Beranda Berita Prediksi Manchester City vs Liverpool 8 November 2020

Prediksi Manchester City vs Liverpool 8 November 2020

59
0
Prediksi Manchester City vs Liverpool
Prediksi Manchester City vs Liverpool

Prediksi Manchester City vs Liverpool – Persaingan antar klub di Premier League terasa semakin sengit musim ini. Kompetisi tersebut akan terasa semakin menarik dengan adanya laga akbar atau bigmatch yang akan tersaji pada akhir pekan ini.

Manchester City akan saling sikut dengan Liverpool di Etihad Stadium, pada Minggu 8 November 2020, kick off pukul 23.30 WIB. Ini menjadi salah satu duel yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar sepak bola Inggris. Pasalnya, City dan Liverpool bisa dikatakan sebagai dua tim terbaik di Premier League musim ini.

Baik City maupun Liverpool sama-sama mengincar kemenangan dalam laga ini. Peluang kedua tim juga dinilai seimbang sehingga pertandingan dipastikan akan berjalan menarik. Aksi dari sejumlah pemain bintang akan mewarnai sengitnya pertarungan di akhir pekan tersebut.

City Benahi Lini Depan

Manchester City musim ini banyak mengalami perubahan. Sejumlah pemain senior yang musim lalu menjadi tumpuan tim, kini tak lagi banyak mendapat kesempatan. Pelatih Pep Guardiola tampak lebih percaya kepada para pemain mudanya yang memiliki prospek cerah dalam beberapa tahun mendatang.

Perubahan tersebut sedikit membuat City goyah di awal musim. Mereka menelan kekalahan telak 2-5 atas Leicester City di pekan kedua dan ditahan imbang Leeds United 1-1 pada pekan berikutnya.

Hasil tersebut sempat membuat City terpeleset ke papan bawah. Namun, The Citizens perlahan bangkit dan berhasil melewati 3 pertandingan berikutnya tanpa kekalahan. Alhasil, City kini berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 11 poin.

Posisi tersebut memang tidak terlalu baik. Namun jika ditengok kembali, perolehan poin City hanya terpaut 5 angka dari Liverpool di puncak klasemen. Terlebih lagi, armada Pep Guardiola masih menyimpan satu laga sisa yang belum dimainkan.

City berpeluang besar untuk merangsek ke papan atas klasemen. Akan tetapi, mereka harus melewati hadangan Liverpool pada gameweek ke-8, akhir pekan nanti.

Lini serang menjadi perhatian di kubu City. Sembilan gol yang mereka ciptakan musim ini membuktikan bahwa lini depan City masih tumpul. Cederanya para penyerang utama menjadi penyebab. Ferran Torres yang diplot sebagai penyerang tengah dalam 3 pertandingan terakhir tampak belum maksimal.

Beruntung, Gabriel Jesus telah dinyatakan sembuh dan siap turun pada laga kontra Liverpool, akhir pekan nanti. Pemain 23 tahun tersebut diyakini akan kembali menambah pundi-pundi golnya pada laga ini.

Liverpool Wajib Waspada

Liverpool juga menjalani start yang kurang meyakinkan di Premier League musim ini. Sempat menang di 3 pekan perdana, The Reds benar-benar tersungkur di pekan ke-4. Mereka harus menerima kekalahan memalukan dari Aston Villa dengan skor 2-7. Pada pekan berikutnya, langkah Liverpool kembali terhambat setelah ditahan imbang Everton 2-2.

Namun, anak asuh Jurgen Klopp berhasil bangkit dan menyapu bersih 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi dengan kemenangan. Bahkan di pertandingan terakhir, Liverpool sukses membantai salah satu tim kuda hitam di Liga Champions, Atalanta, dengan skor 5-0.

Prediksi Manchester City vs Liverpool
Prediksi Manchester City vs Liverpool

Kini Liverpool duduk manis di puncak klasemen Premier League dengan mengantongi 16 poin. Meski begitu, Liverpool masih harus berhati-hati. Sebab, apabila terpeleset sedikit saja, mereka bisa terlempar dari posisi 4 besar.

Oleh sebab itu Liverpool harus fokus di sepanjang laga melawan Manchester City pada Minggu malam nanti. Di laga tersebut, The Reds harus benar-benar solid di setiap lini. Terlebih lagi, lini belakang yang banyak ditinggalkan oleh para pemain pilarnya yang dibekap cedera.

Namun, Liverpool bisa sedikit lega dengan semakin padunya para pemain di lini depan. Kini mereka tak hanya memiliki trio Firmino-Mane-Salah, namun juga Diogo Jota yang mulai bersinar. Striker asal Portugal tersebut baru saja mencatatkan hattrick pertamanya untuk Liverpool pada pertandingan Liga Champions, tengah pekan lalu.

Selain itu, Liverpool masih memiliki Jordan Henderson di lapangan tengah dan juga Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold di sisi sayap.

Prediksi Jalannya Laga

Tak bisa dipungkiri bahwa City dan Liverpool selalu bersaing ketat di Premier League dalam beberapa tahun terakhir. Mereka silih berganti merengkuh gelar juara di akhir musim sejak 2 musim lalu. Tak ayal, duel antara keduanya layak disebut sebagai bigmatch.

Dalam 5 pertemuan terakhir, City unggul atas Liverpool dengan 3 kemenangan, 1 hasil imbang dan 1 kekalahan. Bahkan, pada pertemuan terakhir yang berlangsung pada Juli lalu, The Citizens berhasil mempermalukan The Reds dengan skor 4-0.

Hasil tersebut membuat City berada di atas angin. Apalagi, mereka akan bermain di kandang sendiri pada Minggu malam nanti. Dengan ini, City diprediksi akan kembali meraih kemenangan atas Liverpool, kali ini dengan skor 2-0.

Baca Juga : Jota Hattrick Lini Depan Liverpool Kembali Menakutkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here