Beranda Berita Alexandre Lacazette Mutiara Hitam Dari Prancis Penerus Thierry Henry

Alexandre Lacazette Mutiara Hitam Dari Prancis Penerus Thierry Henry

160
0

Alexandre Lacazette Mutiara Hitam Dari Prancis Penerus Thierry Henry – Alexandre Lacazette kini menjadi properti panas ketika menjadi rebutan klub besar seperti Juventus, Inter Milan, dan Atletico Madrid. Seperti kita tahu, Lacazette kini masih menjadi pilar andalan Mikel Arteta di Arsenal.

Tidak Masuk Daftar Arsenal

Perbincangan mengenai rumor kepindahan Alexandre Lacazette saat ini masih saja terus berlangsung. Striker berkebangsaan Perancis ini dikabarkan kian dekat dengan pintu keluar Arsenal setelah Mikel Arteta tidak memasukkan namanya untuk 

Skuad Arsenal musim depan. Melihat kesempatan tersebut, langsung ada beberapa klub yang bergerak cepat untuk mendapatkan pemain berdarah Perancis tersebut.

Sering dilanda cedera, Lacazette ternyata kalah saing dengan Pierre Emerick-Aubameyang di lini depan The Gunners. Meski begitu jika jadi dilepas, masih banyak yang berminat untuk menampung pemain jebolan akademi Lyon tersebut. 

Lacazette yang datang ke London Utara pada era kepelatihan Arsene Wenger ini sempat menjadi andalan. Namun di era Mikel Arteta dia mulai terpinggirkan, bahkan musim depan tidak akan dipakai lagi.

Produk Akademi Lyon

Pemain dengan nama Alexandre Lacazette ini merupakan pemain profesional berkebangsaan Prancis. Lacazette sendiri lahir pada 28 Mei 1991 di Lyon, Prancis. Namun sejatinya, Lacazette merupakan keturunan orang dari kepulauan Guadeloupean negara Karibia Timur.

Kedua orang tuanya memilih bermigrasi ke Prancis untuk mengadu nasib demi meraih kehidupan yang lebih baik. Jika ditarik secara garis keturunan, Lacazette masih memiliki ikatan saudara dengan legenda Arsenal Thierry Henry. bahkan Henry juga menjadi idola sekaligus inspirasinya dalam bermain bola.

Masa kecil Lacazette dihabiskan di kota Lyon, dan kecintaannya dengan dunia kulit bundar membuatnya bergabung dengan akademi sepak bola di kota tersebut. Pada usia 7 tahun dia bergabung dengan akademi sepak bola ELCS Lyon. 

Dan berkat bantuan sepupunya, ketika berusia 12 tahun, Lacazette bergabung dengan akademi Lyon. Bersama klub inilah Lacazette memulai langkahnya untuk menggapai mimpi menjadi pesepakbola profesional.

Memasuki tahun 2010 dia mendapatkan tandatangan pertamanya sebagai pemain profesional. Tidak butuh banyak usaha, bakat yang dimiliki Lacazette memudahkan dirinya masuk skuad utama Lyon. Penampilannya bersama Olympique Lyonnais sangat memukau. Bahkan selama membela Les Gones, dia sudah mencatatkan 275 penampilan dengan total 129 gol dan 43 assist. Catatan ini sekaligus menjadikannya menjadi salah satu striker terbaik dunia saat itu.

Di musim 2015/2016, Lacazette berhasil mencatatkan namanya sebagai top skorer Liga 1 bersama Lyon. Bahkan namanya sempat digaungkan para fans setia dari Lyon.

Khianati Fans

Memasuki tahun 2017, menjadi tahun paling dramatis bagi Lacazette, Lyon dan para fans. Kala itu penampilannya menjadikan Lyon menjadi salah satu penantang gelar yang serius. Mereka menjadi salah satu tim terkuat di Prancis dengan Lacazette sebagai ujung tombak mereka. Namun kebersamaan tersebut tidak berlangsung lama ketika Lacazette memutuskan menerima pinangan Arsenal.

Alexandre Lacazette Mutiara Hitam Dari Prancis Penerus Thierry Henry
Alexandre Lacazette Mutiara Hitam Dari Prancis Penerus Thierry Henry

Situasi ini memicu kemarahan para fans Lyon dan melabeli Lacazette sebagai seorang pengkhianat. Februari 2017 menjadi saat kelam bagi Lacazette yang sudah membuat kenangan indah selama bersama Lyon dan akhirnya harus berpisah.

Para fans marah karena sebelumnya juga ada punggawa Lyon yang hengkang saat mereka sedang di puncak prestasi. Mereka adalah Samuel Umtiti dan Karim Benzema yang masing-masing hengkang dari Lyon untuk bergabung dengan Barcelona dan Real Madrid.

Namun bergabung dengan Arsenal merupakan impian Lacazette sejak kecil yang menjadi kenyataan. Untuk itu demi meredakan kemarahan para fans dia sempat mengungkapkan jika Lyon tetap yang terbaik dan akan selalu berada di hatinya.

Bergabung Dengan Arsenal

Lonjakan karir yang sangat besar bagi seorang Alexandre Lacazette saat memiliki kesempatan bergabung dengan salah satu tim raksasa di Liga Premier Inggris. Kala itu Arsenal masih dinahkodai Arsene Wenger, dan Lacazette didatangkan dengan mahar sebesar 7,2 juta Poundsterling.

Kala itu skuad The Gunners kehilangan sosok Theo Walcott yang terpaksa absen selama enam bulan karena cedera yang cukup parah. Untuk itu sosok pemain Prancis ini dianggap menjadi suksesor yang tepat untuk mengisi kekosongan tersebut.

Lacazette memiliki kemampuan adaptasi yang cepat hingga membuatnya dengan cepat bergabung dengan skuad barunya di Arsenal. Dia merupakan predator di kotak penalti, dan selalu haus akan gol. 

Meski sering dimainkan sebagai seorang penyerang, namun Lacazette juga piawai memerankan sektor sayap. Bahkan Wenger sempat menyebut Lacazette adalah penerus dari Thierry Henry yang merupakan salah satu legenda hebat di masa keemasan Arsenal.

Baca Juga : Profil Dominik Szoboszlai Gelandang Cerdas Dan Masa Depan Hongaria

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here