Beranda Berita Arsenal Resmi Datangkan Thomas Partey dari Atletico

Arsenal Resmi Datangkan Thomas Partey dari Atletico

167
0
Arsenal Resmi Datangkan Thomas Partey dari Atletico
Arsenal Resmi Datangkan Thomas Partey dari Atletico

Arsenal Resmi Datangkan Thomas Partey dari Atletico – Arsenal dikabarkan sudah merampungkan transfer pembelian pemain terbarunya, Thomas Partey dari klub lamanya Atletico Madrid. Dan pihak The Gunners dikabarkan juga sudah sepakat untuk membayar klausul rilis Partey sesuai kontraknya.

Rampung Tepat waktu

Arus kedatangan pemain baru di kubu The Gunners sepertinya masih belum berhenti kali ini. Mereka masih sibuk mendatangkan beberapa pemain baru untuk menambah daya saing di kompetisi musim 2020/2021 kali ini. 

Musim terbaru dari asukan Mikel Arteta ini sudah mampu tampil cukup baik dengan mengisi peringkat keempat dengan sembilan poin dari empat laga. Peringkat ini tentu saja sudah lebih baik jika dibandingkan dengan posisi finish di kompetisi musim 2019/2020 lalu dimana mereka hanya menempati peringkat kedelapan.

Kini di musim keduanya, Arteta akan berusaha membangun timnya untuk menjadi pesaing yang tangguh. Dia akan mendatangkan beberapa pemain baru untuk menambah daya dobraknya di semua lini. 

Salah satunya yang terbaru adalah dengan didatangkannya gelandang asal Ghana, Thomas Partey. Gelandang 27 tahun ini kabarnya diboyong dengan harga sebesar 50 juta Euro dari Atletico Madrid untuk masa bakti hingga 2023 mendatang.          

Sebenarnya Arsenal sudah lama dikaitkan dengan Partey, namun negosiasi yang terjadi antara kedua klub berjalan alot. Pihak Atletico Madrid ngotot ingin mempertahankan klausul rilis dan tidak membuka negosiasi. 

Namun akhirnya Los Rojiblancos mau membuka diri dan Arsenal pun mendapatkan buruannya. Mereka mampu menyelesaikan semua transfer Partey tepat di deadline day.

Keputusan Sang Pemain

Awalnya Atletico Madrid memang kekeh menolak keinginan Arsenal untuk memboyong salah satu punggawa mereka. Bahkan demi memuluskan keinginannya, pihak Arsenal diketahui menjual beberapa pemain untuk bisa menebus klausul rilis yang diajukan Atletico untuk Thomas Partey. Dan di akhir, sang pemain berhasil diterbangkan ke London utara sebagai pemain baru.

Kabar yang dikutip dari Goal International, Thomas Partey sempat menjalani tes medis tahap pertama di Madrid pada deadline day. Setelah itu pemain Timnas Ghana ini terbang ke London untuk menuntaskan kepindahannya ke Arsenal. Pihak Atletico Madrid diketahui ngotot tidak mau melakukan negosiasi karena mereka belum mau berpisah dengan sang pemain.

Arsenal Resmi Datangkan Thomas Partey dari Atletico
Arsenal Resmi Datangkan Thomas Partey dari Atletico

Bahkan pihak klub yang diasuh Diego Simeone ini berjanji akan memberikan kontrak baru dengan gaji lebih banyak usai pandemi berakhir dan situasi keuangan mereka telah membaik. Namun Partey tidak tergiur dengan janji yang diberikan klubnya tersebut dan memilih untuk mencari pelabuhan baru. 

Partey memilih hijrah ke Liga Inggris dan bergabung dengan Arsenal. Kini keinginannya menjadi kenyataan, dengan bergabung menjadi salah satu pasukan Mikel Arteta.

Potensi Yang Dimiliki Partey

Meski dikabarkan sudah berada di London, namun kabarnya sang pemain belum bisa langsung diturunkan untuk memperkuat skuad The Gunners. Pasalnya Partey harus pulang kampung terlebih dahulu untuk membela negaranya, Timnas Ghana di pertandingan jeda Internasional ini. Selepas itu, barulah Partey bisa bekerja untuk Mikel Arteta dan bergabung dengan rekan-rekan barunya di Arsenal.

Awalnya Arsenal memiliki dua nama incaran sebagai pemain barunya musim ini di sektor gelandang. Pihak The Gunners diketahui sempat mengincar dua nama, yaitu Thomas Partey dan Houssem Aouar. 

Hanya saja belakangan diketahui jika negosiasi Arsenal dengan Lyon untuk Aouar terlalu rumit dan akhirnya gagal. Akhirnya pihak Arsenal memfokuskan diri untuk menggaet Partey dari klub La Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Alasan utama dari Arsenal bersikeras untuk bisa mendatangkan Partey adalah karena potensi yang dimilikinya. Sejak didatangkan oleh Atletico Madrid 2011 lalu, Partey menjadi salah satu pemain andalan di sektor gelandang bertahan. Total dia sudah mencatatkan 188 penampilan untuk Los Rojiblancos dengan menyumbangkan 16 gol.

Dia dikenal sebagai pemain gelandang bertahan dengan daya tahan fisik yang sungguh luar biasa. Selain itu teknik menggiring bola yang dimilikinya juga diatas rata-rata. Kemampuan inilah yang menjadi daya tarik dari Thomas Partey sehingga Arsenal memburunya. Dia akan menjadi sosok yang tepat di dalam pasukan Mikel Arteta musim ini.

“Dia adalah gelandang yang dinamis dengan energi luar biasa. Diharapkan pengalamannya bersama tim papan atas yang pernah bersaing di La Liga dan Liga Champions akan dibawanya kesini (Arsenal). Kami menantikan dirinya berintegrasi dan membawa kemajuan kepada tim yang sedang kami bangun saat ini,” ungkap Mikel Arteta dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga : MU Sepakat Datangkan Edinson Cavani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here