Beranda Berita Prediksi Nimes Olympique vs Paris Saint-Germain 17 Oktober 2020

Prediksi Nimes Olympique vs Paris Saint-Germain 17 Oktober 2020

170
0
Prediksi Nimes Olympique vs Paris Saint-Germain
Prediksi Nimes Olympique vs Paris Saint-Germain

Prediksi Nimes Olympique vs Paris Saint-Germain – Juara bertahan Ligue 1 musim 2019/2020 lalu, Paris Saint-Germain, yang perlahan mulai merangsek naik ke papan atas, akan hadapi laga mudah. Pada pekan ke-7 Ligue 1 nanti, mereka akan dipertemukan dengan Nîmes Olympique. Pertandingan ini akan digelar di markas Nîmes, Stade des Costières, pada Sabtu (17/10) dinihari mendatang tepatnya pukul 02.00 WIB.

Tuan Rumah Pertahankan Kemenangan

Musim 2019/2020 kemarin, Nîmes Olympique hanya mampu finish di urutan ke-18, setingkat di atas zona degradasi dengan koleksi 27 poin. Mereka hanya berjarak empat angka dari Amiens yang menghuni posisi teratas dalam zona merah. Oleh karena itu, di musim 2020/2021 ini, tim yang kini diasuh Jérôme Arpinon targetkan kebangkitan.

Di bawah asuhan pelatih yang menggantikan posisi Bernard Blaquart tersebut, Nîmes bertekad bangkit. Sayangnya, kebangkitan tersebut sepertinya masih belum bisa terwujud, mengingat musim ini, tim berjuluk Les Crocodiles baru menang dua kali. Mereka juga saat ini masih tercecer di urutan ke-13 klasemen sementara.

Meski harus melawan PSG di pekan ke-7, Nîmes tentu optimis meraih kemenangan, apalagi, jika melihat modal yang mereka bawa di laga ini. Jelang menghadapi PSG, Nîmes baru saja mendapat rekor unbeaten di tiga laga beruntun, usai kalahkan Montpellier di pekan ke-6. Kini, mereka akan berusaha pertahankan hasil tersebut untuk bangkit dari hasil musim lalu.

Les Parisiens Sudah Temukan Performa Terbaik

Sama halnya dengan Nîmes, calon lawan mereka, Paris Saint-Germain, juga harus tampil kurang maksimal di pekan-pekan awal Ligue 1 musim 2020/2021 ini. Minimnya waktu istirahat setelah lakoni final Liga Champions, mungkin jadi penyebab utama. PSG harus rela kalah dua kali, masing-masing kontra Lens dan Marseille, di dua pekan awal Ligue 1.

Namun, usai catatkan hasil minor, anak asuh Thomas Tuchel mampu tampil lebih baik dengan meraup empat kemenangan di empat laga berikutnya. Masing-masing kontra Metz (1-0), Nice (0-3), Reims (0-2), dan Angers (6-1). Kini, Neymar dan kawan-kawan tercatat sukses kantongi rekor tak pernah gagal menang dalam empat laga terakhirnya.

Perlahan namun pasti, PSG mulai mengejar Lens, Lille, dan Rennes yang ada di posisi tiga besar. Dengan defisit hanya dua angka dari pemuncak klasemen, anak asuh Thomas Tuchel tentu akan manfaatkan pekan ke-7 dengan baik. Apalagi, mengingat lawan kali ini adalah lawan yang cukup mudah, maka mereka pasti siap untuk menang besar.

Rekor Pertemuan

Berdiri pada tahun 1970, Paris Saint-Germain, tercatat pertama kali bertemu Nîmes pada 9 September 1980. Kala itu, PSG berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2. Sejak saat itu, tercatat sudah ada 12 laga yang mempertemukan kedua tim ini. PSG begitu dominan dalam 12 pertemuan ini, dengan meraih delapan kemenangan, dua kali kalah, dan dua kali seri.

Prediksi Nimes Olympique vs Paris Saint-Germain
Prediksi Nimes Olympique vs Paris Saint-Germain

Lima pertemuan terakhir antara Nîmes vs PSG juga begitu memihak klub ibukota dengan catatan lima kemenangan dan nol kekalahan untuk tim besutan Thomas Tuchel. Nîmes juga sudah begitu lama tak mengalahkan calon lawannya tersebut. Mereka terakhir kali menang melawan PSG pada 30 Oktober 1992, ketika mereka menang dengan skor 2-3.

Sebagai pelatih yang baru ditunjuk pada awal musim kemarin, Jérôme Arpinon akan menghadapi bentrokan pertamanya, baik melawan PSG maupun melawan Thomas Tuchel. Sayangnya, pelatih kubu seberang punya rekor yang begitu bagus. Tuchel masih belum pernah dikalahkan Nîmes, dalam tiga bentrokan melawan tim asuhan Arpinon tersebut.

Prediksi Pertandingan

Sebelum pertandingan Nîmes vs PSG dimulai, beberapa pemain dari kedua kesebelasan mungkin ada yang memperkuat negara masing-masing di jeda internasional. Namun, sejumlah pemain tersebut kemungkinan sudah bisa tampil di laga ini. Sayang bagi Nîmes, karena di laga ini, Zinedine Ferhat kemungkinan masih akan absen.

Sementara itu, PSG sepertinya sudah siap dengan seluruh skuadnya, mulai dari Kylian Mbappé, Neymar, hingga Mauro Icardi. Tiga pemain ini merupakan pemain yang patut diwaspadai pihak tuan rumah. Pasalnya, tiga pemain ini merupakan tiga dari empat pemain yang kini catatkan namanya sebagai top skorer sementara klub di Ligue 1.

Menilik dari performa, serta komposisi pemain yang ada, maka, sudah dapat dipastikan bahwa PSG jauh diunggulkan di laga ini. Jika Neymar, Mbappé dan Icardi tak berhalangan, maka mereka bisa saja menang besar di laga ini. Prediksi Nîmes vs PSG, tim tamu akan memenangkan laga dengan skor akhir minimal 0-2.

Baca Juga : Prediksi Venezuela vs Paraguay 14 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here