Beranda Berita Prediksi Napoli vs AZ Alkmaar 23 Oktober 2020

Prediksi Napoli vs AZ Alkmaar 23 Oktober 2020

192
0
Prediksi Napoli vs AZ Alkmaar
Prediksi Napoli vs AZ Alkmaar

Prediksi Napoli vs AZ Alkmaar – Sejumlah laga menarik akan mewarnai jalannya matchday perdana Europa League musim 2020/2021 pada tengah pekan ini. Seperti yang terjadi di Grup F, dimana dua klub besar akan bertarung sengit dalam sebuah pertandingan.

Napoli akan menjamu tamunya yang datang dari Belanda, AZ Alkmaar, di Stadion San Paolo. Duel antara dua tim hebat tersebut akan berlangsung pada Kamis, 22 Oktober 2020 mulai pukul 23.55 WIB.

Napoli yang tampil konsisten di Serie A sejauh ini, berpeluang besar untuk meraih 3 poin di laga perdana kali ini. Namun, AZ yang datang dengan skuad terbaiknya tak mungkin membiarkan sang lawan menang dengan mudah. Dengan ini, duel sengit dipastikan akan terjadi di sepanjang pertandingan tengah pekan nanti.

Lini Belakang Jadi Tumpuan Napoli

Napoli seakan tak lelah mengejar ketertinggalan atas Juventus di Serie A. Mereka selalu berusaha menjajaki tangga juara di setiap musimnya.

Musim lalu, Il Partenopei hampir saja terpeleset dan tersingkir dari zona Eropa. Beruntung, mereka mampu finish di peringkat ke-7 di akhir musim dan mendapat satu tiket lolos otomatis ke Europa League.

Pada musim ini, Napoli kembali tampil garang. Anak asuh Gennaro Gattuso mampu tampil apik dalam 4 laga perdana Serie A dengan torehan 3 kemenangan dan 1 kekalahan.

Napoli sukses membungkam Parma 0-2 di kandang lawan dan membantai Genoa 6-0 pada laga setelahnya. Napoli sempat tersungkur kala dilibas Juventus dengan skor 0-3 pada giornata ketiga. Namun, mereka mampu bangkit dengan mengalahkan Atalanta dengan skor 4-1, Sabtu (17/10) kemarin.

Lini pertahanan menjadi kunci utama permainan apik Napoli. Sektor yang dikomandoi oleh Kalidou Koulibaly dan Kostas Manolas tersebut mampu menjadi salah satu yang terbaik di Serie A. Sejauh ini, gawang Napoli hanya kemasukan 4 gol dari 4 laga dan menjadi yang terbaik ke-4 setelah AC Milan, Hellas Verona, serta Juventus.

Ketangguhan lini belakang menjadi modal penting bagi Napoli yang akan menjamu AZ Alkmaar pada tengah pekan nanti. Selain Koulibaly dan Manolas, Napoli juga akan mengandalkan Fabian Ruiz dan Piotr Zielinski di lini tengah. Sementara di depan, Hirving Lozano, Dries Mertens, dan Lorenzo Insigne menjadi tumpuan.

AZ Semakin Terpuruk

Musim lalu, Eredivisie Belanda harus terhenti di tengah jalan karena pandemi Covid-19. Kompetisi musim itu pun diputuskan berakhir tanpa adanya pemenang.

Di tengah vakumnya kompetisi, AZ Alkmaar mencoba berbenah dengan melakoni sejumlah laga uji coba. Namun, dari beberapa laga tersebut, AZ justru mendapat hasil yang jauh dari ekspektasi. Mereka menelan 5 kekalahan dari 7 laga uji coba sejak Juli hingga awal September lalu.

Prediksi Napoli vs AZ Alkmaar
Prediksi Napoli vs AZ Alkmaar

Persiapan yang kurang maksimal membuat AZ gagal dalam beberapa laga awal musim ini. Pada kompetisi Eredivisie, AZ sama sekali belum meraih kemenangan dalam 4 pertandingan secara beruntun. Mereka hanya mampu bermain imbang melawan PEC Zwolle, Fortuna Sittard, Sparta Rotterdam, dan VVV Venlo.

Kegagalan juga dialami AZ saat bertanding di babak Kualifikasi Liga Champions Eropa. Sempat menang 3-1 atas Viktoria Plzen, AZ harus menerima kekalahan 0-2 dari Dynamo Kyiv. Atas hasil tersebut, AZ mau tak mau harus tersingkir dan hanya bisa bertanding di Europa League.

Namun, ujian AZ tak berhenti sampai disitu. Pada matchday pembuka Europa League musim ini, AZ akan bertandang ke markas raksasa Italia, Napoli. Dengan hasil yang kurang maksimal pada laga-laga sebelumnya, tentu berat bagi mereka untuk menjalani laga ini.

Akan tetapi, AZ akan menurunkan para pemain terbaiknya dalam laga ini. Panteleimon Chatzidiakos dan Timo Letschert akan menjadi pilar di lini pertahanan AZ. Tempo permainan akan diatur oleh Dani De Wit di lini tengah. Sementara di sektor terdepan, Myron Boadu dipercaya  sebagai juru gedor.

Prediksi Jalannya Laga

Napoli dan AZ Alkmaar dikenal sebagai dua tim besar dari negara masing-masing. Namun, nasib kedua tim tersebut dalam beberapa pekan terakhir sedikit bertolak belakang. Napoli yang memiliki statistik yang lebih baik dinilai lebih unggul dalam pertarungan kali ini.

Pertandingan tengah pekan nanti merupakan pertemuan perdana kedua tim. Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah berupaya untuk memaksimalkan kesempatan demi meraup 3 poin perdana di ajang ini. Skor 3-0 untuk kemenangan Napoli diprediksi akan menjadi hasil akhir penutup laga ini.

Baca Juga : Prediksi Zenit Saint Petersburg vs Club Brugge 20 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here