Beranda Berita Prediksi Real Betis vs Real Sociedad 19 Oktober 2020

Prediksi Real Betis vs Real Sociedad 19 Oktober 2020

105
0
Prediksi Real Betis vs Real Sociedad
Prediksi Real Betis vs Real Sociedad

Prediksi Real Betis vs Real Sociedad – Sama-sama memulai kompetisi La Liga musim 2020/2021 dengan langkah meyakinkan, Real Betis dan Real Sociedad akan dipertemukan dalam laga lanjutan jornada ke-6 nanti. Laga Betis vs Sociedad akan dilangsungkan di Estadio Benito Villamarín, Senin (19/10) dinihari tepatnya pukul 02.00 WIB. Kedua tim yang kini tempati pos tiga besar, pasti mengincar tiga angka di laga ini.

Los Verdiblancos Incar Pucuk Klasemen

Musim 2019/2020 lalu, Real Betis sepertinya masih diselimuti oleh keberuntungan. Pasalnya, Betis yang tampil begitu buruk masih bisa finish di luar zona merah. Mereka yang kumpulkan 41 poin dari 38 laga sukses mengunci posisi ke-15 klasemen akhir. Catatan poin tersebut hanya berjarak lima angka dari Leganés di urutan ke-18.

Namun, di musim 2020/2021 ini, bersama sang manajer anyar, Manuel Pellegrini, Betis pasti ingin berusaha bangkit dan meraih hasil lebih baik. Dan hasilnya pun kini terbukti. Tiga kemenangan sudah mereka raih dengan kumpulkan sembilan poin di musim ini. Mereka bahkan masih terus membuntuti pemuncak klasemen, Real Madrid, dari urutan ke-2.

Hingga jornada ke-5 ini, Betis masih berjarak satu angka dari sang pemuncak klasemen, sekaligus sang juara bertahan. Perubahan posisi dari posisi ke-15 klasemen akhir, menuju posisi ke-2 klasemen musim ini, memang sudah sangat baik. Namun, Betis sepertinya tetap mengincar posisi puncak dengan meraih tiga angka di jornada ke-6 ini.

Sociedad Targetkan Kemenangan

Real Betis, mungkin mengawali kampanye musim 2020/2021 dengan catatan yang terbilang mulus. Namun, calon lawan mereka, Real Sociedad juga telah melewati hal serupa. Sociedad berhasil finish di urutan ke-6, dan amankan tiket ke kompetisi Eropa di musim lalu. Kini, mereka pasti mengincar pencapaian yang sama.

Anak asuh Imanol Alguacil mengawali musim ini dengan langkah sedikit kurang meyakinkan lewat dua hasil imbang di dua laga awal. Masing-masing ketika menghadapi Valladolid (1-1), dan Real Madrid (0-0). Di tiga laga berikutnya, mereka berhasil meraih dua kemenangan, atas Eibar (0-3), dan Getafe (3-0), serta kalah sekali ketika melawan Valencia (0-1).

Dengan mengoleksi delapan poin dari total 15 poin yang tersedia, Betis kini berjarak hanya dua angka dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Oleh karena itu, sama dengan Betis, Sociedad juga pasti tengah mencari cara untuk bisa naik ke puncak klasemen. Karenanya, mereka juga pasti mengincar kemenangan di laga ke-6 mereka di La Liga ini.

Rekor Pertemuan

Betis dan Sociedad yang akan bentrok, Senin dinihari nanti, ternyata punya sejarah pertemuan yang begitu panjang. Sepanjang sejarah, kedua tim ini terhitung sudah bertemu sekitar 106 kali. Dari 106 laga yang menghadirkan total 274 gol ini, Sociedad dominan dengan meraih 43 kemenangan dan hanya kalah 36 kali.

Prediksi Real Betis vs Real Sociedad
Prediksi Real Betis vs Real Sociedad

Mundur lebih dari 80 tahun yang lalu, Betis pertama kali bertemu dengan Sociedad pada 12 Desember 1932 di ajang La Liga. Betis menang di pertemuan pertama dengan skor 4-2 sebelum akhirnya imbang di dua pertemuan berikutnya. Namun, di pertemuan ke-4, Sociedad yang berjaya dan hingga kini, berhasil catatkan dominasi atas Los Verdiblancos.

Beralih ke rekor pelatih, bagi Manuel Pellegrini dan Imanol Alguacil pasti sudah tidak asing dengan masing-masing lawan yang akan mereka hadapi kali ini. Pellegrini saat ini tercatat sudah sebelas kali melawan Sociedad, dengan kumpulkan empat kemenangan. Sementara Alguacil tercatat baru kalah sekali dari lima laga menghadapi Betis.

Prediksi Pertandingan

Pada pertandingan yang akan berlangsung Senin dinihari nanti, hampir semua pemain dari kedua kesebelasan dapat dipastikan siap merumput. Namun, tim tamu, Sociedad, sepertinya masih belum bisa memainkan sang kapten, Asier Illarramendi yang tengah cedera. Di sisi lain, Betis kemungkinan akan turun dengan skuad utama mereka.

Dalam pertandingan lanjutan jornada ke-6 La Liga ini, Manuel Pellegrini kemungkinan besar bakal memakai skema 4-2-3-1 dengan mengandalkan Antonio Sanabria sebagai penyerang. Sementara sang calon tamu, Sociedad, diprediksi bakal memainkan skema 4-1-4-1, dengan memanfaatkan Alexander Isak sebagai juru gedor utama.

Performa kedua kesebelasan di musim lalu memang terlihat jauh berbeda. Namun, di musim ini, keduanya punya kemampuan yang bisa dibilang hampir setara. Betis dan Sociedad kemungkinan besar akan berbagi angka di jornada ke-6 ini. Prediksi Real Betis vs Real Sociedad, laga kemungkinan berakhir seri, dengan skor minimal 1-1.

Baca Juga : Prediksi Celta Vigo vs Atletico Madrid 17 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here