Beranda Berita Berubah Pikiran Ini Alasan Arthur Melo Mau Gabung Juventus

Berubah Pikiran Ini Alasan Arthur Melo Mau Gabung Juventus

139
0

Berubah Pikiran Ini Alasan Arthur Melo Mau Gabung Juventus – Sempat ogah angkat kaki dari Barcelona, Arthur Melo berubah pikiran dan mau bergabung dengan Juventus. Hal ini dalam rangka pertukaran pemain antara Melo dan Miralem Pjanic yang sudah disepakati oleh kedua tim ini.

Sempat Menjadi Penghambat

Sejak bulan Maret 2020 lalu rumor mengenai pertukaran pemain yang akan dilakukan Barcelona dan Juventus sudah tercium media. Yaitu Barcelona menginginkan Miralem Pjanic dan ingin menukarnya dengan gelandang mereka, Arthur Melo.

Di tahap awal, antara Juventus dan Barcelona sudah sepakat akan hal tersebut dan pihak Miralem Pjanic juga bersedia untuk meninggalkan Turin. Namun di sisi lain Arthur Melo menolak dan bersikeras untuk tetap bertahan di Camp Nou. Hal inipun akhirnya menghambat proses transfer yang seharusnya selesai lebih cepat.

Namun belakangan ini dikabarkan jika pemain asal Brasil tersebut akhirnya mau berubah pikiran dan mau meninggalkan Blaugrana. Melo akhirnya bersedia menjadikan Juventus sebagai pelabuhan karir selanjutnya. Pada bulan Juni 2020 kemarin, baik Juventus maupun Barcelona akhirnya merilis kabar resmi atas pertukaran tersebut.

Dan kedua pemain tersebut akan resmi mengenakan jersey baru mereka setelah kompetisi 2019/2020 selesai. Mungkin Miralem Pjanic bisa lebih dulu terbang ke Spanyol untuk bergabung dengan Barcelona, namun tidak dengan Arthur. Karena dia masih dibutuhkan untuk membela Barcelona di ajang Liga Champions.

Alasan Arthur

Memang saat sudah diresmikan menjadi punggawa Juventus, Melo masih harus membela Barcelona di ajang Liga Champions. Bahkan diketahui pemain Brasil tersebut sempat protes dengan kesepakatan yang sudah terjalin antara kedua klub tersebut dengan menolak bermain di ajang Champions tersebut. Dia berniat memutus kontraknya lebih awal agar bisa segera bergabung dengan Juventus.

Saat kompetisi La Liga musim 2019/2020 lalu berakhir, gelandang 23 tahun ini sempat mengambil cuti untuk pulang kampung ke negaranya Brasil. Dan saat dipanggil untuk membela Barcelona untuk berlaga di ajang Liga Champions, dia malah tidak hadir. Namun kemelut tersebut akhirnya tenggelam dengan sendirinya ketika Barcelona tersingkir dari Bayern Munchen. Dan hubungan antara keduanya pun akhirnya semakin membaik.

Berubah Pikiran Ini Alasan Arthur Melo Mau Gabung Juventus
Berubah Pikiran Ini Alasan Arthur Melo Mau Gabung Juventus

Lalu apa yang membuat Arthur Melo berubah pikiran setelah sebelumnya diketahui dirinya bersikeras untuk bertahan? Baru-baru ini gelandang 23 tahun ini mengungkapkan jika proyek dari manajemen membuatnya semakin yakin untuk melanjutkan karirnya ke Turin.

“Ini adalah hari yang sangat penting bagi saya, dan saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga, Pelatih, Fabio (Patrici) dan semua pihak yang sudah bersedia menyambut saya (di Turin),” buka Arthur Melo kepada media Football Italia.

“Saya mendapatkan kesempatan yang istimewa bisa bermain dengan pemain hebat, dan bermain dengan (Cristiano) Ronaldo bagaikan mimpi yang sudah terwujud. Proyek ini membuat saya semakin yakin dan sangat ambisius,” lanjutnya.

Proyek Ambisius Juventus

Masih dalam sesi yang sama, Arthur mengungkapkan jika alasannya mau pindah dan bergabung dengan tim berjuluk Si Nyonya Tua ini adalah soal misi yang senada. Dia merasa jika apa yang diinginkan dirinya dan klub mengarah ke tujuan yang sama.

“Saya pikir ini akan menjadi dorongan pada karir saya nanti. Dan salah satu alasan lain saya pindah ke sini adalah Liga Champions. Proyek dari Juventus sangat ambisius dengan Liga Champions sebagai prioritas mereka. Saya akan bekerja keras dengan rekan setim untuk meraih tujuan itu, dan juga tujuan yang lainnya,” pungkasnya.

Kini Arthur Melo berpeluang untuk menjalani debutnya bersama Juventus di laga perdana Serie A musim 2020/2021 pada 20 September 2020 mendatang. Dimana mereka akan berhadapan dengan Sampdoria di Allianz Stadium.

Belum Berbicara Dengan Pirlo

Banyak pihak yang meyakini bahwa gelandang asal Brasil tersebut akan menjadi kunci sukses pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo musim ini. Namun hingga saat ini sang pelatih belum memiliki kesempatan untuk melakukan diskusi dengan mantan pemain Gremio tersebut. Padahal pihak klub sudah meresmikan kedatangannya di Turin bulan lalu.

“Saya belum bisa berbicara dengan pelatih secara detail. Hal ini karena dia (Pirlo) tidak bermain seperti yang lainnya. Dia bergerak dan bermain dengan caranya yang unik,” terang Arthur Melo.

“Saya merasakan keistimewaan bisa bermain untuk sosok pelatih seperti dirinya. Dan sampai saat ini kami belum membahas mengenai posisi dan formasi bermain di lapangan nanti,” pungkasnya.

Baca Juga : Manuver Juventus Ramaikan Perburuan Luis Suarez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here