Beranda Berita Prediksi Vfb Stuttgart vs Köln 24 Oktober 2020

Prediksi Vfb Stuttgart vs Köln 24 Oktober 2020

266
0
Prediksi Vfb Stuttgart vs Köln
Prediksi Vfb Stuttgart vs Köln

Prediksi Vfb Stuttgart vs Köln – Kesempatan VfB Stuttgart untuk melanjutkan start gemilang mereka di ajang Bundesliga musim 2020/2021 ini terbuka lebar pada spieltag ke-5 nanti. Tim promosi ini akan menghadapi FC Köln yang sejauh ini masih tampil begitu buruk. Laga Stuttgart vs Köln ini akan berlangsung pada Sabtu (24/10) dinihari pukul 01.30 WIB, langsung di Mercedes-Benz Arena.

Menanti Tim Promosi Lanjutkan Catatan Apik

Musim 2020/2021 ini, Bundesliga kedatangan beberapa nama baru yang promosi dari kasta ke-2, termasuk salah satunya, VfB Stuttgart. Stuttgart tampil cukup impresif di musim lalu, dengan finish di posisi runner-up 2. Bundesliga, sepuluh poin di belakang Arminia Bielefeld. Kini, di Bundesliga, Stuttgart ternyata masih mampu tunjukkan performa impresif.

Pada pertandingan pembuka, armada Thomas Hitzlsperger memang tak mampu terhindar dari kekalahan 2-3 ketika menghadapi Freiburg. Namun, di tiga laga berikutnya, Stuttgart tampil lebih mengesankan. Mereka belum terkalahkan dalam tiga pertandingan tersebut, dengan mencetak dua kemenangan dan satu hasil imbang dalam prosesnya.

Stuttgart sendiri kini bercokol di urutan ke-5 dengan mengoleksi tujuh poin, tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen sementara, Leipzig. Masih berada di zona Eropa, Die Schwaben pasti ingin mempertahankan peringkat mereka sekarang. Dan untuk itu, mereka bertekad lanjutkan tren positif, dengan menang di spieltag ke-5 Bundesliga nanti.

Die Geißböcke Masih Menanti Kemenangan

Setelah nyaris terdegradasi di musim 2019/2020 kemarin, FC Köln, sepertinya masih kesulitan untuk meraih kemenangan di musim 2020/2021 ini. Pekan sebelumnya, Köln berhasil menahan imbang Eintracht Frankfurt. Namun, hasil imbang ini semakin menambah panjang rekor tak pernah menang mereka di kompetisi Bundesliga.

Sejak menang melawan Paderborn pada bulan Maret kemarin, tim berjuluk Die Geißböcke tercatat belum pernah menang lagi. Dengan kata lain, Köln kini sudah puasa kemenangan dalam 14 pertandingan Bundesliga secara beruntun. Untuk sementara, mereka juga harus puas tercecer di urutan ke-16 klasemen, dengan raihan hanya satu angka.

Pasukan Markus Gisdol yang belum pernah menang sepanjang musim ini, tentu targetkan hasil maksimal di laga melawan Stuttgart. Namun, menang di markas Stuttgart jelas tak akan mudah, apalagi mereka kini belum pernah menang dalam enam laga tandang terakhirnya. Meski begitu, wajar rasanya jika Köln, sampai saat ini, masih menanti tiga poin perdana.

Rekor Pertemuan

Sebagai dua tim yang sudah cukup lama eksis di kompetisi Jerman, Köln dan Stuttgart terhitung sudah seringkali bertemu. Kedua tim ini terhitung telah bertarung sebanyak 97 kali, secara keseluruhan. 39 laga di antaranya dimenangi Köln, 34 laga lainnya menjadi milik Stuttgart, sedang 24 laga sisanya berkesudahan imbang tanpa adanya pemenang.

Prediksi Vfb Stuttgart vs Köln
Prediksi Vfb Stuttgart vs Köln

Final DFB-Pokal tahun 1954, pada tanggal 17 Maret, menjadi kali pertama Stuttgart bentrok melawan Köln, dengan laga berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Stuttgart. 64 tahun berlalu, Stuttgart kembali memenangkan laga di pertemuan terakhirnya melawan Köln. Mereka juga selalu menang dalam tiga bentrokan terakhir melawan calon lawannya tersebut.

Bagi pelatih Stuttgart, Pellegrino Matarazzo, pertandingan akhir pekan nanti akan menjadi kali pertama ia menghadapi Köln dan pelatihnya, Markus Gisdol. Di sisi lain, pelatih Köln punya catatan bagus ketika ia menghadapi Stuttgart. Gisdol tercatat menang empat kali dan baru kalah sekali dari enam laga menghadapi calon lawannya tersebut.

Prediksi Pertandingan

Menghadapi spieltag ke-5 Bundesliga kali ini, Köln yang mengincar tiga poin, sepertinya agak beruntung. Pasalnya, jelang laga melawan Stuttgart, seluruh skuad utama Die Geißböcke dipastikan dapat merumput. Sementara di sisi lain, Pellegrino Matarazzo terpaksa menghadapi kenyataan bahwa beberapa pemainnya akan absen di laga ini.

Jika diperhatikan, Köln, di musim ini lebih nyaman bermain dengan formasi dua penyerang, seperti  4-4-2, ataupun 3-5-2. Dan kemungkinan, tim berjuluk Die Geißböcke akan memakai salah satu dari dua formasi tersebut. Sementara Stuttgart sendiri diprediksi masih akan memakai skema 3-5-2 yang musim ini membuat mereka tampil impresif.

Lewat penampilan impresifnya di Bundesliga musim 2020/2021 ini, Stuttgart sedikit lebih diunggulkan dalam pertandingan melawan Köln nanti. Sementara Köln, kemungkinan besar bakal melanjutkan tren negatif mereka dan menelan kekalahan di laga ini. Prediksi Stuttgart vs Köln, tuan rumah akan memenangkan laga, minimal dengan skor 1-0.

Baca Juga : Real Madrid Cemas Zidane dalam Tekanan Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here