Beranda Berita Profil Vitolo Winger Lincah Pemegang Empat Trofi Europa League

Profil Vitolo Winger Lincah Pemegang Empat Trofi Europa League

78
0

Profil Vitolo Winger Lincah Pemegang Empat Trofi Europa League – Sebagai salah satu negara dengan tradisi sepakbola yang kuat, Spanyol, seperti tak kenal lelah menghasilkan sejumlah talenta berbakat. Salah satunya adalah winger veteran milik Atlético Madrid, Víctor Machín Pérez, atau biasa dikenal sebagai Vitolo. Vitolo adalah seorang pemain yang berposisi sebagai winger atau biasa juga dimainkan sebagai seorang winger.

Pertama kali berkiprah bersama tim asal kota kelahirannya, Las Palmas, Vitolo mulai bersinar sejak ia bergabung bersama Sevilla, di mana ia berhasil memenangkan sejumlah gelar. Kemudian, dengan kesuksesannya, Atlético Madrid berhasil membuat nama pemain berusia 30 tahun semakin dikenal hingga seperti sekarang.

Awal Karir Bersama Las Palmas

Vitolo yang mempunyai nama lengkap Víctor Machín Pérez dilahirkan pada tanggal 2 November 1989 di Las Palmas, Spanyol. Las Palmas sendiri merupakan ibukota provinsi Gran Canaria, Spanyol dan menjadi kota metropolitan terpadat ke-10 Spanyol. Kota ini juga menjadi kandang bagi  klub kasta ke-2 Spanyol, UD Las Palmas.

Sejak kecil, Vitolo sudah menunjukkan bakat dan kegemarannya terhadap olahraga sepakbola. Ia diketahui sering bermain bersama anak-anak seusianya di Gran Canaria Island ketika masih kecil. Kemudian, guna memperdalam kemampuan sepakbolanya, Vitolo ikut serta bersama klub asal kota kelahirannya, Las Palmas.

Profil Vitolo Winger Lincah Pemegang Empat Trofi Europa League
Profil Vitolo Winger Lincah Pemegang Empat Trofi Europa League

Kerja keras dan kedisiplinan menjadi kunci utama bagi Vitolo untuk meraih kesuksesan promosi ke berbagai level junior tim Las Palmas. Pada tahun 2008, pelatih Las Palmas B tertarik untuk merekrutnya karena melihat bahwa Vitolo adalah sosok yang tenang. Keinginan tersebut akhirnya terealisasi di tahun yang sama.

Sepak Terjang di Level Klub

Selama periode tahun 2008 hingga 2010, Vitolo mendapat kesempatan tampil secara reguler bersama tim B Las Palmas. Penampilan cemerlangnya bersama tim junior akhirnya membuat Vitolo mendapat panggilan memperkuat tim utama di musim 2010/2011. Namun, cedera ACL yang ia alami pada November 2010 membuat Vitolo harus absen sepanjang sisa musim.

Pada 28 Juni 2013, Vitolo melanjutkan karirnya ke Sevilla. Mungkin, di klub inilah ia pertama kali menemukan sinarnya. Ia berhasil mencetak gol perdananya untuk Sevilla dalam pertandingan melawan Espanyol, 10 November 2013 silam. Sepanjang musim 2013/2014, Vitolo berhasil catatkan delapan gol, dengan empat di antaranya ia ciptakan di ajang Europa League.

Kesuksesan langsung menghampiri Vitolo di musim perdananya bersama Los Rojiblancos. Penampilan mengesankannya di ajang Europa League berhasil membawa tim ini merengkuh trofi juara usai kalahkan Benfica di final lewat drama adu penalti. Di musim 2014/2015, Vitolo menyumbang assist di partai final untuk meraih juara UEL secara back-to-back bersama tim Andalusia.

Berkat kesuksesannya bersama Sevilla, Vitolo akhirnya diboyong ke klub Spanyol lain, Atlético Madrid pada 12 Juli 2017. Namun, karena klub saat itu terkena larangan transfer, Vitolo terpaksa dipinjamkan lebih dulu ke klub masa kecilnya, Las Palmas. Usai kembali di bulan Desember, Vitolo berhasil menjuarai Europa League dan UEFA Super Cup bersama tim ibukota.

Karir Internasional

Setelah bermain di sejumlah level junior timnas Spanyol, Vitolo mendapat panggilan pertama untuk tim senior pada tahun 2015. Ia kemudian melakoni debut untuk La Furia Roja pada pertandingan persahabatan melawan Belanda, pada 31 Maret 2015. Hingga saat ini, Vitolo memiliki koleksi empat gol dari 12 penampilan berseragam Spanyol.

Winger yang Gemar Berlari

Seorang winger seperti Vitolo sepertinya diharuskan untuk siap tampil prima di setiap pertandingan. Mereka juga biasanya dituntut memiliki kecepatan yang ekstra guna mendobrak pertahanan lawan. Dan semua itu sepertinya ada dalam diri pemain berusia 30 tahun tersebut.

Meski hanya memiliki posisi sejati sebagai seorang winger, kemampuan mencetak gol Vitolo juga tak bisa diremehkan. Menurut statistik yang diambil dari laman Whoscored, pemain berpostur 185 sentimeter berhasil catatkan tiga gol di La Liga musim lalu. Ia juga memiliki koleksi dua assist yang mengindikasikan bahwa Vitolo juga merupakan pemain kreatif.

Berbeda dengan beberapa winger lain yang biasanya suka melakukan umpan silang, Vitolo adalah pemain yang lebih senang menggiring bola hingga dekat ke gawang. Ia adalah tipe pemain yang tak malas untuk berlari. Vitolo juga merupakan tipe pemain yang suka mengajak duel berlari barisan pertahanan lawan.

Baca Juga : Prediksi As Roma vs Benevento Calcio Tugas Berat Gil Stregoni Jelang Musim Baru 5 September 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here