Beranda Berita Prediksi Rapid Wina vs Arsenal 22 Oktober 2020

Prediksi Rapid Wina vs Arsenal 22 Oktober 2020

167
0
Prediksi Rapid Wina vs Arsenal
Prediksi Rapid Wina vs Arsenal

Prediksi Rapid Wina vs Arsenal – Finalis Liga Eropa musim 2018/2019, Arsenal, akan memulai petualangannya di Liga Eropa musim 2020/2021 ini dengan menghadapi lawan yang cukup mudah. Tengah pekan nanti, tim asal Liga Inggris ini akan bertemu wakil Austria, Rapid Wina. Pertandingan ini akan digelar di markas Wina, Allianz Stadion, pada Kamis (22/10) pukul 23.55 WIB.

Tuan Rumah dan Rekor Selalu Menang

Setelah absen di kompetisi Eropa pada musim 2019/2020 lalu, Rapid Wina sudah harus dihadapkan dengan lawan sulit di matchday pembuka Europa League musim ini. Mereka harus berhadapan dengan Arsenal, tim yang difavoritkan di Grup B. Namun, meski lawan yang akan dihadapi kali ini adalah lawan yang sulit, mereka tetap akan incar kemenangan.

Menantang Arsenal di Allianz Stadion, tengah pekan nanti, Wina membawa rekor selalu menang, setelah sebelumnya baru saja menang 5-1 kontra Wiener Neustadt. Kemenangan ini membuat Rapid Wina selalu berhasil menang dalam tiga pertandingan terakhirnya. Mereka juga belum terkalahkan di empat laga terakhir di semua kompetisi.

Secara keseluruhan, musim ini, akan menjadi kali ke-8, Wina tampil di kompetisi Europa League, dengan catatan dua kali lolos ke fase knockout. Dua musim lalu, mereka terpaksa mengakhiri perjalanan di Europa League setelah kalah kontra Inter Milan di babak 32 besar. Dan di laga pembuka ini, dengan rekor selalu menang, mereka pasti akan targetkan tiga poin.

The Gunners Tampil Impresif

Sementara calon lawannya membawa modal kemenangan jelang laga pembuka UEFA Europa League ini, Arsenal justru membawa modal kekalahan, jelang laga di Austria. Sebelum laga ini, mereka baru saja kalah 1-0 kala menghadapi Manchester City di ajang Liga Inggris. Secara keseluruhan, ini menjadi kekalahan ke-2 yang dialami The Gunners di musim ini.

Meski datang dengan membawa modal kekalahan di pertandingan sebelumnya, Arsenal tetap menjadi tim favorit di Grup B. Bagaimanapun, tim ini punya rekam jejak bagus ketika berlaga di kompetisi antarklub Benua Biru. Terhitung, ini adalah musim ke-4 Arsenal tampil di Europa League secara beruntun, setelah tampil di dua partai final, tiga musim sebelumnya.

Dalam pertandingan kali ini, banyak pemain Arsenal yang akan mendapat sorotan, namun, Bukayo Saka sepertinya akan menjadi pemain yang paling banyak dilirik. Musim lalu, ia mencetak dua gol dan lima assist hanya dalam enam penampilan di Europa League. Dengan catatan ini, Mikel Arteta mungkin akan mengandalkannya di laga pembuka Grup B ini.

Rekor Pertemuan

Laga antara Rapid Wina vs Arsenal ini mungkin akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua kesebelasan, dan adu taktik pertama bagi kedua pelatih. Namun, sepanjang sejarah, Arsenal dan Wina sudah pernah bertemu tim asal calon lawan masing-masing. Arsenal sudah pernah bertemu tim Austria empat kali, sedang Wina pernah melawan tim Inggris sembilan kali.

Prediksi Rapid Wina vs Arsenal
Prediksi Rapid Wina vs Arsenal

Berbicara soal rekor melawan tim Inggris, Rapid Wina bisa dikatakan memiliki catatan tak begitu bagus, dengan hanya meraih dua kemenangan dari sembilan laga. Aston Villa menjadi tim Inggris terakhir yang mereka hadapi. The Villa juga menjadi tim Inggris terakhir yang sambangi markas mereka serta menjadi tim Inggris terakhir yang mereka kalahkan.

Arsenal, di sisi lain punya rekor yang juga tak begitu istimewa melawan wakil Austria, dengan catatan dua kali menang dan dua kali kalah dari empat laga. Tim Austria terakhir yang dihadapi Arsenal adalah rival sekota Rapid Wina, Austria Wina. Sayang, dalam kunjungan terakhirnya ke Wina, Arsenal justru menelan kekalahan tipis, 1-0.

Prediksi Pertandingan

Hampir semua pemain utama dari kedua kesebelasan, baik Arsenal maupun Rapid Wina, bisa diturunkan dalam pertandingan ini. Dari kubu tuan rumah, Rapid Wina siap memainkan Taxiarchis Fountas yang kini menjadi top skorer sementara klub. Sementara di kubu Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan tak ketinggalan, Bukayo Saka, juga dapat bermain.

Pada pertandingan kali ini, Arsenal diprediksi akan memainkan skema 4-3-3 dengan mengandalkan Willian, Lacazette dan Aubameyang di lini depan. Sementara Rapid Wina diprediksi akan memakai skema 4-2-3-1. Mereka akan mengandalkan Ercan Kara sebagai juru gedor utama, dibantu oleh Fountas yang ada di belakangnya.

Menurut statistik pertandingan, Rapid Wina mungkin punya catatan yang sedikit lebih baik dari calon lawannya, Arsenal. Namun, tim lawan yang unggul dalam hal pengalaman, serta kualitas pemain, diprediksi akan memenangkan pertandingan ini. Arsenal diprediksi akan menang di markas Wina, dengan skor akhir minimal 0-2.

Baca Juga : Prediksi RB Leipzig vs Istanbul Başakşehir 21 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here