Beranda Berita Prediksi Slavia Praha vs Midtjylland 23 September 2020

Prediksi Slavia Praha vs Midtjylland 23 September 2020

264
0
Prediksi Slavia Praha vs Midtjylland
Prediksi Slavia Praha vs Midtjylland

Prediksi Slavia Praha vs Midtjylland – Denyut kompetisi sepakbola antarklub Eropa paling bergengsi, Liga Champions sudah mulai terasa. Delapan tim akan berkompetisi di fase play-off jalur juara, dengan dua di antaranya adalah wakil Ceko, Slavia Praha, dan wakil Denmark, Midtjylland. Kedua tim dijadwalkan akan bertemu di Eden Arena di leg pertama yang berlangsung pada Rabu (23/9) pukul 02.00 WIB.

Utusan Ceko Tengah Perkasa

Musim 2019/2020 sepertinya menjadi musim yang begitu mudah untuk dilalui bagi Slavia Praha. Pasalnya, di musim ini, mereka sukses selesaikan kompetisi kasta pertama Liga Ceko dengan finish di urutan pertama klasemen akhir. Slavia berhasil selesaikan kompetisi dengan catatkan 72 poin dan ciptakan jarak enam poin dari peringkat ke-2 Viktoria Plzeň.

Keberhasilan menjuarai kompetisi Ceko untuk ke-20 kalinya membuat Slavia mendapat tiket masuk langsung ke babak play-off Liga Champions musim 2020/2021. Musim ini tercatat akan jadi musim ke-12 Slavia masuk ke kualifikasi Liga Champions. Setelah gugur di fase grup musim lalu, mereka akan coba tampil lebih baik di musim ini.

Menghadapi utusan Denmark, wakil Ceko membawa modal positif jelang laga yang akan dilangsungkan di Eden Arena ini. Tercatat sejak restart kompetisi Liga Ceko, tim ini belum pernah sekalipun menelan kekalahan dari 17 pertandingan secara beruntun. Mereka juga baru kalah dua kali sepanjang 16 laga kandang yang dimainkan sejak awal tahun 2020 ini.

Wakil Denmark Incar Tiket ke Fase Grup

Sementara itu, wakil Denmark, Midtjylland, membawa modal yang tak begitu bagus jelang laga babak play-off Liga Champions nanti. Midtjylland memang baru saja menang atas tim senegara, Lyngby BK di ajang Superliga Denmark. Namun, kemenangan tersebut masih belum bisa mengangkat mereka keluar dari zona babak degradasi kompetisi tersebut.

Berbeda dengan Slavia yang langsung lolos ke fase play-off, Midtjylland harus melewati babak kualifikasi ke-2 dan ke-3 lebih dulu untuk sampai ke fase play-off. Di kualifikasi ke-2, mereka sukses jinakkan wakil Bulgaria, Ludogorets Razgrad dengan skor 0-1. Sedang di babak kualifikasi ke-3, wakil Denmark pulangkan BSC Young Boys lewat kemenangan 3-0.

Seperti halnya Slavia, Midtjylland juga sebelumnya sudah pernah tampil di ajang Liga Champions. Namun, tak banyak penampilan yang sukses mereka catatkan di ajang ini. Musim lalu, mereka bahkan hanya bisa menembus babak kualifikasi ke-3. Dengan catatan tersebut, wakil Denmark tentu akan mengincar kemenangan di laga ini.

Pemain Sorotan

Tampil dengan misi menang di leg pertama di kandang sendiri, Slavia Praha sepertinya akan mengandalkan sang penjaga gawang, Ondřej Kolář. Musim lalu, Slavia tercatat hanya kebobolan 22 kali sepanjang musim kompetitif Liga Ceko. Semua itu tentu dihasilkan berkat kerja keras Ondřej Kolář yang saat itu sukses catatkan 21 clean sheet dari 28 penampilan.

Prediksi Slavia Praha vs Midtjylland
Prediksi Slavia Praha vs Midtjylland

Di lain sisi, utusan Denmark mungkin bisa mengandalkan gelandang serang muda mereka yang berasal dari Brazil, Evander. Musim lalu, pemain 22 tahun sukses bukukan sembilan gol dan sebelas assist dari 33 penampilan di semua kompetisi. Ia juga sukses menjadi top skorer klub di ajang domestik dengan catatan tujuh golnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Pada pertandingan kali ini, pelatih Slavia Praha Jindřich Trpišovský sepertinya akan memainkan skema 4-2-3-1 dengan bertumpu Petar Musa di lini depan. Sementara pelatih Midtjylland juga akan terapkan skema serupa dengan Evander sebagai pengatur serangan. Berikut adalah perkiraan susunan formasinya:

Slavia Praha (4-2-3-1): Ondřej Kolář; David Zima; Ondřej Kúdela; Vladimír Coufal; Jan Bořil; Petr Ševčík; Tomas Holes; Lukáš Provod; Peter Olayinka; Nicolae Stanciu; Petar Musa.

Midtjylland (4-2-3-1): Jesper Hansen;  Alexander Scholz; Manjrekar James; Dion Cools; Paulinho; Jens Cajuste; Evander; Anders Dreyer; Pione Sisto; Bozhidar Kraev; Júnior Brumado.

Prediksi Pertandingan

Mungkin, Slavia Praha dan Midtjylland bukanlah dua tim yang memiliki catatan bagus kala berlaga di kompetisi Liga Champions. Namun, kedua tim ini adalah jawara di liga masing-masing pada musim kompetisi 2019/2020 kemarin. Dengan demikian, laga yang akan berlangsung tengah pekan nanti diprediksi akan berjalan seru dan alot.

Meski sama-sama menyandang status sebagai jawara di liga masing-masing, Slavia dan Midtjylland punya rekam jejak berbeda di Liga Champions. Slavia yang terlihat lebih berpengalaman tentu lebih diunggulkan di laga ini. Dengan rekor unbeatennya, wakil Ceko diprediksi akan menang dengan skor akhir minimal 2-0 di laga ini.

Baca Juga : Prediksi AC Milan vs Bologna 22 September 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here