Beranda Berita UC Sampdoria vs SS Lazio 17 Oktober 2020

UC Sampdoria vs SS Lazio 17 Oktober 2020

280
0
Prediksi UC Sampdoria vs SS Lazio
Prediksi UC Sampdoria vs SS Lazio

UC Sampdoria vs SS Lazio – Menjadi salah satu kandidat peraih Scudetto di musim 2019/2020 kemarin, Lazio melakoni start yang lamban di musim 2020/2021 ini. Pada giornata ke-4 nanti, mereka akan mendapat tantangan berikutnya kala berjumpa Sampdoria. Sampdoria akan menjamu Lazio di Stadio Comunale Luigi Ferraris pada Sabtu (17/10) pukul 23.00 WIB.

La Samp Targetkan Hasil Maksimal

Musim 2020/2021 ini mungkin menjadi musim yang tepat bagi Sampdoria untuk bangkit dari keterpurukan, setelah tampil buruk di musim lalu. Sampdoria hanya mampu duduki peringkat ke-15 di tabel classifica musim lalu dengan mengoleksi 42 poin. Mereka hanya berjarak tujuh angka dari Lecce yang harus puas tergusur menuju kasta ke-2 di musim ini.

Sayangnya, start yang mereka lakoni tak berjalan mulus, dengan hadirnya dua kekalahan di dua giornata awal. Melawan Juventus dan Benevento, armada Claudio Ranieri takluk dengan kedudukan masing-masing 3-0 dan 2-3. Namun, di pertandingan berikutnya, melawan Fiorentina, mereka sukses memetik kemenangan dengan skor 1-2.

Start yang lamban ini membuat La Samp harus puas terduduk sementara di urutan ke-14 classifica dengan kumpulkan hanya tiga poin. Posisi ini jelas tak jauh berbeda dengan posisi mereka di tabel klasemen akhir musim lalu. Untuk itu, mereka jelas ingin bangkit, dan menang kontra Lazio akan menjadi target utama di pekan ke-4 nanti.

Biancocelesti Siap Bangkit

Selain Sampdoria, Lazio juga melakoni awal yang lamban dalam gelaran Serie A musim 2020/2021 ini. Mereka mengawali kompetisi dengan cukup baik, lewat kemenangan dua gol tanpa balas melawan Cagliari. Namun, ia kalah 1-4 ketika menghadapi Atalanta, dan bermain imbang 1-1 ketika menghadapi Inter Milan di giornata ke-3 kasta tertinggi Italia ini.

Duduk di peringkat ke-9 klasemen sementara tentu merupakan start yang tak bagus bagi Lazio yang musim lalu menjadi salah satu kandidat peraih Scudetto. Oleh karena itu, pasukan Simone Inzaghi pasti akan mencari momentum untuk bangkit. Dan giornata ke-4 nanti sepertinya akan menjadi salah satu momen yang tepat untuk kembali ke jalur kemenangan.

Elang Ibukota memang mengalami start yang lamban di awal musim 2020/2021 ini. Namun, secara keseluruhan, mereka tetap tampil bagus. Lazio terhitung baru kalah sekali dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi. Dan dengan modal yang bagus ini, Lazio pasti siap untuk menggondol poin penuh di Luigi Ferraris, akhir pekan ini.

Rekor Pertemuan

Dilihat dari rekor pertemuan secara keseluruhan, pasukan Elang Ibukota juga terlihat lebih unggul dibanding calon lawannya, Sampdoria. Sepanjang sejarah, laga hari Sabtu nanti terhitung akan menjadi pertemuan ke-117 bagi kedua kesebelasan. Lazio begitu dominan dengan catatkan 53 kemenangan, dengan hanya kalah 27 kali dan imbang 36 kali.

Bukan hanya tak mendominasi rekor pertemuan, La Samp juga tercatat sudah lama tak meraih kemenangan melawan Lazio. Terakhir, mereka menang kontra Biancocelesti, pada 24 April 2016 di ajang Serie A Italia musim 2015/2016. Setelahnya, mereka tercatat menelan tujuh kekalahan dari delapan pertandingan terakhir melawan Lazio.

Prediksi UC Sampdoria vs SS Lazio
Prediksi UC Sampdoria vs SS Lazio

Dari segi pelatih, laga melawan Lazio sepertinya menjadi momen yang tepat bagi Claudio Ranieri untuk balas dendam usai dikalahkan Simone Inzaghi di pertemuan pertama. Ranieri tercatat punya rekor bagus dengan hanya kalah delapan kali dari 26 laga kontra Lazio. Namun, Inzaghi juga tercatat baru kalah sekali ketika berhadapan dengan La Samp.

Prediksi Pertandingan

Di tengah kondisi wajib menang, Lazio harus tampil tanpa sejumlah pilar andalan, tak terkecuali, Ciro Immobile yang terkena akumulasi kartu merah. Mungkin, ini bisa jadi momen yang tepat bagi Vedat Muriqi untuk tampil bersama Elang Ibukota. Sampdoria lebih beruntung karena mereka sepertinya siap tampil dengan kekuatan penuh di laga ini.

Pada pertandingan kali ini, Lazio diprediksi akan menurunkan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan JoaquĆ­n Correa dan Vedat Muriqi atau Felipe Caicedo di lini depan. Sementara Claudio Ranieri sepertinya masih akan memasang skema 4-2-3-1, dengan mengandalkan Fabio Quagliarella sebagai juru gedor utama.

Secara statistik, Lazio memang lebih baik dari Sampdoria. Namun, dengan absennya sejumlah bintang, mereka bisa jadi akan kesulitan menangi laga ini. Bisa jadi, laga melawan Sampdoria hanya akan berakhir dengan satu poin untuk Elang Ibukota. Prediksi Sampdoria vs Lazio, kedua tim akan bermain imbang dengan skor 1-1.

Baca Juga : Prediksi Islandia vs Belgia 15 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here