Beranda Berita Prediksi PSG vs Metz 17 September 2020

Prediksi PSG vs Metz 17 September 2020

104
0
Prediksi PSG vs Metz
Prediksi PSG vs Metz

Prediksi PSG vs Metz – Dari ajang Liga 1 Prancis musim 202020/2021 ini, Paris Saint-Germain akan berhadapan dengan FC Metz di Stadion Parc des Princes (Paris). Laga ini rencananya akan dilangsungkan pada hari Kamis (17/9/2020) mulai pukul 02:00 WIB.

PSG Misi Pertahankan Gelar

Menjelang laga ketiganya musim ini, Paris Saint Germain akan berusaha untuk tampil garang sepanjang musim. Hal ini tidak lain dikarenakan Les Parisiens harus mampu mempertahankan predikatnya sebagai juara bertahan di kompetisi Liga 1 kali ini. Musim 2019/2020 lalu kompetisi terpaksa dihentikan dikarenakan merebaknya pandemi virus Corona sejak pertengahan Maret 2020 lalu.

Situasi ini tentu saja menguntungkan bagi pasukan Thomas Tuchel karena mereka akhirnya dinobatkan sebagai juara musim tersebut. Paris Saint-Germain dinobatkan sebagai juara setelah beberapa pekan bertahan di puncak klasemen dan memiliki selisih 12 poin dari peringkat kedua. 

Selain itu performa mereka juga terlihat meyakinkan kali ini, setelah mampu mencapai babak final Liga Champions. Hanya saja mereka tumbang dari Bayern Munchen dengan skor 0:1.

Di laga pembuka musim 2020/2021 kemarin, Les Parisiens tertampar karena kalah dari tim promosi RC Lens dengan skor 1:0. Hal ini dikarenakan sebanyak tujuh pemain inti mereka harus melakukan swakarantina setelah dinyatakan positif mengidap virus corona.

Namun pekan ini kabar gembira datang dari Neymar yang dipastikan bisa kembali bermain setelah selesai masa karantina. Untuk itu di laga kandang mereka kali ini, PSG dipastikan bisa mengejar ketertinggalan di laga awal.

Metz Siap Lebih Kompetitif

Menjadi tim tamu di laga kontra PSG kali ini, Metz akan berusaha bertahan untuk mendapatkan poin. Tim yang kini diasuh oleh Vincent Hognon ini dipastikan akan menjalani laga krusial melihat lawan mereka adalah juara bertahan musim lalu. 

Jika melihat kebelakang, musim 2019/2020 lalu skuad Les Grenats mengakhiri musim dengan finish di peringkat ke-15. Mereka cukup kesulitan untuk melesat ke posisi sepuluh besar karena ketatnya persaingan.

Namun musim baru ini, Hognon telah membuka lembaran baru untuk menyambut kompetisi yang lebih kompetitif. Mereka telah berkomitmen untuk membangun skuad yang lebih solid dengan semangat baru. Meskipun di laga perdana musim 2020/2021 ini mereka tumbang 0:1 dari AS Monaco. Namun di laga berikutnya setidaknya mereka mampu memaksa PSG untuk bermain imbang dan saling berbagi masing-masing satu poin.

Prediksi PSG vs Metz
Prediksi PSG vs Metz

Situasi ini nampaknya lebih masuk akal bagi mereka untuk mengajak tuan rumah bermain imbang. Namun peluang yang mereka miliki untuk menang masih sangat terbuka. Les Grenats memiliki keuntungan dimana PSG dalam laga kali ini dipastikan belum bisa bermain dengan skuad utama secara lengkap. Karena beberapa punggawa andalan mereka masih dinyatakan positif corona dan masih harus melewati masa karantina.

Head to Head Kedua Tim

Dilihat dari lima laga terakhir yang sudah berhasil dilalui, Paris Saint-Germain kali ini sudah mengantongi tiga kemenangan beruntun dan mampu tampil maksimal. Namun dari dua laga terakhir mereka mengalami kekalahan dari lawannya. Mereka kurang tampil maksimal di satu laga terakhir karena skuad yang mereka mainkan bukan skuad utama.

Sedangkan dari kubu tim tamu, Metz memiliki modal lebih baik dengan juga mengantongi tiga kemenangan beruntun. Dua laga lainnya mereka kalah dari lawan, hanya saja di laga terakhir mereka hanya kalah tipis. Situasi ini tentu sedikit menjadi penambah rasa percaya diri mereka menjelang laga melawan sang juara bertahan.

Prediksi Hasil Pertandingan PSG VS Metz

Jika dilihat dari riwayat pertemuan sebelumnya antara PSG VS Metz, dari total lima pertemuan terakhir hasilnya sudah bisa ditebak. Paris Saint-Germain nampaknya masih memiliki materi pemain dan kualitas yang lebih diatas dibandingkan dengan Metz. PSG berhasil mendominasi kemenangan dengan menumbangkan Metz lima kali secara beruntun.

Untuk produksi gol, di lima laga terakhirnya PSG sudah memproduksi enam gol dengan tiga kali kebobolan. Sedangkan Metz di lima laga terakhirnya sudah menyarangkan sebanyak enam kali dengan tujuh kali kebobolan. Dari statistik ini maka laga antara PSG VS Metz diprediksi akan berakhir dengan skor 2:0.

Prediksi Line Up PSG VS Metz

PSG (4-3-3) : Marcin Bulka (GK), Layvin Kurzawa, Juan Bernat, Abdou Diallo, Thilo Kehrer, Ander Herrera, Marco Verratti, Idrissa Gueye, Neymar, Kays Ruiz-Atil, Arnaud Muinga.

Metz (4-4-2) : Alexandre Oukidja (GK), John Boye, Matthieu Udol, Dylan Bronn, Fabien Centonze, Vincent Pajot, Angban, Nguette, Farid Boulaya, Maiga, Ibrahima Niane.

Baca Juga : Alexandre Lacazette Mutiara Hitam Dari Prancis Penerus Thierry Henry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here