Beranda Berita Prediksi Wales vs Amerika Serikat 13 November 2020

Prediksi Wales vs Amerika Serikat 13 November 2020

78
0
Prediksi Wales vs Amerika Serikat
Prediksi Wales vs Amerika Serikat

Prediksi Wales vs Amerika Serikat – Timnas Wales akan bersiap  menjalani laga lanjutan di ajang UEFA Nations League 2020/2021. Namun, sebelum itu mereka akan melangsungkan sebuah laga persahabatan yang pada tengah pekan depan.

Tim berjuluk The Dragons tersebut akan menguji kekuatannya dengan menghadapi Amerika Serikat pada Jumat 13 November 2020. Stadion Liberty di Swansea akan menjadi saksi bisu perlawanan dua tim hebat ini. Kick off dijadwalkan pukul 02.45 WIB.

Meskipun hanya bertajuk laga uji coba, namun kedua tim menatapnya dengan serius. Baik Wales maupun AS berharap mampu meraih kemenangan dalam laga ini. Lini Pertahanan yang selama ini menjadi tumpuan kedua tim akan diuji ketangguhannya dalam laga ini.

Wales Jaga Konsistensi

Timnas Wales terus berusaha bangkit dan tumbuh sebagai salah satu kekuatan besar di benua Eropa. Mereka tak ingin kalah dari negara-negara tetangganya di Britania Raya seperti Inggris, Skotlandia, dan Republik Irlandia.

Dalam satu tahun terakhir, kehebatan Wales mulai terlihat nyata. Mereka mampu tampil luar biasa di babak Kualifikasi Euro 2020. Tergabung di Grup E bersama 5 kontestan lainnya, Wales hampir tak mengalami kesulitan yang berarti.

Wales sempat mendapat 2 kekalahan beruntun dari Kroasia dan Hungaria pada awal bergulirnya kompetisi. Beruntung, pada laga-laga berikutnya Wales mampu melewatinya dengan baik. Alhasil raihan 5 kemenangan dan 2 hasil seri berhasil dicatatkan.

Dengan koleksi 14 poin, Wales berhasil merebut satu tiket lolos otomatis ke putaran final Euro 2020. Wales yang finish di peringkat kedua menemani Kroasia yang finish sebagai juara Grup E dengan selisih 3 poin.

Prediksi Wales vs Amerika Serikat
Prediksi Wales vs Amerika Serikat

Tak hanya itu, penampilan cemerlang Wales berlanjut ke ajang UEFA Nations League. Sejauh ini tim besutan Ryan Giggs tersebut tak terkalahkan dalam 4 pertandingan musim ini. Wales berhasil meraih 3 kemenangan dan hanya sekali mendapat hasil imbang saat berjumpa dengan Republik Irlandia.

Alhasil, Wales kini duduk nyaman di posisi tertinggi Grup 4 League B di kompetisi tersebut. Jika mampu bermain konsisten, bukan tidak mungkin mereka akan bertahan di posisi pertama dan promosi ke League A musim depan.

Namun, menjaga konsistensi performa bukan hal yang mudah bagi Wales. Pasalnya, mereka sempat kalah telak 0-3 dari Inggris dalam laga uji coba sebelumnya. Oleh sebab itu, Wales harus berhati-hati saat berjumpa Amerika Serikat pada tengah pekan nanti.

Joe Rodon dan Ethan Ampadu akan bertugas sebagai  tulang punggung Wales dalam laga ini. Keduanya akan membentuk tembok kokoh di barisan belakang bersama Ben Davies dan Connor Roberts. Selain itu, Wales masih memiliki Gareth Bale yang dikenal sebagai bintang terbaik dari negara tersebut.

AS Turunkan Skuad Terbaik

Sama halnya dengan Wales, Amerika Serikat terus berbenah dan berusaha membangkitkan prestasi sepak bolanya dalam beberapa tahun terakhir.

Anak asuh Gregg Berhalter hampir mencatatkan seratus persen kemenangan di Piala Emas Concacaf 2019 lalu. Di babak penyisihan grup, AS berhasil menyapu bersih 3 laga dengan kemenangan dan lolos ke fase gugur berstatus juara grup.

Pada babak perempat final, AS tak kesulitan menyingkirkan Curacao setelah menang 1-0. Di babak semifinal, giliran Jamaika yang menjadi korban keganasan AS setelah ditaklukkan dengan skor 3-1. Sayangnya, AS harus menerima kekalahan 1-0 dari Meksiko di babak final dan harus puas mendapat predikat runner-up.

Tahun ini, AS mampu tampil perkasa di Concacaf Nations League. Mereka berhasil meraih 3 kemenangan dari 4 pertandingan yang telah mereka lewati musim ini.

Kehebatan AS tersebut tak lepas dari solidnya lini pertahanan mereka yang diisi oleh Aaron Long dan Matthew Miazga. AS juga memiliki Tim Ream, Walker Zimmerman dan Daniel Lovitz yang juga tampil cemerlang dalam beberapa pertandingan sebelumnya.

Pada Jumat nanti, AS akan menghadapi Wales dalam laga uji coba. Kekompakan barisan belakang akan diuji dalam laga ini. selain itu, AS juga akan menurunkan sejumlah pemain terbaiknya, seperti Weston McKennie dan Jordan Morris.

Prediksi Jalannya Laga

Wales dan AS bisa dikatakan sebagai dua tim hebat yang sedang berkembang. Keduanya memiliki kekuatan yang seimbang jika dilihat dari berbagai sisi.

Sebelumnya, Wales dan AS sempat bertemu satu kali dalam sebuah pertandingan uji coba pada tahun 2003 silam. Dalam pertandingan tersebut, AS mampu mengalahkan Wales dengan skor 2-0

Namun, kekuatan kedua tim kini telah berbeda. Wales dinilai lebih unggul daripada AS dengan sejumlah pemain bintang dalam skuadnya. Pada pertandingan tengah pekan nanti, Wales diprediksi akan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-0.

Baca Juga : Prediksi Jerman vs Republik Ceko 12 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here