Beranda Berita Arsenal Tampil Gemilang Di Awal Musim

Arsenal Tampil Gemilang Di Awal Musim

195
0
Arsenal Tampil Gemilang Di Awal Musim
Arsenal Tampil Gemilang Di Awal Musim

Arsenal Tampil Gemilang Di Awal Musim – Ajang Premier League sudah mulai bergulir lagi, dimana beberapa tim sudah menjalani beberapa laga yang harus dimainkan di musim ini. Salah satu tim yang mampu meraih hasil positif adalah Arsenal. Dimana klub asal London tersebut mampu meraih hasil gemilang 

Di sepanjang musim ini dari 4 pertandingan yang sudah dimainkan, Arsenal mampu meraih empat kemenangan di seluruh kompetisi. Mereka belum pernah meraih hasil imbang maupun menelan kekalahan di musim ini.

Tentunya hal tersebut membuat Arsenal patut diperhitungkan di musim ini untuk meraih gelar juara Premier League. Dengan pemain-pemain yang masih muda, Arsenal diyakini mampu menjadi pesaing serius di ajang Premier League.

Hal tersebut bukan omong kosong, dimana Arsenal mampu membuktikan di awal musim dengan meraih gelar community Shield saat menghadapi Liverpool. Tentunya hal tersebut menjadi bukti bahwa Arsenal merupakan tim yang patut diperhitungkan.

Arsenal Raih 4 Kemenangan Di 4 Pertandingan Musim Ini

Di 4 laga yang sudah dijalani oleh Arsenal, mereka mampu meraih kemenangan 2 di Premier League, 1 Carabao Cup dan 1 di Community Shield. Tim asuhan Mikel Arteta mampu membuktikan bahwa mereka mampu menjadi pesaing di ajang Premier League.

Tentunya keberhasilan Arsenal dalam meraih gelar Community Shield mampu meningkatkan kepercayaan diri antar pemainnya. Hal ini benar-benar dimanfaatkan oleh Mikel Arteta untuk memompa semangat timnya.

Hal tersebut nampaknya benar-benar terjadi jika melihat rentetan hasil yang didapatkan oleh Arsenal dalam beberapa laga belakangan ini. Dari 2 pertandingan di ajang Premier League, Arsenal pun hanya kebobolan satu gol.

Mereka bahkan mampu melesatkan 5 gol dan duduk di posisi ketiga ajang Premier League musim ini. Dan yang terbaru Arsenal mampu menyingkirkan Leicester City dari Carabao Cup. Dimana mereka mengalahkan Leicester City dengan skor 2-0 di kandang lawan.

Tentunya hal ini menjadi suatu hal yang patut dibanggakan oleh Arsenal. Semenjak kepergian Arsene Wenger, Arsenal memang kurang menakutkan. Mereka seringkali tampil inkonsisten dan bahkan hanya mampu duduk di papan tengah.

Namun di bawah asuhan Mikel Arteta, Arsenal nampaknya mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Meskipun di musim lalu mereka belum terlalu terlihat dalam hal perubahan performa, namun di musim ini Arsenal benar-benar berubah.

Arsenal Tampil Gemilang Di Awal Musim
Arsenal Tampil Gemilang Di Awal Musim

Meskipun begitu Arsenal tidak boleh terlalu sesumbar. Perjalanan untuk merangkum ajang Premier League masih terlalu jauh. Mereka tentunya harus belajar banyak dari kesalahan-kesalahan yang dialami oleh tim-tim papan atas Premier League di musim-musim sebelumnya.

Mikel Arteta Buktikan Dirinya Layak Tangani Arsenal

Arsenal memang bukanlah tim yang mampu mendatangkan banyak pemain bintang. Namun Mikel Arteta mampu membuktikan dirinya layak berada di kursi kepelatihan Arsenal. Dimana Arsenal menjadi tim yang cukup tangguh.

Meskipun tidak mendatangkan pemain-pemain bintang, Arsenal mampu memanfaatkan pemain-pemain akademinya. Mikel Arteta benar-benar mampu mengeluarkan potensi terbaik dari pemain muda Arsenal.

Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi manajer asal Spanyol tersebut. Dimana dirinya mampu membuktikan kualitasnya bersama dengan Arsenal. Mikel Arteta sendiri memang sosok yang cerdas.

Dirinya menimba ilmu bersama dengan Pep Guardiola kala membela Manchester City. Dirinya sendiri mampu membuktikan bahwa ia memiliki kualitas untuk menangani klub sebesar Arsenal.

Selain mampu memanfaatkan pemain muda, Mikel Arteta merupakan manajer yang kaya taktik. Hal ini ia pelajari dari mentornya saat di Manchester City yakni Pep Guardiola. Dimana Arteta belajar banyak dari Pep Guardiola.

Jika Mampu Membawa Arsenal Juara, Mikel Arteta Akan Dipercaya

Prestasi Arsenal dalam beberapa musim terakhir ini memang kurang mengesankan. Namun di bawah asuhan Mikel Arteta mereka mampu meraih gelar piala FA di musim lalu. Selain itu dirinya mampu meraih gelar Community Shield mengalahkan Liverpool.

Tentunya hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Mikel Arteta. Sang manajer tentunya akan mendapatkan kepercayaan penuh dari manajemen apabila dirinya mampu kembali meraih gelar juara di musim ini.

Arteta memang layak untuk dipercaya oleh Arsenal. Selain mampu mengembangkan para pemain muda dirinya mampu membawa Arsenal menjadi lebih baik dari segi permainan. Meskipun begitu dirinya masih harus belajar banyak dari manajer senior di ajang Premier League.

Baca Juga : Profil Ki-Jana Hoever Defender Tangguh Masa Depan Timnas Belanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here