Beranda Berita Arsenal Jual Folarin Balogun Sheffield United Berminat

Arsenal Jual Folarin Balogun Sheffield United Berminat

86
0

Arsenal Jual Folarin Balogun Sheffield United Berminat – Klub Inggris, Arsenal belakangan sepertinya telah berhasil menetaskan sejumlah bakat emas dalam sepakbola, termasuk Folarin Balogun. Meski belum tampil untuk tim senior, Balogun sudah berhasil tampil memukau di level junior. Namun setelah tak mau memperpanjang kontrak, Arsenal dikabarkan tengah mencari cara untuk menjual sang pemain.

Pujian Untuk Balogun

Sepertinya, belakangan, Arsenal tengah gemar mengorbitkan para pemain muda mereka ke tim utama. Dalam skuad Meriam London musim 2019/2020 lalu saja, terdapat banyak pemain yang merupakan jebolan akademi Arsenal. Sebut saja Emile Smith Rowe, Joe Willock, Bukayo Saka, hingga Eddie Nketiah.

Satu nama lain yang sejatinya tak boleh luput dari perhatian adalah penyerang muda berusia 19 tahun, Folarin Balogun. Seperti halnya para pemain yang telah disebutkan tadi, Balogun juga merupakan jebolan asli akademi The Gunners. Pemain Inggris yang lahir di New York, Amerika Serikat ini merupakan pemain The Gunners di level U-23.

Balogun belakangan tengah menarik perhatian klub dengan menjadi pemain muda yang paling banyak mendapat pujian dari klub ini. Semua pujian itu ia dapat bukan tanpa alasan. Adalah penampilan cemerlangnya di musim tim U-23 yang membuat ia dipuji. Musim lalu, Balogun berhasil mengemas sepuluh gol dan empat assist dari 16 penampilan di semua ajang.

Tolak Perpanjangan Kontrak

Sayangnya, meski telah tampil cemerlang di level tim junior, Balogun belum mendapat kepercayaan untuk memperkuat tim utama di ajang Premier League. Dan menurut laman Goal, ini menjadikannya tak betah berada di Emirates Stadium. Balogun kini dikabarkan tengah mencari cara untuk hengkang dari klub asal London tersebut.

Kontrak Balogun sendiri akan berakhir pada musim panas tahun 2021 mendatang, setelah sebelumnya, ia menandatangani kontrak tersebut pada Februari tahun 2019. Sudah ada proses negosiasi antara perwakilan sang pemain dengan klub terkait kontrak baru sang pemain. Tapi, pembicaraan tersebut masih belum menemui tujuan yang diharapkan oleh klub.

Goal memberitakan bahwa Arsenal telah memberikan penawaran istimewa, yakni pemberian bonus dalam kontrak baru Balogun. The Gunners siap memberikan bonus apabila sang pemain mampu bermain sesuai target yang mereka berikan. Namun, pihak Balogun menolak dan Arsenal memilih menyerah serta menghentikan proses negosiasi kontrak baru ini.

Arsenal Tolak Dua Tawaran

Jadi, untuk saat ini, bisa dibilang, Arsenal tengah mencari tawaran yang tepat untuk produk asli akademinya tersebut. Mereka juga dikabarkan telah memberi kebebasan pada Balogun untuk meninggalkan Arsenal. Laman The Sun menyatakan bahwa Arsenal telah memberikan banderol sebesar 15 juta poundsterling untuk bintang mudanya tersebut.

Menurut laman Goal, setidaknya sudah ada dua tawaran yang masuk terhadap pemain 19 tahun tersebut. Tawaran pertama datang dari klub kasta ke-2, Brentford. Sedang tawaran ke-2 datang dari klub promosi EPL, Sheffield United. Namun, pihak Arsenal dikabarkan sudah menolak dua tawaran tersebut karena harga yang tak sesuai.

Arsenal Jual Folarin Balogun Sheffield United Berminat
Arsenal Jual Folarin Balogun Sheffield United Berminat

Brentford dikabarkan telah ajukan tawaran sebesar 5 juta poundsterling pada bulan Januari lalu. Namun, Arsenal saat itu menolak dengan harapan sang pemain muda mau menerima perpanjangan kontrak yang mereka berikan. Sayangnya, penawaran yang diajukan pihak klub telah ditolak oleh perwakilan sang pemain.

Berikutnya, menurut The Sun, giliran Sheffield United yang berikan penawaran sebesar 3 juta poundsterling. Namun, lagi-lagi, tawaran ini ditolak oleh pihak klub dengan alasan harga. Sheffield sendiri masih belum mau menyepakati harga 15 juta poundsterling yang diajukan The Gunners karena kualitas Balogun belum sepenuhnya terlihat.

Wilder Inginkan Balogun

Manajer Sheffield United sendiri, Chris Wilder beberapa waktu lalu seperti memberi sinyal bahwa klubnya memang tengah mendekati Balogun. Wilder mengakui bahwa klubnya kini tengah menanyakan ketersediaan salah satu pemain muda Arsenal. Ia juga mengatakan bahwa ia menginginkan pemain itu karena ia cocok dengan permainan tim asuhannya.

Ketika ditanya soal kemungkinan mendatangkan Balogun, Wilder menjawab, “Kami sudah menanyakan hal terkait pemain muda Arsenal. Itu adalah pembicaraan antara CEO klub kami dengan CEO klub sepakbola mereka. Kami menginginkannya karena ia punya segala hal yang sesuai dengan tim dan dapat membuat kami lebih maju.”

Sheffield United sendiri sudah punya duet andalan di lini depan, yakni Oli McBurnie dan Billy Sharp. Namun, kehadiran dua pemain ini tak memberi kesan banyak di laga pembuka EPL melawan Wolverhampton di Bramall Lane, Selasa (15/9) lalu. Oleh karena itu, Balogun bisa jadi salah satu opsi bagi Wilder untuk memperkuat sektor serang timnya.

Baca Juga : Carlo Ancelotti Janjikan 3 Hal Ini Kepada James Rodriguez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here