Beranda Berita Brahim Diaz Siap Jadi Bintang dan Bawa AC Milan Juara Musim Ini

Brahim Diaz Siap Jadi Bintang dan Bawa AC Milan Juara Musim Ini

127
0
Brahim Diaz Siap Jadi Bintang dan Bawa AC Milan Juara Musim Ini
Brahim Diaz Siap Jadi Bintang dan Bawa AC Milan Juara Musim Ini

Brahim Diaz Siap Jadi Bintang dan Bawa AC Milan Juara Musim Ini – Performa impresif AC Milan di beberapa laga pembuka Serie A Musim 2020/2021 ini menjadi sorotan publik. Pasalnya, Rossoneri yang tertidur pulas dalam beberapa tahun terakhir mulai kembali menunjukkan tanda-tanda kebangkitannya. Mereka sukses meraih 3 kemenangan beruntun di 3 laga awal musim ini.

Salah satu pemain yang cukup bersinar bersama Milan di awal musim ini adalah Brahim Diaz. Pemain yang dipinjam dari Real Madrid tersebut mampu tampil moncer di tim utama Milan. Diaz bertekad untuk mempertahankan performa apiknya bersama Milan hingga membawa klubnya tersebut meraih gelar juara musim ini.

Kesempatan Emas

Brahim Diaz menjadi salah satu pemain AC Milan yang menarik cukup banyak perhatian publik dalam beberapa pekan belakangan ini. Pemain yang baru didatangkan dari Real Madrid dengan status pinjaman tersebut mampu tampil impresif dalam 3 laga pembuka musim ini.

Setelah sempat dicadangkan pada laga kontra Bologna, 22 September lalu, Diaz mendapat kesempatan untuk tampil sebagai starter pada laga berikutnya. Ia sukses mencatatkan gol debutnya di kompetisi resmi saat Milan berjumpa Crotone di Serie A, akhir September lalu.

Namanya juga menjadi salah satu yang paling menonjol saat Milan melumat Spezia 3-0 di San Siro, Minggu (4/10) lalu.

Sebelumnya, Diaz tampil apik dalam beberapa laga uji coba pra musim. Ia sempat menyumbang satu gol dan satu asist pada laga melawan Vicenza yang dimenangkan oleh Milan dengan skor 5-1. Selain itu, Diaz juga kerap tampil di babak Kualifikasi Europa League

Hingga saat ini, Diaz telah tampil dalam 8 pertandingan bersama tim utama Milan. Dari seluruh penampilannya tersebut, Diaz sukses membukukan 2 gol dan 1 assist.

Tampil reguler bersama skuad utama Milan menjadi kesempatan emas bagi Diaz untuk menunjukkan kualitas terbaiknya. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun tersebut sebelumnya belum pernah mendapatkan kesempatan tampil bersama tim utama Manchester City maupun Real Madrid.

Diaz bertekad untuk mempertahankan performanya di titik tertinggi. Ia ingin meraih sebanyak mungkin kemenangan bersama Milan musim ini. Bahkan, Diaz tak ragu untuk memberikan gelar juara untuk Milan di akhir musim.

Belajar Banyak dari Real Madrid

Diaz mengaku bahwa karir cemerlangnya bersama Milan musim ini tak lepas dari gemblengan para pelatih selama membela Real Madrid. Bersama Los Blancos, Diaz memang tak banyak mendapat kesempatan bermain di tim inti. Namun, ia mengaku mendapat banyak pelajaran dari Zinedine Zidane dan kawan-kawan.

Diaz mengaku sering mendapat wejangan dari pelatih asal Perancis tersebut selama berseragam Real Madrid. Hal itulah yang membuatnya betah berada di skuad Los Blancos walaupun lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Brahim Diaz Siap Jadi Bintang dan Bawa AC Milan Juara Musim Ini
Brahim Diaz Siap Jadi Bintang dan Bawa AC Milan Juara Musim Ini

Musim lalu, Diaz hanya  hanya tampil sebanyak 6 kali di La Liga. Itu pun ia turun sebagai pemain pengganti di babak kedua. Meski begitu, pemain kelahiran 3 Agustus 1999 tersebut mampu tampil memukau di bawah komando Zidane.

Kembali ke Jalur Juara

Keputusan Diaz yang hijrah ke Italia untuk bergabung bersama Milan disebut sebagai pilihan yang tepat. Selain mendapat jatah menit bermain yang cukup di tim utama, Diaz juga mampu membawa Rossoneri bangun dari tidur panjangnya.

Seperti yang diketahui, Milan terakhir kali merengkuh scudetto Serie A pada musim 2010/2011. Setelah masa emas tersebut, Milan seakan lupa caranya menang. Prestasi mereka merosot tajam hampir selama satu dekade lamanya. Milan bahkan telah lama absen dari Liga Champions Eropa, kompetisi yang seringkali mereka kuasai di masa lalu.

Namun, kini Milan telah bangkit dan kembali berjalan menuju jalur juara. Di bawah tangan dingin Stefano Pioli, Milan kembali menjadi salah satu kekuatan menakutkan di Italia dan eropa.

Di musim ini, klub dengan jersey Merah-Hitam ini sama sekali tak terbendung. Milan sukses meraih 6 kemenangan di semua kompetisi di awal musim ini.

Bahkan, jika diruntut ke belakang, Milan tak terkalahkan dalam 23 pertandingan terakhir di semua ajang. Kekalahan 1-2 atas Genoa, pada 8 Maret 2020 menjadi hasil minor terakhir yang didapat Milan.

Kini Milan bersanding dengan Atalanta di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 9 poin dari 3 laga. Apabila mampu mempertahankan performanya, bukan tidak mungkin Milan akan menjadi tim pertama yang mengusik dominasi Juventus dalam satu dekade terakhir.

Baca Juga : Karim Benzema Tugas Striker Tidak Hanya Mencetak Gol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here