Beranda Berita Prediksi Marseille vs Lens 31 Oktober 2020

Prediksi Marseille vs Lens 31 Oktober 2020

86
0
Prediksi Marseille vs Lens
Prediksi Marseille vs Lens

Prediksi Marseille vs Lens – Dari kompetisi Liga 1 Prancis musim 2020/2021, Olympique de Marseille akan menjamu RC Lens di Stadion Orange Vélodrome. Pertandingan pekan kesembilan ini rencananya akan berlangsung pada hari Sabtu (31/10/2020) dini hari mulai pukul 03:00 WIB.

Marseille Tuntaskan Prestasi Musim Lalu

Masih teringat dimana kompetisi kasta utama sepak bola Prancis terpaksa dihentikan lebih dini setelah wabah virus corona merebak di Prancis dan seantero Eropa. Dari kompetisi yang berhenti di tengah jalan tersebut akhirnya melahirkan Paris Saint-Germain ditetapkan sebagai juaranya setelah unggul 12 poin dari Marseille. 

Kala itu Les Phoceens menjadi runner up klasemen dengan 56 poin terkumpul dari 28 laga yang berhasil dituntaskan. Andai saja kompetisi kembali bergulir seperti Serie A, Liga Premier, dan La Liga, mungkin Marseille bisa mengkudeta PSG di puncak klasemen. 

Namun yang lalu biarlah berlalu, kini tim asuhan Andre Villas-Boas ini akan berusaha merebut kembali gelar juara Liga 1 musim ini. Pekan terbaru, Marseille sudah menduduki peringkat keempat dengan 15 poin. Perolehan ini sama dengan yang dimiliki Rennais di peringkat ketiga. Sedangkan pemuncak klasemen kini masih menjadi milik PSG dengan 18 poin.

Di laga kesembilan ini, peluang Marseille cukup besar untuk kembali mendulang tiga poin penuh. Pasalnya mereka akan menyambut tim promosi, Lens di kandang mereka. Laga terbaru, Marseille berhasil mengalahkan salah satu tim promosi lainnya, yaitu FC Lorient dengan skor tipis 0:1. Dari hasil tersebut, bukan tidak mungkin mereka akan kembali menang atas Lens akhir pekan nanti.

Lens Siap Berikan Perlawanan

Meski menjadi tim promosi musim ini, Lens ternyata sempat memenangkan kompetisi Liga 1 Prancis ini 21 tahun silam tepatnya di musim 1997/98. Setelah itu klub berjuluk ‘Les Sang et Or’ ini hanya menjadi tim medioker saja dan sempat berulang kali terdegradasi ke Liga 2 Prancis. 

Meski menjadi salah satu tim klasik di Prancis, ternyata Lens juga sempat menelurkan beberapa pemain bintang yang sudah teruji di Eropa. Diantaranya ada Serge Aurier, El Hadji Diouf, dan yang paling populer adalah Raphael Varane.

Prediksi Marseille vs Lens
Prediksi Marseille vs Lens

Meski menjadi tim promosi, namun RC Lens bukanlah lawan yang sembarangan. Memang kiprah mereka di kompetisi utama Prancis tidak begitu gemilang. Namun mereka terbukti mampu menghadirkan permainan yang sukses membuat lawan kesulitan. Hal ini bisa dilihat dari posisi terbaru mereka di klasemen awal Liga 1 musim ini. Pekan terbaru, tim besutan Franck Haise ini sudah bertahan di peringkat ketujuh dengan 13 poin terkumpul.

Perolehan poin tersebut sama dengan yang dimiliki Lyon di peringkat keenam dan Angers di peringkat kedelapan. Peringkat ini tentu saja lebih baik daripada milik Lorient yang juga menyandang label tim promosi musim ini. 

Jika bisa terus bermain konsisten, bukan tidak mungkin RC Lens akan mampu merebut tiket ke Liga Europa. Syaratnya adalah paling tidak merkea finish di peringkat kelima kalsemen musim ini.

Head to Head Kedua Tim

Menjadi tuan rumah dalam laga pekan kesembilan ini, Marseille memiliki modal belum terkalahkan di Liga 1 musim ini. Tiga kemenangan beruntun sempat menghiasi penampilan awal mereka. Sedangkan dua kemenangan beruntun menjadi catatan terbaru mereka bulan ini.

Sementara dari kubu RC Lens, di lima laga terbarunya musim ini tercatat satu kekalahan saja yang sudah mereka alami. Sedangkan sebelumnya tiga kemenangan berhasil dikantongi, dengan dua diantaranya berlangsung secara beruntun. Satu laga lagi berakhir hanya dengan hasil imbang.

Prediksi Hasil Laga Marseille VS RC Lens

Melihat kembali kebelakang dari pertemuan kedua klub ini sebelumnya, Marseille ternyata memiliki catatan lebih baik. Dimana mereka memenangi lima laga beruntun dari Lens. Sedangkan Lens sendiri baru bisa menahan imbang Marseille.

Dari statistik ini dan juga perjalanan terbaru mereka, diatas kertas Marseille jelas lebih diunggulkan.  Untuk itu laga antara Marseille VS RC Lens diprediksi akan berakhir dengan skor akhir 2:0.

Prediksi Line Up Marseille VS RC Lens

Marseille (4-3-1-2) : Mandanda (GK), Sakai, Alvaro Gonzalez, Amavi, Kamara, Balerdi, Rongier, Cuisance, Gueye, Benedetto, Thauvin.

RC Lens (3-4-3) : Leca (GK), Haidara, Clauss, Michelin, Radovanovic, Bade, Cahuzac, Kakuta, Doucoure, Jean, Sotoca.

Baca Juga : Kontroversi El Clasico Drama Kaos Cara Baru Cari Penalti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here