Beranda Berita Aksi Heroik Mohamed Salah Selamatkan Seorang Tunawisma yang Dibully

Aksi Heroik Mohamed Salah Selamatkan Seorang Tunawisma yang Dibully

127
0
Aksi Heroik Mohamed Salah Selamatkan Seorang Tunawisma yang Dibully
Aksi Heroik Mohamed Salah Selamatkan Seorang Tunawisma yang Dibully

Aksi Heroik Mohamed Salah Selamatkan Seorang Tunawisma yang Dibully – Baru-baru ini, banyak media di Inggris yang ramai membicarakan salah satu bintang Premier League musim ini, Mohamed Salah. Striker asal Mesir  tersebut dikabarkan baru saja terlibat dalam aksi heroik di sebuah sudut kota Liverpool.

Salah tertangkap kamera tengah mengusir para penjahat yang sedang mengganggu seorang tunawisma di pinggir jalan. Aksi Salah tersebut lantas mendapat banyak perhatian publik. Tak sedikit yang memuji kemurahan hati bintang Liverpool tersebut.

Seorang Pahlawan

Tepat pada tanggal 28 September 2020 malam waktu setempat, Mohamed Salah pergi ke sebuah pom bensin di sekitar Anfield Stadium. Ia berniat untuk mengisi bahan bakar mobilnya usai melakoni laga Liverpool kontra Arsenal di ajang Premier League.

Peristiwa tak terduga kemudian terjadi tak jauh dari tempat berdirinya Salah. Striker Liverpool tersebut melihat ada sejumlah anak muda yang membully seorang tunawisma yang berada di pinggir jalan. Mereka berteriak kepada si tunawisma dengan kata-kata yang tak pantas.

Tak hanya melakukan kekerasan verbal, para pemuda tersebut juga melancarkan serangan fisik kepada tunawisma itu.

Salah yang melihat aksi tak pantas tersebut langsung tergerak hatinya. Ia berusaha menghampiri si tunawisma dan mengamankannya. Ia juga mengusir gerombolan anak muda yang mengganggunya. “Kau juga akan mengalami hal yang sama dalam beberapa tahun kedepan!” teriak Salah kepada para pemuda nakal tersebut.

Usai mengamankan si tunawisma, Salah kemudian berlari ke ATM terdekat untuk mengambil sejumlah uang dari tabungan pribadinya. Ia kemudian memberikan uang tersebut kepada si tunawisma sebesar 100 pounds atau sekitar 2 juta rupuah.

Setelah melakukan aksi hebatnya, Salah kemudian kembali masuk ke mobil miliknya dan melanjutkan perjalanannya.

Aksi heroik Salah yang menyelamatkan seorang tunawisma sempat terekam di cctv pom bensin tempatnya mengisi bahan bakar. Dalam rekaman video tersebut, terlihat jelas aksi Salah yang begitu berani melawan sejumlah pemuda dengan tangan kosong. Video tersebut kemudian menjadi viral setelah beredar luas di media sosial.

Seindah Permainan Sepakbola

Usut punya usut, seorang tunawisma yang diselamatkan oleh Salah dalam video tersebut bernama David Craig. Ia telah cukup lama hidup menggelandang di jalanan Kota Liverpool. Craig mengaku tak memiliki tempat tinggal dan keluarga yang bersedia mengurusnya.

Aksi Heroik Mohamed Salah Selamatkan Seorang Tunawisma yang Dibully
Aksi Heroik Mohamed Salah Selamatkan Seorang Tunawisma yang Dibully

Craig sangat terkejut saat Salah dengan berani berteriak kepada para pemuda yang mengganggunya hingga membuat mereka takut. Dirinya mengaku tak menyangka bahwa dirinya dapat bertemu langsung dengan salah satu tokoh terkenal dalam sepak bola Inggris tersebut.

Ia mengucapkan banyak terima kasih atas kemurahan hati seorang Mohamed Salah kepadanya. Bahkan, Craig menganggap pemain 28 tahun tersebut sebagai pahlawan dalam hidupnya. Ia menilai sikap Salah sama indahnya dengan permainan cantiknya di atas lapangan hijau.

Berhati Mulia

Salah mendapat gelombang pujian dari publik seiring dengan semakin viralnya video penyelamatan tunawisma tersebut. Tak sedikit yang orang mengucapkan kalimat positif serta doa dan dukungan yang ditujukan kepada sang pemain.

Selain hebat di atas lapangan, Salah juga dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola yang berhati mulia. Ia diketahui sangat aktif dalam sejumlah kegiatan sosial kemanusiaan di sejumlah negara, terutama kampung halamannya di Mesir.

Salah telah banyak memberi bantuan demi kemajuan kota kelahirannya di Nagrig, Mesir. Ia rutin menyisihkan sebagian gajinya dari sepakbola dan disumbangkan untuk pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut.

Sektor kesehatan di kota Nagrig menjadi fokus utama Salah. Ia pernah menghabiskan uang sebesar 30 ribu pounds hanya untuk membangun sebuah pangkalan ambulan agar dapat menjangkau seluruh warga di sana.

Pada Agustus 2019, terjadi tragedi mengerikan di salah satu rumah sakit di wilayah Nagrig. Dimana rumah sakit tersebut luluh lantah oleh serangan bom teroris. Tanpa pikir panjang, Salah langsung memberikan sumbangan 2 ribu pounds atau sekitar 43 miliar rupiah untuk memperbaiki rumah sakit tersebut.

Selain itu, Salah juga membangun beberapa sekolah dan pabrik pengolahan limbah demi memperbaiki kehidupan masyarakat di sana.

Kemuliaan hati Salah menunjukkan bahwa seorang pesepakbola juga memiliki sisi positif di luar lapangan. Salah juga mengajarkan kepada kita untuk selalu menyisihkan sedikit harta kepada orang lain yang lebih membutuhkan.

Baca Juga : Paco Alcacer Produk Asli Valencia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here