Beranda Berita Prediksi Shakhtar Donetsk vs Borussia Monchengladbach 4 November 2020

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Borussia Monchengladbach 4 November 2020

226
0
Prediksi Shakhtar Donetsk vs Borussia Monchengladbach
Prediksi Shakhtar Donetsk vs Borussia Monchengladbach

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Borussia Monchengladbach – Grup B menjadi salah satu grup paling sengit di Liga Champions Eropa musim ini. Hingga matchday kedua, keempat tim yang berada di dalamnya terus bersaing ketat dan saling menebar ancaman..

Pada tengah pekan di awal bulan November Ini, dua tim kuda hitam di grup tersebut akan bertemu dalam sebuah pertandingan. Shakhtar Donetsk akan bertarung melawan Borussia Monchengladbach di Stadion Oblast Sport Komplex Metalist, pada Rabu 4 November 2020 mulai pukul 00.55 WIB.

Ini merupakan ujian berat bagi kedua tim. Shakhtar dan Gladbach sebelumnya sama-sama tampil apik melawan dua tim raksasa di Grup B. Mereka dituntut untuk kembali menunjukkan performa cemerlang demi memuluskan langkah ke babak berikutnya.

Shakhtar Selalu Berikan Kejutan

Shakhtar Donetsk terus menunjukkan perkembangan dalam satu dekade terakhir. Mereka berhasil menguasai kompetisi domestik dengan 8 gelar iga dalam 10 tahun belakangan ini. 

Bahkan, 4 gelar diantaranya mampu mereka rengkuh secara beruntun dalam 4 tahun terakhir. Di level internasional, Shakhtar hampir tak pernah absen dalam kompetisi antar klub Eropa sejak tahun 2010 lalu.

Musim ini, kiprah Shakhtar di liga domestik masih cukup tangguh. Mereka menempati posisi kedua di papan klasemen sementara Liga Super Ukraina di bawah seteru abadinya, Dynamo Kyiv. Shakhtar berhasil mencatatkan 4 kemenangan dan 4 hasil imbang, tanpa sekali pun menelan kekalahan dalam 8 pertandingan di liga.

Penampilan cemerlang Shakhtar juga terlihat saat mereka bertanding di ajang Liga Champions Eropa. Berstatus sebagai tim kuda hitam, Shakhtar tak henti-hentinya memberi kejutan kepada lawan-lawannya.

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Borussia Monchengladbach
Prediksi Shakhtar Donetsk vs Borussia Monchengladbach

Pada matchday perdana, mereka sukses mempermalukan Real Madrid di kandangnya sendiri dengan skor 3-2. Shakhtar masih tampil perkasa pada matchday kedua dengan menahan imbang Inter Milan dengan skor kacamata.

Dengan hasil tersebut, Shakhtar kini duduk manis di puncak klasemen Grup B dengan koleksi 4 poin. Mereka akan kembali menghadapi ujian berat pada matchday ketiga, tengah pekan nanti, menghadapi wakil Jerman, Borussia Monchengladbach. Pada laga tersebut, Shakhtar tak ingin berhenti memberikan kejutan dan berharap kembali meraih kemenangan.

Kelincahan dan kecepatan Tete dan Manor Solomon sebagai winger di sisi kanan dan kiri akan menjadi andalan Shakhtar. Begitu juga dengan Dodo dan Viktor Korniyenko yang akan mempertahankan keseimbangan tim di barisan pertahanan.

Gladbach Andalkan Chemistry Antar Pemain

Tak berbeda jauh dengan Shakhtar, Borussia Monchengladbach juga mampu menunjukkan ketangguhannya sebagai salah satu tim kuda hitam di Liga Champions. Gladbach menjadi salah satu wakil Jerman di kompetisi ini setelah musim lalu berhasil finish di peringkat ke-4 klasemen Bundesliga.

Di liga domestik, performa Gladbach cukup memukau. Mereka mampu meraih 3 kemenangan, 2 hasil imbang dan 1 kekalahan dalam 6 pekan pertama di Bundesliga. Dengan koleksi 11 poin, Gladbach kini menempati urutan ke-4 klasemen sementara.

Sementara itu di Liga Champions, penampilan tim besutan Marco Rose ini juga tak kalah menawan. Dalam 2 pekan pertama, Gladbach berhasil membuat dua tim raksasa di Grup B kewalahan. Gladbach sukses menahan imbang Inter Milan dan Real Madrid, masing-masing dengan skor yang 2-2.

Kerjasama apik antar pemain menjadi kunci kesuksesan Gladbach menahan gempuran lawan. Chemistry yang terjalin antar pemain setelah bermain bersama selama bertahun-tahun membuat pola permainan Gladbach tampak rapi dan sulit ditembus. Kekuatan ini yang akan dimanfaatkan Gladbach untuk meraih poin penuh pada matchday ketiga melawan Shakhtar.

Dalam laga tersebut, Mathias Ginter akan menjadi pilar di lini belakang. Christoph Kramer dan Florian Neuhaus memegang kendali dari lapangan tengah. Jonas Hoffmann, Lars Stindl, dan Marcus Thuram akan bekerjasama membongkar pertahanan lawan bersama Alassane Plea yang berdiri di ujung tombak.

Prediksi Jalannya Laga

Shakhtar dan Gladbach dinilai memiliki kedalaman skuad yang sama baiknya. Keduanya terlihat sangat baik memadukan bakat muda dengan sejumlah pemain senior berpengalaman. Performa kedua tim dalam 2 pekan pertama di Liga Champions musim ini juga sama-sama tampak cemerlang.

Pertandingan yang digelar pada Rabu dinihari nanti merupakan pertemuan perdana dua tim kuda hitam ini. Dengan kualitas yang setara, tak sedikit yang memprediksi kedua tim akan bermain imbang. Shakhtar dan Gladbach diyakini akan berbagi angka pada matchday ketiga nanti dengan skor akhir 1-1.

Baca Juga : Inter Milan Berikan Kontrak Panjang Untuk Stefan De Vrij

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here