Beranda Berita Prediksi Midtjylland vs AFC Ajax 4 November 2020

Prediksi Midtjylland vs AFC Ajax 4 November 2020

300
0
Prediksi Midtjylland vs AFC Ajax
Prediksi Midtjylland vs AFC Ajax

Prediksi Midtjylland vs AFC Ajax – Sebuah momen bersejarah akan tersaji dalam matchday ke-3 Liga Champions, tepatnya di Grup D, ketika wakil Denmark, Midtjylland akan bertemu utusan Belanda, Ajax. Untuk kali pertama dalam 57 tahun terakhir, wakil Denmark dan Belanda akan bertemu di UCL. Laga ini akan berlangsung di markas Midtjylland, MCH Arena, Rabu (4/11) dinihari tepatnya pukul 03.00 WIB.

Tuan Rumah Hindari Rekor Buruk

Meski menyandang status sebagai salah satu tim debutan di Liga Champions musim 2020/2021, Midtjylland, tentu tak mau mengakhiri fase grup di posisi paling buncit. Sejauh ini, wakil Denmark belum sekalipun meraih kemenangan. Jumlah enam kali kebobolan juga membuat mereka kini tertahan di dasar klasemen sementara Grup D.

Grup yang dihuni wakil Denmark ini memang terbilang sulit, dan setelah lewati dua ujian awal, Midtjylland kini harus bersiap hadapi ujian ke-3. Ajax jelas menjadi lawa yang begitu sulit ditaklukkan tim debutan ini. Tapi, dengan semangat meraih tiga poin perdana, mereka bertekad untuk bisa menang di MCH Arena, tengah pekan depan.

Sejauh ini, selain menelan tiga kekalahan, Midtjylland juga belum pernah mencetak gol, dan dengan catatn tersebut, mereka berpotensi catatkan rekor buruk. Mereka berpotensi menjadi tim pertama yang kalah di tiga laga awal UCL tanpa sekalipun cetak gol. Pencapaian buruk ini terakhir kali dicapai tim Turki, Bursaspor, pada musim 2010/2011 silam.

Der Amsterdammer Masih Incar Poin Penuh

Di Grup D, selain Liverpool, Ajax, juga menjadi salah satu tim favorit yang dijagokan akan melangkah ke fase berikutnya. Tapi, pada kenyataannya, Ajax juga masih belum bisa mendulang poin sempurna. Hasil terbaiknya adalah imbang kontra Atalanta, sehingga kini, mereka masih menghuni urutan ke-3 klasemen dengan meraih satu poin.

Dalam pertandingan terakhirnya, Ajax berhasil meraih kemenangan telak, 5-2 melawan Fortuna Sittard di ajang Eredivisie. Kemenangan ini berhasil membuat Ajax tak pernah kalah dalam tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Sementara itu, mereka juga berhasil lesatkan 20 gol, dengan hanya kebobolan empat kali di tiga laga tersebut.

Sejak musim 2018/2019, Ajax juga tercatat masih belum terkalahkan dalam tujuh laga away terakhir di fase grup Liga Champions, dengan mencetak paling tidak dua gol di setiap laga. Dušan Tadić dan Lassina Traoré akan jadi sorotan di laga ini. Dengan defisit hanya tiga poin dari peringkat ke-2, Ajax memandang laga kontra Midtjylland sebagai partai wajib menang.

Rekor Pertemuan

Menurut catatan sejarah, laga Midtjylland vs Ajax nanti akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua kesebelasan. Laga ini juga akan jadi kesempatan pertama bagi Brian Priske dan Erik ten Hag beradu taktik. Seperti yang disebut di awal, ini juga akan jadi kali pertama, bentrok tim Denmark dan Belanda terjadi di Liga Champions dalam 57 tahun terakhir.

Prediksi Midtjylland vs AFC Ajax
Prediksi Midtjylland vs AFC Ajax

Duel antara tim Denmark melawan tim Belanda terakhir kali terjadi pada tahun 1963, ketika kompetisi ini masih bernama European Cup. Kala itu, di fase putaran pertama, PSV, yang menjadi wakil Belanda, harus berhadapan dengan Esbjerg fB. Wakil Belanda berhasil mengeliminasi wakil Denmark, kala itu, lewat kemenangan agregat 11-4.

Ajax sendiri tercatat telah empat kali bertandang ke Denmark di kompetisi Eropa, namun, dari empat laga tersebut, mereka hanya berhasil menang sekali. Mereka terakhir kali bertemu tim Denmark di Liga Eropa musim 2016/2017, melawan Kobenhavn. Sementara bagi Midtjylland, ini akan jadi kali pertama mereka bertemu tim asal Belanda.

Prediksi Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Midtjylland, tentu berharap dapatkan tiga poin penuh dalam laga ini, dan mereka diprediksi bakal tampil dengan kekuatan penuh. Sosok Pione Sisto, hendaknya diwaspadai tim tamu di laga ini. Pasalnya, sejak terakhir kali mencetak gol untuk Midtjylland di kompetisi Eropa pada 2016 lalu, ia pasti semakin lapar akan gol.

Calon tim tamu, juga diperkirakan akan menurunkan pemain inti, dengan memasang formasi 4-3-3 sebagai taktik utama. Lassina Traoré, diprediksi akan jadi tumpuan utama serangan, dibantu David Neres dan Antony. Sementara itu, Dušan Tadić, juga kemungkinan akan turun sebagai starter dan siap perpanjang rekor cemerlangnya di Liga Champions.

Dua pertandingan telah dilalui kedua tim, dengan tak ada satupun yang berakhir dengan poin sempurna. Meski sama-sama akan targetkan tiga angka, tim tamu menjadi tim yang paling berpotensi menangi laga ini. Untuk itu, Ajax diprediksi akan pulang dari MCH Arena, membawa kemenangan dengan skor akhir minimal 0-1.

Baca Juga : Prediksi Tottenham vs Brighton 2 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here