Beranda Berita Prediksi RB Leipzig vs Freiburg 7 November 2020

Prediksi RB Leipzig vs Freiburg 7 November 2020

238
0
Prediksi RB Leipzig vs Freiburg
Prediksi RB Leipzig vs Freiburg

Prediksi RB Leipzig vs Freiburg – Bundesliga Jerman akan menggelar sejumlah pertandingan di pekan ke-7 pada akhir pekan nanti. Sebuah duel menarik akan tersaji di pekan tersebut, di mana RB Leipzig akan menjamu tamunya, Freiburg. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Red Bull Arena, pada Sabtu 7 November 2020. Kick off pukul 21.30 WIB.

Laga ini menjadi peluang emas bagi Leipzig untuk kembali bangkit. Kemenangan di laga ini akan membawa mereka kembali ke puncak klasemen menggeser Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Sementara itu, Freiburg yang akan menjadi lawan tandingnya akan berusaha bermain apik walaupun sedang dalam kondisi yang kurang maksimal.

Waktunya Leipzig Bangkit

RB Leipzig menjalani awal musim yang luar biasa pada 2020/2021 kali ini. Mereka berhasil melewati 5 laga perdana di Bundesliga tanpa tersentuh kekalahan. Mereka juga sempat meraih 3 kemenangan beruntun di kompetisi tersebut. Leipzig pun sempat menempati singgasana ternyaman di puncak klasemen selama beberapa pekan.

Namun, performa anak asuh Julian Nagelsmann mulai terganggu setelah dibantai oleh Manchester United di ajang Liga Champions, pekan lalu. Dalam pertandingan tersebut, Leipzig harus mengakui keunggulan The Red Devils dengan skor 0-5.

Pasca kekalahan telak tersebut, permainan Leipzig tampak tidak seperti biasanya. Mereka terlihat mengalami kesulitan saat berhadapan dengan Borussia Monchengladbach pada pekan ke-6 Bundesliga, Minggu (1/11) lalu. Leipzig pun kembali menelan kekalahan, kali ini dengan skor tipis 0-1.

Kekalahan tersebut membuat Leipzig tergusur dari puncak klasemen. Mereka harus rela turun ke posisi 3 di bawah dua raksasa, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Meski begitu, klub berjuluk Die Roten Bullen tersebut masih memiliki asa untuk kembali ke puncak klasemen. Pada laga akhir pekan nanti, Leipzig mengincar kemenangan saat berjumpa dengan Freiburg. Kemenangan di laga itu akan membawa mereka mengkudeta Bayern di posisi tertinggi.

Dayot Upamecano akan menjadi pilar di lini belakang. Daniel Olmo dan Emil Forsberg akan menjadi pengatur permainan di lapangan tengah. Striker Yussuf Poulsen masih akan diandalkan di lini depan untuk mencetak skor.

Freiburg Masih Kesulitan

Leipzig bisa dibilang beruntung karena lawan yang akan mereka hadapi pada Sabtu malam nanti adalah Freiburg. Klub berjuluk Breisgau-Brasilianer tersebut hingga kini masih kesulitan untuk mempertahankan performa terbaiknya.

Freiburg sebenarnya mampu meraih kemenangan pada pekan perdana Bundesliga kemarin. Mereka berhasil menaklukkan Stuttgart di kandangnya dengan skor 3-2. Sayangnya, itu adalah satu-satunya kemenangan yang diraih Freiburg di kompetisi Bundesliga musim ini.

Pada 5 laga setelahnya, Freiburg seakan tak berdaya. Tim yang diasuh oleh pelatih Christian Streich ini hanya mampu meraih 3 hasil imbang dan 2 kekalahan dalam 5 laga terakhir. Pada laga terakhir yang berlangsung akhir pekan lalu, Freiburg harus mengakui keunggulan Bayer Leverkusen 2-4.

Akibatnya, posisi mereka merosot hingga ke peringkat 13 dengan torehan 6 poin. Mereka hanya unggul 2 angka di atas Schalke 04 yang menghuni zona degradasi.

Prediksi RB Leipzig vs Freiburg
Prediksi RB Leipzig vs Freiburg

Rapuhnya sektor pertahanan dan banyaknya kesalahan yang dilakukan pemain Freiburg menjadi permasalahan utama. Ini menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi Streich untuk membenahi timnya.

Freiburg mau tak mau harus meraih kemenangan di pekan ke-7 Bundesliga melawan Leipzig, akhir pekan nanti. Namun, dengan serangkaian hasil buruk pada laga sebelumnya, sulit bagi Freiburg untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Pada akhir pekan nanti, Freiburg akan mengandalkan kecepatan dan kelincahan para pemain sayapnya. Jonathan Schmid dan Christian Gunter akan menjadi bek sayap yang aktif membantu serangan.

Selain itu Roland Sallai dan Vincenzo Griffo juga akan menjadi tumpuan. Sementara di lini depan, ketajaman Nils Petersen diharapkan mampu menjadi pembeda dengan gol-gol yang dicetaknya.

Prediksi Jalannya Laga

Sebelumnya, Leipzig dan Freiburg pernah berjumpa sebanyak 10 kali. Dalam 5 pertemuan terakhir, Freiburg justru lebih unggul dengan catatan 3 kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah dari Leipzig.

Namun, jika melihat performa kedua tim musim ini, Leipzig tentu dianggap jauh lebih unggul atas Freiburg. Selain catatan pertandingan yang lebih mentereng, Leipzig juga dinilai memiliki segudang pemain bintang yang berkualitas.

Dengan ini, Leipzig diyakini akan mendominasi jalannya pertandingan Sabtu malam nanti. Die Roten Bullen diprediksi akan menang dengan skor 3-0.

Baca Juga : Cari Penerus Van Dijk Ini 5 Pemain Yang Layak Didatangkan Liverpool

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here