Beranda Berita Alvaro Gonzalez Pemain yang Kerap Gunakan Kata Kasar Untuk Jatuhkan Mental Lawan

Alvaro Gonzalez Pemain yang Kerap Gunakan Kata Kasar Untuk Jatuhkan Mental Lawan

229
0

Alvaro Gonzalez Pemain yang Kerap Gunakan Kata Kasar Untuk Jatuhkan Mental Lawan – Dalam beberapa hari terakhir, portal berita sepak bola di berbagai negara cukup banyak membahas pertandingan antara PSG vs Olympique Marseille. Pertandingan bertajuk Les Classique tersebut memang selalu menjadi sorotan di kompetisi Ligue 1. Namun, laga yang berlangsung pada akhir pekan kemarin cukup berbeda dari sebelumnya.

PSG dan Marseille terlibat dalam pertarungan sengit sepanjang pertandingan. Sebanyak 36 pelanggaran, 12 kartu kuning dan 5 kartu merah keluar dari kantong wasit. Dan yang paling banyak menyita perhatian adalah perseteruan antara Neymar dan Alvaro Gonzalez.

Gonzalez yang tampil cukup apik sepanjang pertandingan diduga menjadi provokator keributan dalam laga tersebut. Ia disebut mengeluarkan kata-kata rasis kepada Neymar sehingga memancing emosi striker Brasil tersebut. Lalu siapakah sebenarnya Gonzalez ini?

Bek Tangguh

Alvaro Gonzalez Soberon merupakan pemain sepak bola profesional yang lahir di Potes, Spanyol, pada 8 Januari 1990. Ia memiliki postur tubuh yang tinggi dan tegap sehingga cukup ideal untuk menjadi seorang atlet.

Gonzalez mengawali karier sepak bolanya bersama tim akademi Racing Santander pada tahun 2003. Setelah menimba ilmu selama kurang lebih 6 tahun, Gonzalez kemudian dipromosikan ke tim B Racing. Selama 2 musim di Tim B, Gonzalez mampu memberikan kontribusi yang cukup banyak bagi lini pertahanan Racing.

Musim 2011/2012 menjadi kali pertama Gonzalez tampil untuk tim utama Racing. Pada musim tersebut, Gonzalez sukses menjadi salah satu pemain yang cemerlang di skuad Racing. Ia mencatatkan 34 penampilan di La Liga dengan sumbangan 1 gol.

Meski gagal menghindarkan Racing dari jeratan zona degradasi di musim tersebut, Gonzalez sukses mencuri perhatian klub lain. Ia kemudian hijrah ke Real Zaragoza pada musim panas 2012.

Dua musim bersama Zaragoza, Gonzalez benar-benar menjadi tumpuan tim. Ia selalu menjadi pilihan utama pelatih dalam 72 pertandingan liga. Selain tangguh dalam mengawal lini pertahanan, Gonzalez juga kerap hadir membantu serangan. Dua gol berhasil ia persembahkan untuk Zaragoza dalam 2 musim tersebut.

Penampilan cemerlang Gonzalez di Zaragoza membuat Espanyol kepincut dan kemudian merekrutnya pada Juli 2014. Gonzalez mampu mempertahankan performa apkinya selama membela klub yang dijuluki Periquitos tersebut.

Hina Postur Tubuh Messi

Namun, performa impresif Gonzalez sebagai salah satu bek tangguh Spanyol sedikit ternoda dengan sikap buruknya. Pada laga Derby Catalan, Mei 2016, Espanyol bertarung sengit melawan Barcelona. Tingginya tensi pertandingan kala itu membuat gesekan antar pemain tak terelakkan.

Dua pemain dari kedua kubu yang berseteru kala itu adalah Alvaro Gonzalez dan Lionel Messi. Gonzalez tertangkap kamera menghina postur tubuh Messi yang pendek sambil menunjukkan gestur tubuh yang merendahkan mega bintang Argentina tersebut.

Messi yang tak terima kemudian menghampiri Gonzalez. Keduanya pun terlibat adu mulut. Beruntung perseteruan tersebut tak berlangsung lama sehingga keributan yang lebih besar dapat dihindari.

Dugaan Kata Rasis

Empat tahun pasca melontarkan hinaan kepada Messi, Gonzalez kembali diterpa isu tak sedap. Pada laga PSG melawan Marseille, Minggu (13/9) lalu, Gonzalez terlibat dalam keributan hebat di atas lapangan.

Berawal dari Leandro Paredes dan Dario Benedetto yang saling bersitegang, sejumlah pemain lain yang terpancing emosi pun turut meramaikan keributan. Baku hantam pun tak terelakkan. Dalam situasi yang tak terkendali tersebut, Gonzalez tiba-tiba mendapat sebuah tamparan dari pemain PSG, Neymar. Atas tindakannya tersebut, Neymar diganjar kartu merah oleh wasit.

Alvaro Gonzalez Pemain yang Kerap Gunakan Kata Kasar Untuk Jatuhkan Mental Lawan
Alvaro Gonzalez Pemain yang Kerap Gunakan Kata Kasar Untuk Jatuhkan Mental Lawan

Usai laga, perseteruan Gonzalez dengan Neymar tak kunjung reda. Melalui akun twitternya, Neymar menjelaskan kronologi perseteruan dirinya dengan Gonzalez. Ia menyebut bahwa bek Spanyol tersebut telah melontarkan kata rasis dengan memanggilnya “monyet”.

Seakan tak terima, Gonzalez pun membalas cuitan Neymar melalui twitter pribadinya. Ia mengaku tidak pernah melakukan tindakan rasis kepada siapapun. Gonzalez bahkan menyebut bahwa tidak akan pernah ada tempat bagi siapapun untuk melakukan tindakan rasis.

Lebih lanjut, Gonzalez memuji performa apik timnya dalam laga Le Classique kemarin. Ia mengaku bahagia dapat memenangkan laga akbar tersebut.

Perseteruan tersebut tak ayal menjadi bahan perbincangan publik di seluruh dunia. Namun, kini kedua pemain tersebut sepertinya telah berdamai. Baik Gonzalez maupun Neymar tak ingin melanjutkan peperangan di media sosial.

Baca Juga : Lionel Messi Semakin Dekat dengan Status Miliuner Sepakbola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here