Beranda Berita Prediksi West Bromwich Albion vs Burnley 19 Oktober 2020

Prediksi West Bromwich Albion vs Burnley 19 Oktober 2020

262
0
Prediksi West Bromwich Albion vs Burnley
Prediksi West Bromwich Albion vs Burnley

Prediksi West Bromwich Albion vs Burnley – Saat dua tim papan bawah lain, Sheffield United dan Fulham akan bertarung di Bramall Lane, dua tim lain akan bertemu di tempat terpisah. West Brom akan menjamu Burnley dalam laga lanjutan gameweek ke-5 Liga Inggris, di The Hawthorns, Senin (19/10) pukul 23.30 WIB. Ini akan jadi kali pertama empat tim papan bawah berlaga di hari yang sama, sejak September 2014.

Tim Promosi Incar Kemenangan Perdana

Melakoni start yang kurang menguntungkan sejak kembali ke kasta tertinggi Premier League di musim 2020/2021, West Bromwich Albion akan dihadapkan dengan Burnley. Laga melawan Burnley terbilang cukup mudah bagi mereka. Pasalnya, lawan yang akan mereka hadapi kali ini adalah sesama tim papan bawah yang juga tengah butuh kemenangan.

West Brom mengawali musim 2020/2021 ini dengan menelan kekalahan tiga gol tanpa balas kala menjamu Leicester City di The Hawthorns. Mereka kemudian kalah 5-2 kontra Everton. Sempat tampil cukup baik dengan menahan imbang Chelsea, The Baggies kembali menelan kekalahan kala bersua Southampton dengan skor 2-0.

Dalam laga kandang melawan Burnley nanti, West Brom jelas akan mengincar kemenangan, karena jika tidak, maka posisi mereka akan berada dalam bahaya. The Baggies kini duduk di urutan ke-17 klasemen sementara, tepat di atas Burnley dengan jarak hanya satu angka. Jika mereka kalah atas Burnley, maka otomatis, mereka akan terperosok ke zona merah.

The Clarets Hindari Rekor Buruk

Sama halnya dengan West Brom yang saat ini belum pernah menang, Burnley juga berada dalam misi mengambil tiga poin perdananya di laga gameweek ke-5 EPL nanti. Musim lalu, Burnley tuntaskan kompetisi dengan finish di urutan ke-10 klasemen akhir. Namun kini, posisi mereka turun drastis hingga sampai di urutan teratas zona merah.

Prediksi West Bromwich Albion vs Burnley
Prediksi West Bromwich Albion vs Burnley

Baru bermain tiga kali sepanjang musim 2020/2021, Burnley selalu menjadi sasaran lawan-lawannya untuk mendulang tiga poin. Di pekan perdana, mereka kandas dengan skor 4-2 kala bersua Leicester City. Dalam dua laga berikutnya, Burnley masih harus menelan kekalahan, masing-masing atas Southampton (0-1) dan Newcastle United (3-1).

Ketika menghadapi West Brom nanti, Burnley akan berusaha sekuat tenaga untuk terhindar dari kekalahan. Pasalnya, jika mereka kalah di laga ini, maka mereka akan kalah di empat laga pembuka EPL untuk pertama kalinya sejak tahun 1927. Mereka juga tak ingin kalah lima kali beruntun di EPL untuk pertama kalinya sejak tahun 1976 silam.

Rekor Pertemuan

Berbicara soal rekor pertemuan, Burnley dan West Bromwich Albion memang menjadi dua tim yang terbilang jarang bertemu satu sama lain. Laman Transfermarkt mencatat bahwa keduanya hanya pernah langsungkan total 32 bentrokan. Burnley dan West Brom terlihat sama kuat, dengan catatkan 12 kemenangan dan delapan hasil seri untuk masing-masing tim.

Meski rekor pertemuan tim mencatat bahwa kedua tim cukup berimbang, rekor pertemuan kedua pelatih tak menyatakan demikian. Pelatih West Brom, Slaven Bilić tercatat belum pernah kalah dalam tiga laga kontra Sean Dyche dan Burnley. Sementara Sean Dyche tercatat juga baru menang sekali dari enam laga menghadapi West Brom.

Pertemuan terakhir antara kedua kesebelasan ini terjadi pada 31 Maret 2018, ketika saat itu, Burnley menang dengan skor 1-2. Sayangnya, itu menjadi satu-satunya kemenangan yang didapat The Clarets dalam enam bentrokan terakhir melawan West Brom. Sementara itu, kedua tim ini tercatat pertama kali bertemu pada 21 September 1963.

Prediksi Pertandingan

Tampil sebagai tim tamu, Burnley dihadapkan dengan kabar dari sejumlah pemain yang sepertinya masih belum bisa merumput. Seperti dikutip dari laman web resmi Premier League, Ben Mee, Matt Lowton dan Jack Cork masih harus menepi. Namun, Jay Rodriguez diperkirakan dapat dimainkan menghadapi mantan timnya tersebut.

Di sisi lain, West Brom juga sepertinya tak akan memainkan sejumlah pilar penting seperti Hal Robson-Kanu, dan Kenneth Zohore. Sebagai opsi alternatif, mereka bisa memainkan Callum Robinson sebagai penyerang tunggal di laga ini. Pelatih West Brom, Slaven Bilić kemungkinan masih akan memakai skema 4-2-3-1 di laga ini.

Melihat performa kedua kesebelasan di awal musim 2020/2021 ini, rasanya sulit untuk menentukan tim mana yang akan memenangkan laga. Keduanya pasti akan sama-sama berambisi raih tiga poin perdana di laga ini. Oleh karena itu, laga West Brom vs Burnley diprediksi akan berakhir imbang, dengan hasil akhir minimal 0-0.

Baca Juga : Prediksi Real Madrid Vs Cadiz 17 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here