka bertengger di peringkat ke-4, di bawah Everton, Aston Villa, dan Leicester City.

Statistik cemerlang tersebut menjadi modal penting bagi Arsenal yang akan menjalani laga akbar melawan Manchester City, Sabtu nanti. Mereka akan berusaha menekan pertahanan lawan sejak menit pertama.

Lini serang yang diisi oleh Willian, Alexandre Lacazette, dan Pierre-Emerick Aubameyang akan menjadi aktor utama Arsenal dalam laga ini. Laga kontra City kali ini kemungkinan akan menjadi panggung pertama rekrutan anyar Arsenal, Thomas Partey. Pemain asal Ghana tersebut diprediksi akan tampil sebagai starter dalam pertandingan ini.

Prediksi Jalannya Laga

City dan Arsenal selalu bertarung sengit setiap kali bertemu dalam sebuah pertandingan. Dalam 5 pertemuan terakhir, City lebih unggul dengan 4 kemenangan dan 1 kekalahan atas Arsenal. Namun, pertemuan terakhir menjadi milik The Gunners setelah mereka menang 2-0 atas The Citizens di FA Cup, Juli lalu.

Aksi berkelas para pemain bintang dari kedua kubu akan meramaikan pertandingan akbar ini. City diprediksi mampu menumbangkan Arsenal di kandangnya dengan skor akhir 3-2.

Baca Juga : Prediksi Chile vs Kolombia 14 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here