Beranda Berita Prediksi Rennais vs Krasnodar 21 Oktober 2020

Prediksi Rennais vs Krasnodar 21 Oktober 2020

257
0
Prediksi Rennais vs Krasnodar
Prediksi Rennais vs Krasnodar

Prediksi Rennais vs Krasnodar – Dari babak penyisihan Grup E Liga Champions musim 2020/2021 kali ini, Stade Rennais akan berhadapan dengan Krasnodar di Stadion Roazhon Park. Laga pertama ini rencananya akan berlangsung pada hari Rabu (21/10/2020) dini hari mulai pukul 02:00 WIB.

Rennais Punya Catatan Belum Terkalahkan

Menjadi tuan rumah dalam laga penyisihan di Grup E kali ini, Rennais memiliki peluang penuh untuk bisa memetik kemenangan. Liga Champions musim 2020/2021 kali ini nampak seperti hadiah untuk pasukan yang diusung Julian Stephan ini.

Klub dengan julukan ‘Les Rouge et Noir’ ini mendapatkan berkah dari penghentian kompetisi akibat virus Covid-19 yang melanda Prancis. Alhasil mereka mendapatkan posisi finish di peringkat ketiga klasemen Liga 1 dan mendapatkan tiket playoff untuk lolos ke fase grup.

Untuk bisa mencapai fase grup ini, Rennais harus melalui babak kualifikasi terlebih dahulu dan akhirnya ini menjadi laga debut mereka di kompetisi paling bergengsi di Eropa ini. Musim ini memang untuk pertama kalinya mereka ikut meramaikan perburuan si Kuping Besar.

Prediksi Rennais vs Krasnodar
Prediksi Rennais vs Krasnodar

Namun di level Eropa, prestasi yang mampu diraih Rennais hanyalah menjuarai Piala Intertoto di tahun 2008 silam. Dan kemudian musim 2018/2019 mereka mampu lolos babak 16 besar Liga Europa, namun akhirnya tersingkir dari Arsenal. Sejak klub ini berdiri di tahun 1901, posisi tertinggi Rennais di Liga 1 Prancis hanya di peringkat keempat yang terjadi di musim 2006/2007. Kemudian musim 2019/2020 lalu mereka berhasil finish di posisi ketiga.

Menjadi penghuni Grup E, tantangan yang akan dihadapi oleh Stade Rennais ini adalah harus bisa bersaing dengan Chelsea, Sevilla, dan juga tim debutan lain yakni Krasnodar. Di laga pertamanya ini, Rennais akan menjadi tuan rumah kontra Krasnodar. Dengan bermodalkan lima laga belum terkalahkan, mereka nampak tangguh dan berpeluang untuk meraih tiga poin pertamanya di fase grup kali ini.

Krasnodar Usung Label Tim Debutan

Sama halnya dengan tuan rumah dalam laga kali ini, Krasnodar juga masuk ke fase Grup Liga Champions musim 2020/2021 kali ini sebagai tim debutan. Tim berjuluk ‘The Bulls’ ini juga lolos ke fase grup setelah mereka melewati babak kualifikasi playoff.

Tiket lolos dari Krasnodar diperoleh setelah mereka menumbangkan PAOK dan unggul agregat 4:2. Dan ini menjadi lompatan besar bagi klub yang baru berdiri sejak 22 Februari 2008 tersebut. Sebagai informasi, tim yang diasuh oleh Murad Musaev ini mendapatkan tiket tampil di ajang Liga Champions setelah berhasil finish di posisi ketiga Liga Primer Russia musim 2019/2020 lalu. Dan kemudian mampu mengikuti jejak Zenit dan Lokomotiv Moskwa masuk ke fase grup ini.

Prestasi terbaik dari Krasnodar adalah lolos ke babak 16 besar Liga Europa di musim 2016/2017 dan musim 2018/2019. Untuk musim 2016/2017, langkah Krasnodar terpaksa terhenti setelah kalah 4:1 di sistem gugur melawan Celta de Vigo. Kemudian untuk musim 2018/2019 Krasnodar kembali terhenti di babak 16 besar setelah kalah tipis 1:2 dari Valencia.

Di laga pertamanya kali ini, Krasnodar akan berhadapan dengan sesama tim debutan di Liga Champions dengan melawan Rennais. Peluang mereka cukup besar mengingat lawan lainnya adalah Chelsea dan Sevilla. Meski melakoni laga tandang, Musaev berharap timnya mampu tampil maksimal dan mendapatkan poin pertamanya di fase grup kali ini.

Head to Head Kedua Tim

Dilihat dari lima laga terakhirnya kali ini, Stade Rennais mampu tampil mengesankan setelah mereka belum terkalahkan sekalipun. Mereka memiliki dua hasil imbang yang didapatkan dari liga domestiknya, yaitu Liga 1 Prancis. Sedangkan tiga laga lainnya berhasil mereka menangkan dengan dua kemenangan beruntun terjadi di Liga 1 dan satunya dari laga persahabatan.

Dari kubu tim tamu, Krasnodar tercatat pernah mengalami satu kali kekalahan di lima laga terakhirnya. Kemudian satu laga imbang juga melengkapi langkah mereka. Hingga akhirnya tiga kali kemenangan mampu mereka kuasai.

Melihat statistik ini nampaknya tuan rumah lebih diunggulkan untuk bisa memenangi laga. Namun tim tamu juga memiliki peluang untuk saling berburu tiga poin pertamanya. Dipastikan persaingan antara kedua klub debutan di Liga Champions musim ini akan menarik untuk dinantikan. Untuk itu laga antara Stade Rennais vs Krasnodar diprediksi akan berakhir dengan skor 2:0.

Baca Juga : Prediksi Dynamo Kyiv vs Juventus 20 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here