Beranda Berita Prediksi Serbia vs Skotlandia 13 November 2020

Prediksi Serbia vs Skotlandia 13 November 2020

76
0
Prediksi Serbia vs Skotlandia
Prediksi Serbia vs Skotlandia

Prediksi Serbia vs Skotlandia – Meski sejumlah negara sudah memastikan diri melaju ke fase Grup Piala Eropa 2020, sejumlah negara lain harus melalui fase play-off lebih dulu. Satu tempat tersisa di Grup D akan diperebutkan antara Serbia dan Skotlandia. Partai final play-off Jalur C ini akan berlangsung di Rajko Mitić Stadium, tepatnya pada Jumat (13/11) dinihari pukul 02.45 WIB.

Inkonsistensi Jadi Modal Serbia

Sebelum dinanti kompetisi UEFA Nations League pada pertengahan November ini, Serbia harus lebih dulu melakoni laga play-off Euro 2020 Jalur C. Lawan yang mereka hadapi kali ini adalah Skotlandia yang belakangan tampil cukup bagus. Sayangnya, jelang pertandingan ini Serbia justru membawa modal inkonsistensi performa.

Sebelum rehat akibat pandemi, Serbia memang tampil begitu impresif, lewat raihan empat kemenangan dari lima laga berturut-turut. Tetapi sejak restart sejumlah kompetisi Eropa, pasukan Ljubiša Tumbaković hanya berhasil menang sekali dari lima laga. Kemenangan itupun mereka raih dengan susah payah, kala meladeni Norwegia.

Hanya ada satu tempat tersisa di Grup D, dan Serbia pasti mengincar satu tempat tersebut. Namun, mereka butuh kemenangan dalam laga melawan Skotlandia nanti. Meski belakangan tampil inkonsisten, dalam hal bermain kandang, Serbia tampil cukup baik. Mereka tercatat hanya kalah dua kali dari total sembilan pertandingan kandang terakhir.

Skotlandia Pertahankan Hasil Positif

Berbeda nasib dengan Serbia yang belakangan tampil tak begitu bagus, Skotlandia justru terus menuai hasil positif dalam beberapa pertandingan terakhirnya. Teranyar, mereka baru saja menaklukkan Republik Ceko di partai lanjutan UEFA Nations League Liga B2. Di liga yang sama, Skotlandia juga menjadi pemuncak klasemen, dengan belum sekalipun kalah.

Selain membuat mereka mengklaim posisi puncak klasemen Liga B2, kemenangan kontra Ceko juga berhasil membuat Skotlandia pertahankan rekor positif. Kemenangan tersebut membuat mereka perpanjang rekor selalu menang menjadi empat laga beruntun. Mereka juga belum pernah menelan kekalahan sejak dibekuk Rusia, 4-0 pada 11 Oktober 2019 silam.

Di Jalur A dan Jalur B, dua tuan rumah, yakni Romania dan Republik Irlandia telah gugur dan positif akan absen di turnamen final. Skotlandia tak mau mengikuti jejak kedua negara tersebut. Karenanya, dengan bekal positif, armada Steve Clarke akan berusaha merebut satu tempat di Grup D guna tampil di Glasgow pada laga pembuka, bulan Juni 2021 mendatang.

Rekor Pertemuan

Pertandingan lanjutan final play-off Euro 2020 Jalur C ini akan menjadi ajang adu taktik pertama kali antara Ljubiša Tumbaković dan Steve Clarke. Kedua pelatih ini sama-sama menjabat pada tahun 2019 untuk tim asuhan masing-masing. Dan menarik dinanti, siapakah yang akan berhasil membawa pasukannya menuju turnamen final Euro 2020 nanti.

Prediksi Serbia vs Skotlandia
Prediksi Serbia vs Skotlandia

Laga ini boleh menjadi pertemuan pertama bagi pelatih kedua kesebelasan, tapi bagi kedua negara sendiri, ini bukan kali pertama mereka bertemu. Sebelumnya, Serbia dan Skotlandia sudah pernah dipertemukan sebanyak dua kali. Ironisnya, Skotlandia tak pernah sekalipun berhasil menang, sementara Serbia tercatat menang sekali dan imbang sekali.

Calon tim tamu, Skotlandia bisa jadi punya kenangan buruk melawan Serbia. Pasalnya, Serbia merupakan lawan yang mereka hadapi di kualifikasi Piala Dunia 2014 silam. Serbia, kala itu bermain imbang 0-0 di leg pertama. Sementara di leg ke-2, kemenangan 2-0 di markas Serbia sudah cukup untuk hentikan langkah Skotlandia ke turnamen final.

Prediksi Pertandingan

Dengan misi sama-sama meraih kemenangan dalam partai single leg final play-off Euro 2020 Jalur C ini, Serbia dan Skotlandia tentu ingin tampilkan permainan terbaik. Serbia yang tampil di kandang sendiri, tentu punya sedikit keuntungan. Tapi beberapa pemain dikabarkan punya masalah kebugaran, sementara Skotlandia siap tampil dengan skuad penuh.

Formasi tiga bek, dengan mengandalkan trio Milenković, Mitrović dan Pavlović, serta mengandalkan duet Mitrović dan Jović bisa jadi pilihan Serbia. Sementara itu, Skotlandia juga diprediksi akan menurunkan skema tiga bek dalam laga ini. Sebagai juru gedor, mereka akan memainkan duet Ryan Fraser dan Oli McBurnie untuk mendobrak pertahanan lawan.

Lewat rekor pertemuan, Serbia terlihat lebih menjanjikan, tetapi lewat statistik performa Skotlandia lebih berpeluang menang. Laga Serbia vs Skotlandia nanti diprediksi akan berjalan ketat dengan sejumlah peluang tercipta. Namun, pada akhirnya, Skotlandia diprediksi akan menang, minimal dengan skor 1-0, meski harus melalui extra time.

Baca Juga : Prediksi Turki vs Kroasia 12 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here