Beranda Berita Prediksi Southampton vs Everton 25 Oktober 2020

Prediksi Southampton vs Everton 25 Oktober 2020

62
0
Prediksi Southampton vs Everton
Prediksi Southampton vs Everton

Prediksi Southampton vs Everton – Premier League akan kembali hadir pada akhir pekan ini. Sebanyak 10 pertandingan akan digelar pada gameweek ke-6. Salah satunya adalah duel  antara Southampton kontra Everton. Pertandingan tersebut rencananya akan digelar di  St. Mary’s Stadium, pada Minggu malam, 25 Oktober 2020 mulai pukul 21.00 WIB.

Everton yang kini menempati posisi puncak klasemen berpeluang untuk menambah pundi-pundi poinnya pada laga ini. Walaupun berstatus sebagai tim tamu, The Toffees dinilai lebih unggul dibandingkan dengan tim tuan rumah. Disamping itu, Southampton juga berusaha untuk memperbaiki catatannya dengan meraih poin maksimal dalam laga ini.

Southampton Benahi Sistem Pertahanan

Penampilan Southampton di ajang Premier League musim ini terbilang cukup buruk. Mereka mengalami dua kekalahan beruntun dalam dua pekan pembuka. Beruntung, mereka mampu bangkit dan meraih 2 kemenangan dan 1 hasil imbang dalam 3 laga terakhir di kompetisi tersebut.

Namun, catatan tersebut masih dinilai belum cukup memuaskan. Soton kini masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan koleksi 7 poin.

Lini belakang menjadi sektor yang paling banyak disorot dalam 5 laga terakhir. Dari kelima pertandingan tersebut, Soton tercatat kebobolan sebanyak 9 gol. Bahkan, kiper mereka harus memungut bola sebanyak 5 kali saat berjumpa dengan Tottenham Hotspurs, akhir September lalu.

Barisan pertahanan Soton dinilai menjadi salah satu yang paling rapuh di Premier League. Mereka kerap kewalahan kala berhadapan dengan pemain dengan kecepatan dan skill olah bola tinggi. Tak hanya itu, mereka juga seringkali kecolongan lewat skema serangan balik cepat yang dilakukan oleh lawan.

Hal ini yang akan dievaluasi dan segera diperbaiki oleh Ralph Hasenhüttl. Pelatih asal Austria itu ingin para pemain belakangnya tampil lebih baik saat bertanding melawan Everton, Minggu malam nanti.

Jan Bednarek dan Jannik Vestergaard akan menjadi tembok kokoh di barisan pertahanan Soton. James Ward-Prowse dan Oriol Romeu akan menjaga keseimbangan permainan di lapangan tengah. Dan di lini depan, Soton tentu berharap banyak pada Danny Ings yang menjadi topskor klub sementara.

Lini Depan Masih Jadi Tumpuan Everton

Everton mampu tampil cemerlang pada awal musim ini. Sentuhan ajaib pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti berhasil mengubah wajah klub Mersesyde Biru menjadi lebih baik.

Everton sukses memberikan kejutan dalam 5 laga awal musim ini di Premier League. Mereka menjadi salah satu dari dua tim yang belum pernah merasakan kekalahan di Premier League musim ini.

The Toffees mampu mengawali langkah mereka dengan catatan 4 kemenangan beruntun dalam 4 pertandingan pertama. Pada pertandingan terakhir kontra Liverpool, akhir pekan lalu, Everton berhasil mempertahankan catatan positifnya. James Rodriguez dan kolega mampu mengimbangi permainan The Reds dan memaksanya bermain imbang 2-2.

Prediksi Southampton vs Everton
Prediksi Southampton vs Everton

Dengan koleksi 13 poin, Everton kini duduk manis di singgasana teratas Premier League. Everton berpeluang untuk menambah koleksi poin mereka dan menjauh dari kejaran para pesaingnya pada laga akhir pekan nanti.

Dalam laga tersebut, Everton akan bertarung melawan Southampton di St. Marrys Stadium. Bermain menyerang menjadi pilihan mereka untuk meraup poin penuh dalam laga ini.

Tiga pemain di barisan depan akan menjadi tumpuan. James Rodriguez dan Richarlison akan bertugas untuk mengobrak-abrik lini pertahanan lawan. Mereka berdua juga akan menjadi pelayan bagi Dominic Calvert-Lewin yang menjadi topskor sementara Premier League dengan 7 gol.

Selain itu, Everton juga akan mengandalkan kelincahan dua pemain sayapnya, Sinus Coleman dan Lucas Digne. Kedua pemain ini tak hanya bertanggung jawab mengawal sektor pertahanan, namun juga bertugas mengirimkan umpan-umpan matang kepada para penyerang.

Prediksi Jalannya Laga

Dalam 5 pertemuan terakhir, Southampton unggul dengan catatan 2 kemenangan, 2 kali imbang dan sekali kalah dari Everton. Namun, dalam 2 pertemuan terakhir, The Saints gagal meraih kemenangan melawan The Toffees saat bermain kandang maupun tandang.

Bahkan, jika melihat statistik pertandingan di awal musim ini, Soton kalah telak dari Everton. Tim besutan Carlo Ancelotti berkembang jauh lebih baik ketimbang pasukan Ralph Hasenhüttl.

Dengan ini, Everton diyakini akan mendominasi jalannya pertandingan pada Minggu malam nanti. The Toffees diprediksi akan membawa pulang 3 poin dari markas Soton setelah mengakhiri pertandingan dengan skor 1-3.

Baca Juga : Prediksi Villarreal vs Sivasspor 23 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here