Beranda Berita Bermain Buruk Arsenal Menang 2-1 dari West Ham United

Bermain Buruk Arsenal Menang 2-1 dari West Ham United

204
0
Bermain Buruk Arsenal Menang 2-1 dari West Ham United
Bermain Buruk Arsenal Menang 2-1 dari West Ham UnitedBermain Buruk Arsenal Menang 2-1 dari West Ham United

Bermain Buruk Arsenal Menang 2-1 dari West Ham United – Menjadi tuan rumah di laga pekan kedua Liga Premier Inggris 2020/2021 kali ini, tim asuhan Mikel Arteta berhasil mendapatkan tiga poin pertamanya. Meskipun mampu menang 2:1, namun sang pelatih mengakui jika permainan timnya buruk.

Babak Pertama Imbang

Sejak laga dimulai, kedua kesebelasan langsung melancarkan percobaan mencetak gol dengan serangan mematikan. Baru tiga menit laga berjalan, Arsenal melalui Lacazette berhasil menciptakan peluang namun gagal menjadi gol. 

Dua menit berselang giliran tim tamu mengancam melalui sundulan Angelo Ogbonna, dan lagi-lagi gagal menjadi gol pembuka. Serangan demi serangan kembali dilancarkan oleh kedua tim, hingga saat yang ditunggu akhirnya tiba.

Tuan rumah mampu mengawali keunggulan di menit ke-25 ketika umpan matang Pierre Emerick-Aubameyang berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Lacazette. Setelah laga tersebut, kubu The Gunners berharap skor keunggulan 1:0 akan bertahan hingga babak pertama usai.

Namun menjelang peluit turun minum berbunyi, pasukan Mikel Arteta lengah. Hingga akhirnya menjadi kesempatan untuk Michail Antonio menyamakan kedudukan dan mencetak gol pembuka untuk West Ham setelah mendapatkan umpan dari Fredericks. Babak pertama akhirnya berakhir dengan skor imbang 1:1.

Babak Kedua Arsenal Beruntung

Keluar dari ruang ganti, skuad The Gunners semakin beringas untuk memburu kemenangan. Peluang kembali tercipta dari kedua kubu dan belum ada yang kembali menjadi gol. Merasa skuadnya kurang tampil maksimal, di menit ke-64 Mikel Arteta menarik keluar Willian dan memasukkan Nicolas Pepe. Pemain eks Chelsea tersebut dinilai tidak tampil gemilang dalam laga kali ini.

Kemudian di menit ke-77 Mikel Arteta membuat keputusan penting dan menentukan ketika menarik keluar Lacazette dan digantikan oleh Eddie Nketiah. Keputusan ini dianggap tepat, karena pemain 21 tahun ini akhirnya mampu menambah gol keunggulan tuan rumah di menit ke-85. Nketiah berhasil mengkonversi umpan cantik dari Dani Ceballos, dan memastikan Arsenal menang dalam laga tersebut.

Bermain Buruk Arsenal Menang 2-1 dari West Ham United
Bermain Buruk Arsenal Menang 2-1 dari West Ham United

Laga ini sekaligus menjadi kemenangan kedua secara beruntun bagi skuad Arsenal. Sedangkan bagi West Ham United, laga ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun yang sudah mereka alami di Liga Premier musim 2020/2021 ini.

Arsenal Kewalahan

Meski mampu memenangi laga Minggu dini hari tadi, namun Mikel Arteta mengungkapkan jika timnya tengah tidak bermain bagus kali ini. Sebenarnya mereka kewalahan melawan West Ham dan masih butuh evaluasi dari beberapa lini pemain. 

Di babak pertama, The Gunners hanya mampu melepaskan satu shot on target. Bahkan situasi ini terulang kembali di babak kedua, hingga akhirnya mereka mampu bertahan dan terbebas dari kekalahan ataupun hasil imbang.

“Saya senang kami bisa kembali mendapatkan tiga poin. Saya katakan betapa sulitnya untuk bisa meraih kemenangan dengan cara bermain mereka,” buka Mikel Arteta seperti dikutip dari BBC Sport.

“Kami membuat situasi semakin sulit di 15 menit pertama pertandingan dilihat dari jumlah bola yang kami kuasai dan ruang terbuka yang kami berikan kepada West Ham,” sambung mantan pemain Arsenal yang kini menjadi pelatih utama tersebut.

Meski dinilai bermain buruk, Arteta tak lupa juga memberikan apresiasi atas penampilan Aubameyang dan kolega di laga kedua ini. sebab mereka mampu menunjukkan semangat untuk bermain dan meraih kemenangan di laga dini hari tadi.

“Kami mampu menemukan momen yang tepat pada akhirnya, dan terus bersaing, dan terus percaya di 25 menit terakhir,” terang Mikel Arteta.

Pujian Untuk Eddie Nketiah

Keputusan Mikel Arteta untuk menarik keluar Lacazette di menit ke-77 kali ini dinilai tepat. Sang pelatih akhirnya memasukkan Eddie Nketiah, dimana pemain 21 tahun ini akhirnya membawa Arsenal menang berkat gol yang dia cetak di menit ke-85. Berkat performa yang ditampilkannya, Arteta tak segan untuk memberikan pujian kepadanya.

“Kami berhasil menciptakan banyak situasi lain (dalam laga Arsenal vs West Ham), tetapi kali terlalu banyak memberikan peluang kepada lawan bahkan hingga 25 menit akhir pertandingan. Dan masih banyak hal yang perlu kita benahi selepas laga ini,” jelas Arteta.

“Eddie Nketiah mampu melakukan ini (mencetak gol) setiap minggu. Dia lapar dan haus akan gol berkat kualitas hebat yang dia miliki,” sambung sang pelatih sembari memuji sang pemain.

Baca Juga : Prediksi Leicester vs Burnley Duel Satu Arah 21 September 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here