Beranda Berita Prediksi Olympique Lyonnais vs AS Monaco 26 Oktober 2020

Prediksi Olympique Lyonnais vs AS Monaco 26 Oktober 2020

93
0
Prediksi Olympique Lyonnais vs AS Monaco
Prediksi Olympique Lyonnais vs AS Monaco

Prediksi Olympique Lyonnais vs AS Monaco – Usai mengakhiri rentetan hasil draw, Olympique Lyon akan melanjutkan petualangannya di Ligue 1 musim ini dengan menantang salah satu tim kuat pada pekan ke-8 nanti. Lyon akan menghadapi AS Monaco, awal pekan depan. Pertandingan ini akan berlangsung pada Senin (26/10) dinihari nanti mulai pukul 03.00 WIB, di markas Lyon, Groupama Stadium.

Les Gones Bangun Hasil Positif

Di musim 2019/2020 kemarin, Olympique Lyon tampil tak begitu bagus di Ligue 1, dengan hanya mampu finish di urutan ke-7 klasemen akhir, mengoleksi 40 poin. Namun, di Liga Champions, mereka tampil bagus dengan melangkah ke partai semifinal. Musim ini, mereka sepertinya ingin fokus sepenuhnya di Ligue 1, karena tak tampil di kompetisi Eropa.

Lyon mengawali musim dengan mengagumkan, menang 4-1 ketika menghadapi Dijon. Namun, sejak ditahan imbang Bordeaux di pekan ke-2, Les Gones konsisten meraih hasil imbang. Lyon catatkan empat hasil imbang dalam empat pertandingan, tapi kemenangan kontra Strasbourg berhasil kembali melepaskan mereka dari catatan minor.

Dalam kurun waktu tiga pekan ke depan, anak asuh Rudi Garcia dihadapkan dengan sejumlah laga sulit, termasuk salah satunya melawan AS Monaco. Pekan depan, mereka akan dihadapkan dengan pemuncak klasemen, Lille. Dan untuk itu, Les Gones pasti mengincar kemenangan melawan Monaco, dan bertekad akan tampil impresif lagi, sejak laga ini.

Monaco Kembali Mencari Performa Terbaik

Sementara Lyon telah berhasil lepas dari rentetan performa minor, AS Monaco justru akan menghadapi pekan ke-8 Ligue 1 dengan membawa catatan tak begitu bagus. Monaco baru saja ditahan imbang, 1-1 ketika menjamu Montpellier di pekan ke-7. Hasil ini membuat mereka tak pernah menang dalam dua pertandingan terakhirnya di Ligue 1.

Skuad asuhan Niko Kovač sejatinya memulai kompetisi dengan cukup baik, menahan imbang Reims (2-2), serta menang melawan Metz (0-1) dan Nantes (2-1). Akan tetapi, dalam empat pertandingan terakhir, Les Monégasques hanya bisa menang sekali. Dan kini, mereka berada di urutan ke-8 klasemen sementara, unggul satu poin dari Lyon.

Musim lalu, mereka hanya bisa finish di urutan ke-9 klasemen akhir, berada di luar zona merah. Dan musim ini, mereka jelas punya target untuk setidaknya finish di zona Eropa klasemen akhir. Untuk itu, pertandingan menghadapi Lyon bisa menjadi kesempatan bagi armada Niko Kovač, untuk kembali dapatkan penampilan terbaiknya di musim ini.

Rekor Pertemuan

Pertandingan menghadapi Lyon kali ini akan menjadi pengalaman pertama bagi Niko Kovač menghadapi tim berjuluk Les Gones. Ini juga akan jadi kali pertama ia beradu taktik dengan Rudi Garcia. Sementara bagi Rudi Garcia, ini akan jadi pertemuan ke-18 melawan AS Monaco, setelah dalam 17 laga sebelumnya, ia hanya bisa menang tujuh kali.

Prediksi Olympique Lyonnais vs AS Monaco
Prediksi Olympique Lyonnais vs AS Monaco

Pertemuan terakhir antara kedua kesebelasan berlangsung pada 9 Agustus 2019 silam, di mana Monaco takluk tiga gol tanpa balas. Kedua tim pertama kali bertemu pada 5 Agustus 1980, dengan laga yang berakhir 3-2 untuk kemenangan Les Gones. Lyon terlihat mendominasi dalam sepuluh pertemuan terakhir, lewat raihan enam kemenangan.

Secara keseluruhan, ada total 70 laga yang telah mempertemukan Lyon dengan Monaco, dengan menghadirkan total 192 gol dalam prosesnya. Lyon sedikit lebih dominan, dengan meraih 27 kemenangan dan 17 kali bermain imbang. Sementara Monaco tercatat sukses memenangkan 26 laga dari 70 kesempatan tersebut.

Prediksi Pertandingan

Bermain sebagai tuan rumah dalam pertandingan kali ini, Olympique Lyon asuhan Rudi Garcia, siap menurunkan kekuatan penuhnya di laga ini. Semua pemain dapat merumput, terkecuali Anthony Lopes yang mungkin masih akan absen. Lyon kemungkinan akan memasang dua penyerang di laga ini, yakni Memphis Depay dan Karl Toko Ekambi.

Pihak tamu, Monaco, sepertinya masih akan terus memainkan skema 4-3-3 yang menjadi andalan Niko Kovač di musim ini. Wissam Ben Yedder yang telah mencetak empat gol, akan tetap menjadi andalan utama di lini depan. Seperti halnya Lyon, mayoritas pemain andalan Monaco juga diperkirakan bisa merumput di laga ini.

Performa Olympique Lyon belakangan ini memang terlihat tak begitu bagus, tetapi mereka saat ini telah berhasil kembali ke jalur kemenangan. Sementara Monaco sepertinya kembali dalam masa mencari racikan terbaiknya. Karenanya, Lyon menjadi tim yang sedikit diunggulkan di laga ini, dan diprediksi akan meraih kemenangan, minimal 1-0.

Baca Juga : Prediksi Manchester United vs Chelsea 24 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here