Beranda Berita Prediksi Manchester United vs Chelsea 24 Oktober 2020

Prediksi Manchester United vs Chelsea 24 Oktober 2020

179
0
Prediksi Manchester United vs Chelsea
Prediksi Manchester United vs Chelsea

Prediksi Manchester United vs Chelsea – Di tengah masa-masa sulit, Chelsea akan menghadapi lawan berat, tepatnya dalam laga lanjutan gameweek ke-6 Liga Primer Inggris yang akan berlangsung akhir pekan ini. Manchester United akan menjadi lawan anak asuh Frank Lampard berikutnya. Laga gameweek ke-6 ini akan berlangsung di Old Trafford, pada Sabtu (24/10) pukul 23.30 WIB.

Setan Merah Percaya Diri dan Diuntungkan

Musim ini, Manchester United, memang mengawali kompetisi Liga Primer Inggris dengan catatan kurang bagus, mereka kalah 1-3 menghadapi Crystal Palace. Sempat menang ‘beruntung’ melawan Brighton, United kembali terbantai, 1-6 kala bersua Tottenham Hotspur. Namun, usai pembantaian tersebut, Setan Merah sepertinya benar-benar bertekad bangkit.

Laga kontra Newcastle bisa jadi permulaan, di mana mereka sukses melumat lawannya tersebut dengan skor 1-4. Selang hanya tiga hari kemudian, United kembali tampil impresif, dan kali ini, mereka sukses jungkalkan finalis Liga Champions musim lalu, PSG. United menang 1-2 di Paris untuk membuat mereka menangi dua laga terakhirnya.

Menghadapi Chelsea, United mungkin beruntung karena calon lawannya tersebut, kini punya beragam masalah yang tengah menghampiri. Berbagai masalah itu bisa dimanfaatkan United yang optimis menatap laga ini, untuk meraih kemenangan. Bagaimanapun, Chelsea adalah salah satu ujian berat United yang sudah menanti antara Oktober hingga November ini.

The Blues Datang dengan Rentetan Masalah

Memasuki musim baru, permasalahan lama Chelsea di lini belakang sepertinya belum sepenuhnya usai, meski sejumlah nama bintang telah mereka datangkan. Nyatanya, barisan defender Chelsea masih rentan melakukan kesalahan. Teranyar, mereka mungkin senang karena Sevilla tak mampu ciptakan satupun gol di matchday pertama Liga Champions.

Hasil imbang tanpa gol kontra Sevilla, mungkin membuat armada Frank Lampard bisa sedikit bernapas lega setelah mereka sudah pernah kebobolan tiga gol sebanyak dua kali. Namun, ujian sesungguhnya baru akan dimulai melawan Manchester United. Kini, tinggal menunggu cara apakah yang akan digunakan Lampard untuk menghalau lini serang Setan Merah.

Chelsea menantang United di Old Trafford dengan membawa modal buruk, hanya menang sekali dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Suka atau tidak, Chelsea akan menghadapi United dengan berbagai catatan buruk. Dan kemungkinan, hasil di akhir laga nanti akan menjadi penentu nasib kepelatihan Lampard bersama The Blues.

Rekor Pertemuan

Dalam laman web resmi Premier League, bentrokan antara Manchester United menghadapi Chelsea nanti akan menjadi edisi ke-57 pertemuan kedua tim di Liga Primer Inggris. Dalam 56 pertemuan sebelumnya, statistik kedua tim cukup berimbang. Chelsea menang 18 kali, United menang 17 kali, sementara 21 laga sisanya berkesudahan imbang.

Prediksi Manchester United vs Chelsea
Prediksi Manchester United vs Chelsea

Meski sedikit lebih unggul dari United dalam rekor pertemuan secara keseluruhan, Chelsea ternyata punya rekor buruk dalam lima perjumpaan terakhir melawan United. Armada Frank Lampard belum pernah menang dalam lima laga terakhir kontra United di ajang EPL. Bahkan, kunjungan terakhir mereka ke Old Trafford berakhir dengan kekalahan 4-0.

Ole Gunnar Solskjær juga punya rekor bagus, baik kala menghadapi Chelsea, maupun Frank Lampard. Solskjær tercatat hanya kalah dua kali dalam tujuh laga melawan Chelsea, dan hanya kalah sekali dari Frank Lampard. Di kubu seberang, Lampard justru sudah menelan tiga kekalahan dalam lima laga melawan Setan Merah.

Prediksi Pertandingan

Duel Manchester United melawan Chelsea nanti akan menjadi salah satu duel paling dinanti di pekan ke-6 Liga Primer Inggris. Keseruan laga ini akan semakin bertambah mengingat seluruh pemain andalan kedua kesebelasan siap dimainkan. Kini, tinggal menanti, taktik siapakah yang lebih baik, Solskjær atau Lampard.

Dengan keberhasilan menahan barisan pertahanan Sevilla di matchday pertama Liga Champions, Chelsea sepertinya masih akan menurunkan empat bek yang sama. Di sisi lain, Solskjær punya banyak opsi untuk menjajal lini bertahan Chelsea yang keropos. Mereka punya Marcus Rashford, ataupun Edinson Cavani yang kemungkinan bisa tampil di laga ini.

Berdasarkan rekor pertemuan, Chelsea boleh jadi sedikit lebih unggul. Namun, dengan banyak masalah, rasanya sulit bagi The Blues untuk mengalahkan United. Meski tak diunggulkan, Chelsea diprediksi akan mencetak setidaknya satu gol di laga ini. Laga Manchester United vs Chelsea diprediksi akan berakhir dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

Baca Juga : Prediksi Napoli vs AZ Alkmaar 23 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here