Beranda Berita Prediksi Zenit Saint Petersburg vs SS Lazio 5 November 2020

Prediksi Zenit Saint Petersburg vs SS Lazio 5 November 2020

211
0
Prediksi Zenit Saint Petersburg vs SS Lazio
Prediksi Zenit Saint Petersburg vs SS Lazio

Prediksi Zenit Saint Petersburg vs SS Lazio – Berhasil mengawali Liga Champions musim ini dengan catatan impresif, Lazio akan bertemu Zenit yang saat ini tengah mengincar kemenangan perdana di matchday ke-3 nanti. Laga akan berlangsung di Gazprom Arena, Kamis (5/11) dinihari, tepatnya pukul 00.55 WIB. Menilik performa beberapa laga terakhir, kedua tim dipastikan akan sama-sama mengincar tiga angka di laga ini.

Wakil Rusia Hindari Rekor Buruk

Menyambut partai lanjutan Liga Champions matchday ke-3 nanti, Zenit membawa modal positif berupa kemenangan kontra Khimki di ajang Russian Premier League. Kemenangan tersebut tentu membuat kepercayaan diri Zenit meningkat. Pasalnya sebelum laga itu, mereka baru saja menelan tiga kekalahan beruntun, termasuk di Liga Champions.

Dalam pertandingan tengah pekan nanti, Zenit sedikit diuntungkan dengan bermain di kandang sendiri. Statistik mencatat bahwa tim asal Rusia ini hanya gagal menang sebanyak dua kali di tujuh laga kandang terakhir di semua kompetisi. Tapi, dalam dua laga kandang terakhirnya di semua kompetisi, mereka tercatat selalu menelan kekalahan.

Sejauh ini, penghuni dasar klasemen sementara Grup F tercatat selalu menelan kekalahan dalam tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Jika mereka kalah kontra Lazio, maka mereka akan kalah empat kali beruntun di kompetisi ini, untuk pertama kalinya. Mereka juga harus siap menelan kekalahan kandang beruntun di UCL untuk kali pertama.

Biancocelesti Bawa Modal Bagus

Modal bagus juga dibawa Lazio dalam laga lanjutan matchday ke-3 Liga Champions nanti. Sebelum pertandingan ini, mereka berhasil meraih kemenangan dramatis, ketika menghadapi Torino dalam laga lanjutan Serie A. Kemenangan ini berhasil membuat Lazio pertahankan rekor tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Di Liga Champions sendiri, anak asuh Simone Inzaghi berhasil tunjukkan start bagus, lewat raihan satu kemenangan dan satu hasil draw. Mereka menang di laga pembuka kontra Borussia Dortmund, dan imbang kontra Club Brugge di matchday ke-2. Kini, mereka berhasil puncaki klasemen sementara Grup F, mengumpulkan empat poin di dua laga.

Tim berjuluk Biancocelesti kini tengah berusaha meraih kemenangan ke-3 secara beruntun, untuk pertama kalinya sejak bulan Maret 2001 silam. Mereka juga mengincar kemenangan perdana di laga away Liga Champions untuk kali perdana sejak September 2003. Tiga poin, menjadi harga wajib bagi Lazio dalam pertandingan ini.

Rekor Pertemuan

Duel Zenit vs Lazio ini akan menjadi kali pertama bagi kedua kesebelasan bertemu di semua kompetisi. Sebelumnya, kedua kesebelasan ini tercatat belum pernah bertemu di kompetisi antarklub Eropa manapun. Ini juga akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pelatih, Sergei Semak, dan Simone Inzaghi.

Prediksi Zenit Saint Petersburg vs SS Lazio
Prediksi Zenit Saint Petersburg vs SS Lazio

Meski baru bertemu Lazio, Zenit sendiri tercatat telah empat kali melakoni laga melawan tim asal Italia di kompetisi Liga Champions. Tapi, dalam empat pertandingan tersebut, mereka hanya berhasil menang sekali. Satu-satunya kemenangan itu mereka dapatkan pada bulan Desember 2012 silam, dalam pertandingan menghadapi AC Milan.

Bagi Lazio, Zenit juga bukan merupakan tim Rusia pertama yang pernah mereka hadapi di kompetisi Eropa. Mereka tercatat telah memainkan empat laga melawan wakil Rusia, dengan catatan nol kekalahan, satu kemenangan dan tiga hasil seri. Mereka menang terakhir kali kontra tim Rusia pada ajang UEFA Cup 1997, melawan Rotor Volgograd.

Prediksi Pertandingan

Menargetkan tiga poin ke-2 dalam laga kontra Zenit nanti, Lazio, diperkirakan akan turun dengan kekuatan penuh. Skema 3-5-2 diprediksi masih akan menjadi pilihan calon tim tamu di laga ini, dengan duet JoaquĆ­n Correa dan Ciro Immobile di lini depan. Dengan skema tersebut, mereka berharap dapat merebut poin maksimal di Gazprom Arena.

Sementara itu, tim tuan rumah, Zenit, juga tampil dengan kekuatan penuh untuk meladeni Lazio, dan diprediksi bakal memainkan skema 4-1-4-1 atau 4-2-3-1. Artem Dzyuba diprediksi masih akan mengawal lini depan. Dengan torehan dua gol di empat laga terakhir di Liga Champions bersama Zenit, ia akan berusaha mencetak gol ke gawang utusan Italia.

Dilihat dari statistik beberapa pertandingan terakhir, Zenit memang telah menunjukkan tanda-tanda akan bangkit. Tapi, dengan catatan yang jauh lebih baik, Lazio sepertinya akan berhasil memenangkan tiga angka di pertandingan kali ini. Prediksi Zenit vs Lazio, tim tamu akan memenangkan laga dengan hasil akhir minimal 0-1.

Baca Juga : Real Madrid Menang Hazard Tampil Memukau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here