Beranda Berita Alasan Edinson Cavani Gabung MU Ada Peran Ander Herrera

Alasan Edinson Cavani Gabung MU Ada Peran Ander Herrera

311
0
Alasan Edinson Cavani Gabung MU Ada Peran Ander Herrera
Alasan Edinson Cavani Gabung MU Ada Peran Ander Herrera

Alasan Edinson Cavani Gabung MU Ada Peran Ander Herrera – Edinson Cavani mengungkapkan bahwa dirinya memiliki keinginan kuat untuk bisa bermain di Liga Premier, dan akhirnya mengambil keputusan untuk bergabung dengan Manchester United. Dia juga tidak memungkiri ada peran Ander Herrera dalam keputusannya tersebut.

Pengakuan Cavani

Pada deadline day kemarin, Manchester United melakukan transfer penting dan cukup menentukan dengan mendatangkan Edinson Cavani ke Old Trafford. Striker asal Uruguay ini didatangkan dengan status bebas transfer setelah kontrak bermainnya dengan PSG dinyatakan usai akhir musim 2019/2020 kemarin.

Pria 33 tahun ini akhirnya dikontrak selama satu tahun kedepan dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Mantan bomber  Napoli ini juga diperkirakan akan menerima bayaran sebesar 11 juta Euro untuk satu musimnya.

Sejak kontraknya dengan Les Parisiens rampung, banyak tawaran bergabung dari klub-klub besar Eropa berdatangan. Namun akhirnya Cavani akhirnya memutuskan menerima pinangan dari Setan Merah.

“Saya sangat ingin segera datang kesini (Manchester United). Saya telah termotivasi dengan gagasan untuk klub hebat ini dan akhirnya terjadi, dan inilah kami hari ini,” buka Edinson Cavani seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Banyak perbedaan yang ada dalam diri kami. Tetapi bermain untuk Manchester United dan di Liga inggris telah membuat saya tertarik. Dan ini adalah hal besar yang menjadi daya tarik saya kesini. Saya jadi memiliki motivasi besar karena masih memiliki daya saing, dan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik,” sambung mantan pemain PSG ini.

Faktor Ander Herrera

Sebelumnya mantan pemain dari skuad Setan Merah, Ander Herrera mengakui jika dirinya sempat memberikan dukungan untuk Cavani agar mau menerima pinangan Manchester United. Musim lalu keduanya sempat bermain dalam satu naungan di PSG. Dan sebelumnya Herrera memang sudah cukup lama bersama Manchester United.

Alasan Edinson Cavani Gabung MU Ada Peran Ander Herrera
Alasan Edinson Cavani Gabung MU Ada Peran Ander Herrera

Sebelumnya Edinson Cavani juga kedapatan meminta saran dari rekan satu timnya ketika di Paris Saint-Germain seperti Ander Herrera dan juga Angel Di Maria. Saran dari kedua mantan punggawa Setan Merah ini mampu memberikan gambaran yang jelas soal klub tersebut kepada Cavani sebelum mengambil keputusan.

Lebih lanjut striker asal Uruguay ini menceritakan kedekatannya dengan Herrera yang sudah terjalin selama membela Paris Saint-Germain. Bahkan inilah yang menjadi alasannya untuk mau merapat ke Old Trafford musim panas ini.

“Saya mengagumi orang seperti Herrera. Dia selalu memberitahu saya bagaimana rasanya di United. Dan perkataannya sangat membantu saya untuk mau pergi kesini. Saya baru mengenalnya (Herrera) dan semuanya berjalan dengan baik antara kami. Bahkan hingga saat ini persahabatan kami masih berlangsung dengan baik. Jadi setelah saya selesai berbicara, kesepakatan dengan klub terjadi,” tutur Cavani.

Belum Bisa Bergabung

Hingga saat ini Edinson Cavani masih belum bisa bergabung dengan para punggawa Manchester United lainnya untuk berlatih. Hal ini dikarenakan bomber Uruguay ini harus terlebih dahulu melakukan swa-karantina sesuai protokol kesehatan yang sudah berlaku. Dan sang pemain harus menunggu kurang lebih dua pekan mendatang untuk bisa segera bergabung dengan tim barunya.

Meski demikian, Cavani mengungkapkan sudah tidak sabar untuk segera tampil bersama skuad Setan Merah dan kembali bersaing di lapangan. Dia sudah tidak sabar untuk kembali menjadi predator di kotak penalti dan mengumpulkan banyak gol untuk tim barunya. Nampaknya Solskjaer baru bisa memainkan amunisi barunya ini usai jeda Internasional.

Seperti kita ketahui sebelumnya, pekan kemarin (4/10) Manchester United tengah mengalami masa dan situasi yang cukup sulit. Mereka baru saja terjungkal setelah kalah telak 1:6 dari Tottenham Hotspur. Kekalahan ini menjadikan Manchester United terdampar di peringkat ke-16. 

Melihat situasi yang cukup sulit ini, memang pelatih Solskjaer butuh amunisi baru yang lebih berpengalaman. Dan Edinson Cavani adalah sosok tepat yang diharapkan mampu membawa Manchester United bangkit dari keterpurukannya.

Ketajaman Edinson Cavani terbukti dari torehan golnya bersama PSG dimana dia sudah membukukan 200 gol dan 43 assist dari 301 penampilannya di semua ajang. Catatan ini diharapkan mampu dia lanjutkan di Manchester United musim ini. Dan menjadikannya pesaing yang tangguh di ajang Liga Premier dan Eropa musim ini.

Baca Juga : Profil Amad Diallo Wonderkid Atalanta Rekrutan Anyar Setan Merah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here