Beranda Berita Prediksi RC Strasbourg vs Olympique Marseille 7 November 2020

Prediksi RC Strasbourg vs Olympique Marseille 7 November 2020

130
0
Prediksi RC Strasbourg vs Olympique Marseille
Prediksi RC Strasbourg vs Olympique Marseille

Prediksi RC Strasbourg vs Olympique Marseille – Seusai tumbang lagi di ajang Liga Champions, Olympique Marseille, kini harus melupakan segalanya dan kembali alihkan fokus ke Ligue 1. Pekan ke-10 akan menjadi sarana mereka dapatkan angka dengan menghadapi tim papan bawah, Strasbourg. Laga ini akan berlangsung di Stade de la Meinau, Sabtu (7/11) dinihari mendatang tepatnya pukul 03.00 WIB akan dimulai kick off.

Tuan Rumah Butuh Kemenangan

Bagi Marseille, laga pekan ke-10 Ligue 1 nanti, barangkali akan menjadi laga yang mudah, tapi tak demikian dengan calon lawan mereka, Strasbourg. Bagi tim papan bawah ini, laga kontra Marseille jelas laga yang sulit. Apalagi, mereka kini dihadapkan dengan situasi wajib menang, jika ingin keluar dari zona merah yang saat ini mereka huni.

Dari sembilan pertandingan yang telah dimainkan, Strasbourg hanya berhasil meraih dua kemenangan, sisanya berakhir dengan kekalahan. Sejauh ini, armada Thierry Laurey hanya berhasil kumpulkan enam poin dari total 27 poin maksimal yang dapat dikumpulkan. Mereka kini menghuni posisi ke-19, tepat di atas Dijon sebagai juru kunci klasemen.

Tiga poin menjadi harga mati bagi Strasbourg dalam pertandingan ini, bukan cuma untuk keluar dari zona merah, tapi juga untuk akhiri rekor minor mereka. Faktor kandang juga sepertinya tak banyak membantu mereka di laga ini. Meski hanya menang sekali dalam empat laga kandang terakhir, mereka tetap butuh tiga angka di pekan ke-10 nanti.

Les Phocéens Lupakan Liga Champions

Strasbourg boleh jadi menyambut pekan ke-10 dengan catatan buruk, tapi calon lawannya juga akan sambangi Stade de la Meinau dengan keadaan terluka. Tengah pekan ini, mereka kembali takluk tiga gol tanpa balas kontra Porto. Marseille kini kalah secara back-to-back, setelah sebelumnya juga kalah dengan skor identik melawan Manchester City.

Secara keseluruhan, Marseille telah menelan tiga kekalahan di Liga Champions, dan ini membuat mereka hanya menang sekali dalam empat pertandingan terakhirnya. Ini jelas merupakan catatan buruk bagi tim yang dinahkodai André Villas-Boas. Tapi, dalam laga kontra Strasbourg, mereka telah mengalihkan fokusnya ke Ligue 1 lagi.

Di Ligue 1 sendiri, Marseille kini tercatat baru kalah sekali, meraih empat kemenangan, tiga hasil seri, dan mengumpulkan 15 poin. Meski dengan raihan cukup bagus, mereka masih belum bisa tempati zona Eropa. Dengan jarak hanya dua angka dari Nice di zona Liga Eropa, mereka jelas mengincar tiga angka dalam laga pekan ke-10 nanti.

Rekor Pertemuan

Meski berkunjung ke markas Strasbourg dalam keadaan terluka, Marseille masih tetap targetkan hasil maksimal, mengingat mereka juga punya rekor bagus melawan Strasbourg. Sejauh ini, sudah ada 38 laga yang mempertemukan kedua tim ini. 18 kemenangan berhasil diraih Marseille, sementara Strasbourg hanya menang sembilan kali dan sebelas kali seri.

Prediksi RC Strasbourg vs Olympique Marseille
Prediksi RC Strasbourg vs Olympique Marseille

Statistik semakin tak berpihak kepada Strasbourg, karena dalam sepuluh pertandingan terakhir lawan Marseille, mereka hanya menang sekali. Itupun mereka raih melalui babak adu penalti, tepatnya pada babak 16 besar Coupe de la Ligue musim 2018/2019. Mereka juga selalu kalah dalam dua bentrokan terakhir melawan Marseille.

Mengingat jelang laga ini, Marseille baru saja dihantam dua kekalahan beruntun, sepertinya ini bisa jadi saat yang tepat untuk Thierry Laurey catatkan kemenangan atas Villas-Boas. Sejauh ini, pelatih 56 tahun belum pernah menang melawan AVB. Ia juga baru menang sekali dalam sembilan laga melawan Marseille.

Prediksi Pertandingan

Dengan statusnya sebagai tuan rumah dalam pertandingan ini, Strasbourg akan mengharap tiga angka dalam pertandingan ini. Mereka siap memainkan seluruh pemain utamanya, terkecuali sang kiper, Matz Sels yang kemungkinan akan absen karena cedera. Strategi 5-3-2 sepertinya akan kembali dipasang, dengan mengandalkan Ludovic Ajorque di lini depan.

Marseille, di sisi lain, sepertinya masih akan memainkan skema 4-4-2 dalam pertandingan ini, mengingat skema semacam ini masih cukup manjur di Ligue 1. Darío Benedetto diprediksi akan mengisi lini depan, didampingi Florian Thauvin. Thauvin sendiri patut diwaspadai di laga ini, mengingat sejauh ini, ia telah mengemas total tiga gol.

Dalam pertandingan ini, status tuan rumah jelas menjadi milik Strasbourg, tetapi hal itu sepertinya tak akan banyak membantu. Marseille yang membawa modal kekalahan, justru lebih diunggulkan untuk menang. Anak asuh André Villas-Boas diprediksi akan kembali meraih tiga poin, lewat hasil akhir minimal 1-2 kontra Strasbourg nanti.

Baca Juga : 5 Pemain Yang Harus Dilepas FC Barcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here