Beranda Berita Prediksi Marseille vs Saint Etienne 18 September 2020

Prediksi Marseille vs Saint Etienne 18 September 2020

133
0

Prediksi Marseille vs Saint Etienne – Ligue 1 musim ini tampak lebih kompetitif dari musim-musim sebelumnya. Tumbangnya sang juara bertahan pada 2 pekan perdana membuat para pesaingnya bersemangat untuk merebut gelar juara musim ini.

Pada tengah pekan nanti, dua tim kuda hitam siap bertarung untuk memperebutkan posisi tertinggi di papan klasemen. Olympique Marseille akan menjamu tamunya, AS Saint Etienne, pada pekan ketiga Ligue 1. Kedua tim tersebut akan bertemu di Stadion Orange VĂ©lodrome, pada Jumat dinihari, 18 September 2020 tepatnya pukul 02.00 WIB.

Ini merupakan kesempatan emas bagi Marseille untuk merebut posisi puncak klasemen dan memimpin kompetisi. Sementara itu, St. Etienne tak akan membiarkan lawannya tersebut menang mudah. Mereka juga akan menampilkan permainan terbaiknya demi membuktikan kualitas mereka yang sesungguhnya.

Target Juara Marseille

Marseille selalu dikenal sebagai salah satu tim raksasa di kompetisi Ligue 1. Mereka juga kerap mewakili Perancis di berbagai kompetisi eropa dalam beberapa tahun terakhir. Namun, mereka selalu gagal dalam upaya perburuan gelar juara liga dalam beberapa musim terakhir.

Marseille terakhir kali merengkuh juara Ligue 1 pada musim 2009/2010. Kala itu, mereka sukses mengungguli seteru abadinya, Olympique Lyon, yang menempati posisi runner-up. Pasca kemenangan tersebut, Marseille tak pernah lagi mampu menjadi yang terbaik di Perancis selama lebih dari satu dekade.

Musim lalu, klub berjuluk Les Phoceens tersebut hanya bisa menjadi bayang-bayang Paris Saint Germain di papan klasemen. Marseille akhirnya finish di peringkat kedua di bawah PSG dengan koleksi 56 poin dari 28 pertandingan.

Musim ini, Marseille bertekad untuk memperbaiki keadaan dan memasang target juara di akhir musim. Persiapan pra musim terlihat cukup meyakinkan dengan torehan 2 kemenangan dari 4 laga uji coba.

Dua laga pembuka musim ini pun berhasil mereka lewati dengan sempurna. Marseille mampu menang tipis atas Brest di pekan perdana dengan skor 3-2. Setelah itu, mereka berhasil menumbangkan PSG 1-0, Senin (14/9) kemarin. Hebatnya, dua kemenangan tersebut diraih Marseille di kandang lawan.

Pada pekan ketiga yang akan berlangsung pada tengah pekan nanti, Marseille akan kembali menghadapi lawan berat. Mereka akan berjumpa dengan Saint Etienne di kandang sendiri.

Kemenangan tentu menjadi target utama Marseille pada pertandingan ini. Florian Thauvin yang tampil impresif pada dua laga pembuka kembali menjadi andalan tim. Ia akan bekerjasama dengan Dimitri Payet dan Nemanja Radonjic untuk membongkar ketatnya barisan pertahanan lawan.

St Etienne Mulai Bangkit

Prediksi Marseille vs St. Etienne
Prediksi Marseille vs St. Etienne

Saint Etienne selalu dikenal sebagai salah satu tim kuda hitam di kompetisi Ligue 1. Penampilan mereka selalu mengejutkan karena kerap mengalahkan tim-tim besar di setiap pertandingan.

Sayangnya, musim lalu St. Etienne sedikit terpeleset. Mereka gagal menunjukkan penampilan terbaik di liga. Dari 28 pertandingan yang dimainkan, St. Etienne hanya mampu menorehkan 8 kemenangan. Dengan koleksi 30 poin, mereka tertahan di peringkat 17 dan hampir menyentuh zona degradasi.

Setelah melalui evaluasi yang mendalam, kini St. Etienne mencoba untuk kembali bangkit. Hasil uji coba pra musim cukup meyakinkan. Mereka mampu meraih 4 kemenangan dari 6 laga uji coba.

Begitu pula dengan dua pertandingan pembuka Ligue 1 musim ini yang berhasil mereka lewati dengan baik. St. Etienne sukses meraih kemenangan atas Lorient dan Strasbourg pada dua pekan perdana Ligue 1 dengan skor yang sama, 2-0.

Hasil tersebut akan menjadi bekal positif bagi St. Etienne yang akan bertandang ke markas Marseille pada pekan ketiga, Jumat nanti. skema counter attack akan menjadi andalan St. Etienne pada laga ini. Romain Hamouma yang telah mengoleksi 2 gol sejauh ini akan menjadi kunci permainan St. Etienne.

Prediksi Jalannya Laga

Marseille bisa dibilang lebih baik daripada St. Etienne jika dilihat dari komposisi tim maupun prestasi di level domestik. Namun, St. Etienne memiliki kekuatan dalam melakukan serangan balik cepat dan serangan sayap yang merupakan salah satu kelemahan Marseille.

Dalam 5 pertemuan terakhir, Marseille mendominasi dengan 4 kemenangan dan 1 kekalahan. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Februari 2020, dimana Les Verts takluk 0-2 di kandang sendiri atas Les Phoceens.

Dengan kelebihan yang mereka miliki, Marseille diunggulkan untuk menang pada pertandingan tengah pekan nanti. Tim besutan Andre Villas Boas diprediksi bakal menang atas St. Etienne dengan skor 1-0.

Baca Juga : Gagal Dapatkan Pemain Incaran Juventus Pilih Pulangkan Pemainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here