Beranda Berita Barca Masih Nantikan Eric Garcia Januari Nanti

Barca Masih Nantikan Eric Garcia Januari Nanti

105
0
Barca Masih Nantikan Eric Garcia Januari Nanti
Barca Masih Nantikan Eric Garcia Januari Nanti

Barca Masih Nantikan Eric Garcia Januari Nanti – Klub La Liga, Barcelona ternyata belum mengakhiri niatan untuk mendatangkan sosok Eric Garcia ke Camp Nou. Klub asuhan Ronald Koeman tersebut nyatanya masih menantikan musim transfer Januari mendatang untuk memboyong sang pemain. Sepertinya, sang pelatih memang belum menyerah untuk mendapatkan tanda tangan Garcia musim ini.

Los Blaugrana sebelumnya memang sempat dikaitkan dengan Eric Garcia. Sosok pemain Manchester City tersebut masih menjadi minat bagi Ronald Koeman yang memang sudah melakukan pengamatan sejak beberapa bulan terakhir. Kini, sang bek pun kembali disoroti setelah tampil dengan baik bersama City.

Pada musim panas lalu, Barcelona diketahui sedang berburu bek sentral yang baru. Sang pelatih, Ronald Koeman memang menilai bahwa pertahanan mereka sedang dilanda krisis. Pilihan utama adalah dengan mendatangkan bek tengah untuk menambah stok yang ada. Mungkinkah Eric Garcia masuk lagi jadi incaran?

Sudah Lama Diminati

Ya, ternyata nama Eric Garcia sudah sejak lama diminati oleh Barcelona, terutama oleh sang pelatih. Beberapa waktu lalu, Barca bahkan sempat mengutarakan niatnya untuk memboyong sang pemain dari Manchester City. Akan tetapi, karena beberapa hal akhirnya niatan Barcelona tersebut harus terhenti sementara waktu.

Barcelona dikabarkan belum patah semangat untuk bisa mendatangkan Eric Garcia. Sang bek City tersebut tetap menjadi incaran untuk perburuan bek tengah bagi Los Blaugrana. Sepertinya, Barca akan kembali menawarkan pada sang bek tersebut untuk bergabung dengan Messi dan kawan-kawan.

Bulan Januari nanti diprediksi akan menjadi saat tepat bagi Barcelona untuk mendatangkan Eric Garcia. Sang pemain ternyata masih dibutuhkan untuk bisa memperkuat lini pertahanan klub Catalan tersebut. Dengan demikian, Barca dipastikan kembali akan membuka diskusi dengan Manchester City.

Barca Masih Nantikan Eric Garcia Januari Nanti
Barca Masih Nantikan Eric Garcia Januari Nanti

Dari laporan yang beredar, Ronald Koeman masih berminat untuk memboyong Eric Garcia. Saat ini, Barcelona memang masih membutuhkan bek tengah karena merasa kurang dengan performa personel lini belakang mereka. Bahkan, setelah sebelumnya Koeman mencoba mengorbitkan seorang Jesus Araujo.

Penampilan Jesus Araujo belum menghasilkan performa optimal menurut sang pelatih. Koeman menganggap Araujo masih terlampau muda dan perlu banyak pengalaman bila ingin menaruhnya di pertandingan reguler Barcelona. Itulah yang membuat sang pelatih ingin menambah lagi stok bek tengahnya.

Coba Bujuk Manajemen Barca

Ronald Koeman secara pribadi menyatakan kekagumannya pada Eric Garcia. Meski sang pelatih Barcelona ini sudah memiliki Jesus Araujo, menurutnya penampilan sang bek muda tersebut belum bisa mengimbangi para pemain senior di La Liga. Langkah Ronald Koeman pun kembali berupaya mencari bek baru.

Sang pelatih tim Catalunya tersebut kemudian mencoba menemui manajemen Barcelona. Pihaknya menuntut klub untuk bisa merestui keinginannya mendatangkan Eric Garcia pada Januari mendatang. Tentunya, dengan target besar Barcelona musim ini, mustahil bila keinginan sang pelatih bakal ditolak.

Apalagi, saat ini sosok mantan petinggi Barcelona, Bartomeu sudah resmi mengundurkan diri. Setidaknya, manajemen Barca bisa lebih fokus pada kebutuhan klub dengan mengikuti arahan pelatih saat ini. Koeman pun optimis permintaannya itu tidak akan mendapat penolakan.

Barcelona kemungkinan besar juga bisa memiliki Eric Garcia. Sang pemain ternyata punya kans untuk hengkang dari Manchester City. Ya, beberapa sumber menyatakan bahwa sang bek sangat tertarik kembali ke Barcelona. Maklum saja, Eric Garcia sebelumnya memang merupakan jebolan La Masia.

Kans Barcelona untuk memulangkan Eric Garcia terbuka lebar. Sang bek hampir dipastikan bisa diboyong ke Camp Nou musim panas nanti. Akan tetapi, Manchester City tentu tidak akan melepaskan pemain andalannya begitu saja. Ada harga yang harus dibayar oleh Los Blaugrana.

Manchester City sampai saat ini tetap menurunkan Eric Garcia dalam berbagai pertandingan reguler. Sang pelatih, Pep Guardiola sudah sangat optimis dengan lini belakang dan peran bek 19 tahun tersebut. Sayangnya, jika diamati lebih jauh sang pemain lebih ingin berkarir di Spanyol.

Keinginan tersebut sempat diungkapkan Eric Garcia beberapa bulan silam. Bagi pemain yang satu ini, bermain di klub La Liga merupakan impiannya. Meskipun  dirinya tidak memungkiri selama ini mendapat perlakuan istimewa selama bermain di Premier League. Barcelona diperkirakan harus membayar 30 juta Euro bila ingin mendapatkan jasa pemain muda yang satu ini.

Baca Juga : Menang Dari Dundalk Arteta Punya PR Untuk Nicolas Pepe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here