Beranda Berita Prediksi Shakhtar Donetsk vs Inter Milan 28 Oktober 2020

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Inter Milan 28 Oktober 2020

204
0
Prediksi Shakhtar Donetsk vs Inter Milan
Prediksi Shakhtar Donetsk vs Inter Milan

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Inter Milan – Dari laga lanjutan penyisihan Fase Grup Liga Champions 2020/2021, Shakhtar Donetsk akan berhadapan dengan Inter Milan di Stadion Metalist. Matchday kedua Grup B ini rencananya akan berlangsung pada hari Rabu (28/10/2020) mulai pukul 00:55 WIB.

Shakhtar Mengulang Memori Semifinal Liga Europa

Liga Champions musim 2020/2021 kali ini memberikan banyak kejutan dengan tampilnya klub-klub baru dan tumbangnya beberapa klub kuat. Salah satu dari fenomena mengejutkan tersebut datang dari penyisihan Grup B dimana Shakhtar Donetsk secara mengejutkan mampu menumbangkan Real Madrid. Dimana klub tersebut hingga saat ini masih memegang rekor tiga kali juara beruntun di ajang Liga Champions.

Di laga pertama Grup B pekan lalu, klub asal Liga Primer Ukraina ini mampu keluar menjadi juara setelah mengakhiri laga dengan skor 2:3. Kini tim besutan Luis Castro ini menduduki peringkat pertama di klasemen sementara Grup B dengan tiga poin pertamanya.

Sedangkan peringkat kedua ada Borussia Monchengladbach disusul Inter milan di peringkat ketiga dengan masing-masing satu poin. Sedangkan Real Madrid harus puas menjadi penghuni dasar klasemen karena belum memiliki poin. Di laga kedua kali ini Shakhtar Donetsk akan berhadapan dengan Inter Milan. Laga ini membuat klub berjuluk Kroty ini membuka luka lama mereka di laga babak semifinal Liga Europa musim 2019/2020 lalu.

Masih membekas di hati para pemain Shakhtar ketika mereka harus tumbang di hadapan Inter Milan dengan skor 5:0 tanpa balas. Dalam laga tersebut, tim asuhan Luis castro ini menjadi bulan-bulanan dan Inter Milan puas berpesta gol ke gawang mereka.

Kalah dalam penguasaan bola menjadi faktor utama kekalahan mereka, dan kejadian pahit tersebut dipastikan tidak akan terulang kembali nanti. Menjadi tuan rumah, Shakhtar akan berjuang penuh untuk balas menumbangkan pasukan Antonio Conte.

Inter Milan Dalam Bayangan Keraguan

Menjalani laga kedua di babak penyisihan Liga Champions kali ini, Inter Milan diselimuti banyak keraguan. Dimana pelatih Antonio Conte belum sepenuhnya bisa menampilkan kekuatan terbaik timnya. 

Hal ini dikarenakan masih banyak pemain yang terpaksa absen baik karena cedera, maupun beberapa yang masih harus melakukan isolasi mandiri terkait virus corona. Musim ini Conte belum bisa tampil memenuhi ekspektasi dengan banyaknya pemain yang terpaksa absen.

Sebenarnya reputasi Inter Milan cukup baik ketika bertemu dengan klub asal Ukraina, Shakhtar Donetsk. Dimana mereka pernah membabat habis klub tersebut di babak semi final Piala Europa musim lalu lima gol tanpa balas. Namun saat ini situasinya jauh berbeda, meski peluang terulang kembali saat manis tersebut bisa terjadi.

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Inter Milan
Prediksi Shakhtar Donetsk vs Inter Milan

Dari segi lini bertahan, Conte sebenarnya tidak terlalu pusing dengan pemain yang ada. Duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez dini lini depan juga menjadi salah satu obat penenang untuk La Beneamata. Namun cederanya Alexis Sanchez dari laga kontra Monchengladbach pekan kemarin akan menjadi kerugian tersendiri bagi pasukan Conte.

Dia hanya memiliki Pinamonti dan Esposito sebagai striker, dan pengalaman mereka masih kalah jika dibandingkan Sanchez. Bahkan cenderung meragukan jika diandalkan di laga penting kali ini. Namun bukan Antonio Conte namanya jika kecerdasannya tidak bisa membuat Inter milan unggul di laga nanti dengan segala taktik jitunya.

Head to Head Kedua Tim

Dari lima laga terakhir yang sudah dilalui, Shakhtar Donetsk mampu tampil impresif dan belum tersentuh kekalahan sekali pun. Mereka berhasil mengantongi tiga kemenangan dengan dua diantaranya berlangsung secara beruntun. Kemudian dua laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Kemudian dari kubu Inter Milan, di lima laga terbarunya tercatat mereka mengalami kekalahan satu kali. Dua laga lainnya mereka mendapatkan hasil imbang. Dan dua laga sisanya Inter Milan berhasil mengantongi kemenangan.

Prediksi Hasil Laga Shakhtar Donetsk VS Inter Milan

Dilihat dari riwayat pertemuan sebelumnya, dari total tiga pertemuan terakhir satu laga tercatat berakhir imbang. Sedangkan dua laga sisanya berhasil dimenangkan Inter Milan. Dari statistik ini, Inter Milan diunggulkan untuk memenangi laga ini.

Namun jika melihat laga terbaru, Shakhtar Donetsk lebih diunggulkan untuk mengantongi kemenangan pertamanya atas Inter Milan. Diprediksi laga antara Shakhtar Donetsk VS Inter Milan akan berakhir dengan skor 2:1.

Baca Juga : Prediksi Atl├ętico Madrid vs Real Betis 25 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here