Beranda Berita Prediksi Moldova vs Rusia 13 November 2020

Prediksi Moldova vs Rusia 13 November 2020

1048
0
Prediksi Moldova vs Rusia
Prediksi Moldova vs Rusia

Prediksi Moldova vs Rusia – Pada tengah pekan ini, negara-negara Eropa tengah melakukan persiapan jelang laga lanjutan UEFA Nations League. Salah satu cara mereka mempersiapkan diri adalah dengan menjalani laga uji coba.

Dua kontestan di ajang UEFA Nations League musim ini akan saling bertemu dalam laga uji coba tengah pekan ini. Moldova dan Rusia akan saling sikut di Stadionul Zimbru di kota Chisinau, Moldova, pada Jumat dinihari, 13 November 2020 tepatnya pukul 00.30 WIB.

Moldova yang bertindak sebagai tuan rumah sadar bahwa mereka tak begitu diunggulkan. Namun, mereka berusaha untuk tetap menampilkan permainan terbaiknya. Sementara itu, Russia menatap laga ini dengan serius. Skuad Rusia memanfaatkan laga ini sebagai ajang untuk mempertajam skema penyerangannya supaya lebih efektif.

Moldova Tak Ingin Diremehkan

Moldova menjadi salah satu tim yang kiprahnya tidak begitu diperhitungkan dalam beberapa kompetisi internasional. Bahkan tak jarang, mereka menjadi lumbung gol bagi lawan.

Di babak kualifikasi Euro 2020 kemarin, Moldova tampil seperti pada beberapa kompetisi sebelumnya. Di ajang tersebut, Moldova hanya mampu meraih 1 kemenangan dari 10 pertandingan di Grup H. Hanya mengoleksi 3 poin, mereka harus puas finish di posisi juru kunci.

Begitu pula saat Moldova bermain di UEFA Nations League 2020/2021. Tergabung di Grup 3 League C, mereka sama sekali belum meraih kemenangan dalam 4 pertandingan. Moldova hanya bisa meraih 1 poin setelah bermain imbang kontra Kosovo 1-1.

Hasil minor tersebut memang tak cukup bagi Moldova untuk dijadikan bekal jelang laga melawan Rusia, Jumat nanti. Meski tidak begitu diunggulkan, Moldova tetap berusaha menampilkan performa terbaiknya. Mereka tak ingin diremehkan dan tak ingin jadi bulan-bulanan lawan pada laga tersebut.

Ion Nicolăescu akan menjadi tumpuan Moldova dalam laga tersebut. Striker 22 tahun tersebut menjadi mesin gol utama Moldova yang akan ditempatkan di posisi ujung tombak.

Rusia Pertahankan Konsistensi

Rusia menjadi tim yang kiprahnya mulai diperhitungkan sebagai salah satu kuda hitam di Eropa. Tim yang memiliki julukan Sbornaya ini terus berkembang dalam beberapa kompetisi setahun belakangan ini.

Pada ajang kualifikasi Euro 2020, Rusia tampil hebat di Grup I. Bersaing dengan 5 kontestan lainnya, Rusia mampu melewati 10 pertandingan dengan torehan 8 kemenangan dan 2 kekalahan. Satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Rusia di ajang tersebut hanyalah Belgia. Selain itu, Rusia berhasil membungkam setiap lawan yang dihadapinya.

Dengan koleksi 24 poin di akhir kompetisi, Rusia finish sebagai runner-up grup di bawah Belgia dengan selisih 6 poin. mereka berhak tampil di putaran final yang akan berlangsung pada musim panas tahun depan.

Prediksi Moldova vs Rusia
Prediksi Moldova vs Rusia

Ketangguhan Rusia masih terasa di ajang UEFA Nations League musim 2020/2021. Berada di Grup 3 League B, mereka memimpin klasemen dengan koleksi 8 poin. Rusia sempat menang atas Serbia dan Hungaria pada 2 laga pertama. Namun, langkah mereka tersendat setelah ditahan imbang Turki 1-1 dan Hungaria 0-0 pada laga ketiga dan keempat.

Terlebih lagi, Rusia juga sempat menelan kekalahan 1-2 atas Swedia pada pertandingan uji coba, awal Oktober lalu.

Hasil yang kurang maksimal dalam 3 pertandingan terakhir menjadi peringatan bagi Rusia. Mereka harus berhati-hati dan mempertahankan konsistensi performanya di titik tertinggi.

Laga uji coba kontra Moldova, tengah pekan nanti akan menjadi momen yang tepat bagi Rusia untuk memperbaiki keadaan. Mereka tak ingin membuang kesempatan untuk menang di laga tersebut.

Barisan depan Rusia akan menjadi sorotan dalam pertandingan ini. Sebab, sektor yang satu ini dinilai masih belum mampu memberikan kontribusi maksimal dalam beberapa pertandingan terakhir. Artem Dzyuba akan menjadi andalan di lini depan Rusia. Selain itu, mereka masih menyimpan penyerang lain yang tak kalah hebat, seperti Fyodor Smolov dan Alexander Sobolev.

Prediksi Jalannya Laga

Di atas kertas, Rusia jelas jauh lebih unggul atas Moldova. Selain memiliki skuad dengan kualitas yang mumpuni, statistik Rusia dalam setahun terakhir juga jauh lebih impresif.

Sebelumnya, Moldova dan Rusia sempat bertemu dua kali. Dari 3 pertemuan tersebut, Rusia mampu meraih 2 kemenangan dan sekali imbang, tanpa sekalipun kalah dari Moldova.

Banyak orang yang memprediksi bahwa Rusia akan kembali meraih kemenangan atas Moldova, pada laga tengah pekan nanti. Dengan ini, skor 0-3 diyakini akan menjadi hasil akhir partai uji coba tersebut.

Baca Juga : Prediksi Inggris vs Republik Irlandia 12 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here