Beranda Berita Prediksi Turki vs Kroasia 12 November 2020

Prediksi Turki vs Kroasia 12 November 2020

100
0
Prediksi Turki vs Kroasia
Prediksi Turki vs Kroasia

Prediksi Turki vs Kroasia – Sebagai persiapan jelang bergulirnya turnamen UEFA Nations League tengah bulan ini, beberapa negara memilih melakukan laga uji coba. Seperti yang dilakukan Turki dan Kroasia yang akan bertemu di laga uji coba pada tengah pekan depan. Vodafone Park yang terletak Istanbul akan menjadi venue laga Turki vs Kroasia yang digelar Kamis (12/11) dinihari pukul 00.45 WIB.

Tuan Rumah Masih Kehilangan Semangat

Imbas dari pandemi Covid-19 kemarin bukan hanya soal ekonomi ataupun keadaan finansial, tetapi juga soal performa sejumlah tim sepakbola. Seperti yang dialami timnas Turki. Begitu perkasa sebelum adanya pandemi, mereka kini tampil buruk. Meski sebelumnya pernah catatkan rekor unbeaten, Turki kini punya catatan kemenangan yang minim.

Pada pertandingan terakhirnya, skuad yang diasuh oleh Şenol Güneş hanya dapat bermain imbang 2-2 kala menjamu Serbia. Tiga laga sebelumnya juga mereka lewati dengan hasil yang sama, yakni imbang, kontra Serbia (0-0), Jerman (3-3) dan Rusia (1-1). Kini, Turki tercatat belum pernah menang dalam lima pertandingan secara beruntun.

Dengan kompetisi UEFA Nations League yang sudah menanti, Şenol Güneş kini punya PR untuk mengembalikan semangat menang pada para pasukannya. Laga kontra Kroasia bisa menjadi awal yang bagus untuk mulai menang lagi. Dengan kemenangan, mereka akan punya modal bagus menghadapi Nations League pada 16 November nanti.

Persiapan Armada Zlatko Dalić

Seperti halnya Turki, kondisi pandemi juga berimbas pada menurunnya performa Kroasia dalam beberapa pertandingan terakhir. Periode bulan September hingga November 2019, mereka pernah catatkan rekor tak terkalahkan di enam laga beruntun. Tapi, sejak bulan September 2020, armada Zlatko Dalić terlihat tampil kurang konsisten.

Di ajang UEFA Nations League saja, Kroasia memulai kompetisi lewat dua kekalahan beruntun, kontra Portugal (4-1) dan Prancis (4-2).  Mereka sempat menang dua kali, melawan Swiss (1-2) dan Swedia (2-1). Tetapi, di pertandingan terakhirnya yang berlangsung bulan Oktober lalu, Kroasia menelan kekalahan 1-2 atas Prancis.

Armada Zlatko Dalić kini mengisi pos ke-3 Liga A3 Nations League, dan pasti bertekad akan meraih tiga poin ketika kompetisi ini berlanjut. Laga kontra Swedia sudah menanti mereka pada 15 November nanti. Dan sebagai persiapan, kemenangan melawan Turki harus bisa mereka bawa agar membawa modal bagus di laga pertengahan November nanti.

Rekor Pertemuan

Meski cuma bertajuk sebagai laga uji coba, laga Turki melawan Kroasia tetap menarik untuk disimak, apalagi mengingat keduanya bukan kali ini saja pernah bertemu. Sebelumnya, Turki dan Kroasia tercatat pernah bertemu delapan kali di semua ajang. Tiga laga berkesudahan imbang, dengan Kroasia menang tiga kali, sedang Turki memenangkan dua laga sisanya.

Prediksi Turki vs Kroasia
Prediksi Turki vs Kroasia

Turnamen Piala Eropa 1996 menjadi awal permulaan rivalitas kedua negara, dimana laga lanjutan Grup D antara keduanya berakhir untuk kemenangan Kroasia, 0-1. Keduanya terakhir kali bertemu pada kualifikasi Piala Dunia 2018 kemarin. Meski tak mendominasi rekor pertemuan keseluruhan, Turki kala itu berhasil menang dengan skor tipis, 1-0.

Dilihat dari rekor pertemuannya, kedua negara ini memang memiliki sejarah pertemuan yang cukup panjang. Tetapi, pelatih kedua kesebelasan, Zlatko Dalić dan Şenol Güneş, tercatat baru akan bertemu di laga ini. Jadi, pada pertemuan perdana keduanya ini, baik Şenol Güneş maupun Zlatko Dalić dipastikan mengincar hasil maksimal.

Prediksi Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan ini, Turki tentu menargetkan hasil maksimal, meski tak diperkuat bek Leicester City, Çağlar Söyüncü. Penyerang Lille, Burak Yılmaz juga dipastikan akan absen akibat akumulasi kartu. Untuk itu, lini depan sepertinya akan dipercayakan pada juru gedor Getafe, Enes Ünal.

Sementara pihak tuan rumah diprediksi akan tampil tanpa beberapa pemain andalan, kubu tamu, Kroasia justru diprediksi lebih siap. Kiper Dominik Livaković, dibantu duet Dejan Lovren dan Domagoj Vida diprediksi akan bahu-membahu di pertahanan. Sementara lini serang sendiri diprediksi akan dipimpin penyerang Dinamo Zagreb, Bruno Petković.

Dalam pertandingan ini, baik Turki maupun Kroasia sama-sama membawa modal kegagalan menang di partai sebelumnya. Tapi, dalam hal performa, tim tamu yang tampil dengan skuad penuh sepertinya lebih diunggulkan. Dengan misi mendulang kemenangan, Kroasia diprediksi akan mengalahkan Turki, minimal dengan skor 0-1.

Baca Juga : Eks Pemain Bayern Liverpool Mungkin Akan Rekrut Alaba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here