Beranda Berita Arsenal Berhentikan Sang Maskot Mesut Özil Siap Bayarkan Gajinya

Arsenal Berhentikan Sang Maskot Mesut Özil Siap Bayarkan Gajinya

121
0
Arsenal Berhentikan Sang Maskot Mesut Özil Siap Bayarkan Gajinya
Arsenal Berhentikan Sang Maskot Mesut Özil Siap Bayarkan Gajinya

Arsenal Berhentikan Sang Maskot Mesut Özil Siap Bayarkan Gajinya – Punggawa Arsenal, Mesut Özil memang begitu dikenal orang, bukan cuma karena skillnya, tapi juga karena kemurahan hatinya. Baru-baru ini, ia kembali menghebohkan publik setelah mengatakan bahwa ia akan membayar gaji maskot Arsenal, Gunnersaurus. Arsenal sendiri dikabarkan akan memberhentikan Gunnersaurus untuk sementara waktu.

Pemecatan Gunnersaurus, Imbas Pandemi Corona

Pandemi virus Corona yang melanda dunia kini benar-benar membuat dampak yang begitu besar, terutama dalam hal ekonomi. Banyak orang yang harus rela diberhentikan dari pekerjaannya akibat pandemi ini. Salah satu orang yang terkena dampak pandemi ini adalah Jerry Quy, pria yang berada di balik kostum maskot Arsenal, Gunnersaurus.

Sosok Jerry Quy dan Gunnersaurus sepertinya sudah benar-benar lekat dalam hati para pendukung Arsenal. Pasalnya, Quy telah menjadi sosok di balik Gunnersaurus, sejak karakter ini pertama kali diperkenalkan, 27 tahun yang lalu. Namun, muncul kabar bahwa Arsenal akan memberhentikan Quy dan Gunnersaurusnya.

Sejak Senin (5/10) kemarin, Quy bersama Gunnersaurusnya yang ikonik berada dalam nasib tak menentu setelah klub mengizinkannya pergi untuk mencari pekerjaan lain. Hal ini dilakukan dengan maksud mengurangi pengeluaran klub setelah krisis pandemi. Sebelumnya, Arsenal dikabarkan telah mengeliminasi sekitar 55 pekerjaan lainnya di klub.

Penggemar Arsenal Keberatan

Keputusan Arsenal ini kemudian ditanggapi dengan reaksi keberatan dari sejumlah penggemar. Menurut penggemar, pemberhentian Gunnersaurus dirasa tak adil karena di saat yang sama, Arsenal baru saja melakukan pengeluaran besar-besaran. Salah satunya adalah menebus klausul pelepasan Thomas Partey seharga 45 juta poundsterling.

Kedatangan Partey bukan satu-satunya pengeluaran besar yang dilakukan Arsenal baru-baru ini. Mereka juga diketahui baru saja memboyong Willian dari Chelsea yang memiliki gaji 200 ribu poundsterling per pekan. Selain itu, mereka juga baru saja memperbarui kontrak Pierre-Emerick Aubameyang yang bernilai 350 ribu poundsterling per pekannya.

Özil Siap Gaji Penuh Gunnersaurus

Selain para pendukung, ekspresi kekecewaan juga diungkapkan oleh salah satu punggawa The Gunners, Mesut Özil. Dalam akun Twitter pribadinya mengungkapkan kesedihannya atas pemecatan Jerry Quy yang telah menemani para penggemar selama 27 tahun tersebut. Ia juga menawarkan untuk membayar gaji Quy secara penuh, agar ia tetap bisa bertahan.

“Saya sangat sedih mendengar kabar bahwa Jerry Quy, alias maskot terkenal kita dan maskot loyal kita, @Gunnersaurus, dan bagian penting dari klub akan sia-sia setelah 27 tahun.” Tulis Özil dalam akun Twitternya. “Karena itu, saya menawarkan gantinya, @Arsenal, dengan gaji penuh untuk kawan hijau besar kita, selama saya masih menjadi pemain Arsenal.”

Arsenal Berhentikan Sang Maskot Mesut Özil Siap Bayarkan Gajinya
Arsenal Berhentikan Sang Maskot Mesut Özil Siap Bayarkan Gajinya

Seperti yang telah diprediksi, cuitan Özil ini mendapat respon yang begitu positif, terutama dari para penggemarnya. Hingga berita ini dibuat, setidaknya, postingan Özil ini telah dikomentari 12 ribu pengguna Twitter. Postingan ini juga telah di retweet sebanyak 105 ribu kali, serta telah mendapat likes sebanyak 370 ribu.

Menariknya, kepedulian Özil terhadap maskot Arsenal ini ia tunjukkan ketika ia menjalani masa-masa sulit di klub. Kejadian ini seakan membuktikan bahwa sang pemain masih tetap peduli kepada sosok-sosok penting timnya tersebut. Özil sendiri memang menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal dalam skuad Arsenal.

Dianugerahi berbagai skill, Özil diketahui dapat mengantongi sekitar 350 ribu poundsterling per pekannya, atau sekitar 6,6 miliar rupiah. Beberapa waktu lalu, ia dikabarkan enggan menerima pemotongan gaji, seperti mayoritas pemain lain. Namun, kini, ia rela memberikan sebagian gajinya untuk membayar Jerry Quy yang bekerja sebagai maskot Arsenal.

Menanggapi soal pemecatan Jerry Quy sebagai maskot, pihak Arsenal akhirnya angkat bicara. “Gunnersaurus tidak pergi dan akan kembali beraksi ketika para fan diperbolehkan menghadiri pertandingan.” Tutur salah satu juru bicara Arsenal pada Selasa (6/10) kemarin, menanggapi kepergian Gunnersaurus.

Sang Maskot Ikonik Arsenal

Sementara itu, menurut ESPN, maskot Gunnersaurus yang bernama lengkap Gunnersaurus Rex ini sejatinya pertama kali tercipta pada 1993. Ia adalah hasil kreasi Peter Lovell, pemenang kontes untuk maskot The Gunners di tahun yang sama. Menariknya, Lovell menciptakan karakter Gunnersaurus, ketika usianya masih 11 tahun.

Mulai diperkenalkan kepada para penggemar pada 20 Agustus 1993, maskot Arsenal tersebut, kini menjadi salah satu maskot paling ikonik. Sejak saat itu, Jerry Quy sudah menjadi orang di balik kostum Gunnersaurus yang ikonik tersebut. Ia selalu menemani para penggemar menyaksikan Arsenal berlaga, selama sekitar 27 tahun lamanya.

Baca Juga : Apakah Sepak Bola Selalu Bertolak Belakang Dengan Prestasi di Sekolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here