Beranda Berita Cari Penerus Van Dijk Ini 5 Pemain Yang Layak Didatangkan Liverpool

Cari Penerus Van Dijk Ini 5 Pemain Yang Layak Didatangkan Liverpool

175
0
Cari Penerus Van Dijk Ini 5 Pemain Yang Layak Didatangkan Liverpool
Cari Penerus Van Dijk Ini 5 Pemain Yang Layak Didatangkan Liverpool

Cari Penerus Van Dijk Ini 5 Pemain Yang Layak Didatangkan Liverpool – Buruknya lini belakang Liverpool tentunya membuat mereka harus mendatangkan sosok baru di bursa transfer bulan Januari nanti. Dimana beberapa nama seringkali mengalami cedera dan terbaru adalah Virgil Van Dijk yang mengalami cedera ACL dan harus absen hingga musim depan.

Selain itu, sering keluar masuknya Joel Matip dari ruang operasi membuat Liverpool tentu harus mendatangkan sosok baru di lini belakang. Sebenarnya Liverpool masih memiliki sosok Fabinho di lini belakang untuk mengawal pertahanan The Reds.

Akan tetapi Jurgen Klopp nampaknya memutuskan untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer bulan Januari. Bahkan Jurgen Klopp sendiri menyatakan bahwa dirinya mencari Pengganti Virgil Van Dijk bukan untuk jangka pendek melainkan jangka panjang.

Hal ini tentu saja mengindikasikan bahwa dirinya ingin mendatangkan sosok anyar di bursa transfer bulan Januari dengan usia yang jauh lebih muda ketimbang Virgil Van Dijk. Berikut adalah 5 pemain yang mungkin didatangkan oleh Liverpool di bursa transfer musim dingin.

Dayot Upamecano

Bek tengah pemilik RB Leipzig yang satu ini seringkali dihubungkan dengan Liverpool. Kedekatan manajemen Liverpool dan RB Leipzig membuat sang pemain diyakini akan segera bergabung dengan Liverpool di bursa transfer bulan Januari.

Meskipun begitu Liverpool sendiri masih belum mengkonfirmasi bahwa mereka tertarik untuk mendatangkan bek tengah asal Prancis tersebut. Jika mencari Pengganti Virgil Van Dijk, Dayot Upamecano merupakan sosok yang sangat tepat.

Sang pemain merupakan ball playing defender, yang artinya dirinya mampu memainkan bola dan memberikan umpan seperti yang dilakukan oleh Virgil Van Dijk. Selain itu cara bertahan sang pemain pun sangat solid dan tentunya akan memperkuat lini belakang Liverpool.

Nikola Milenkovic

Bek tengah milik Fiorentina ini sempat menjadi incaran AC Milan di bursa transfer musim panas kemarin. Akan tetapi, AC Milan batal mendatangkan Nikola Milenkovic di bursa transfer musim panas kemarin.

Hal tersebut dikarenakan baik AC Milan maupun Fiorentina masih belum menemui kesepakatan untuk mendatangkan sang pemain. Bek tengah milik Fiorentina ini bisa menjadi solusi bagi Liverpool dalam jangka panjang.

Cari Penerus Van Dijk Ini 5 Pemain Yang Layak Didatangkan Liverpool
Cari Penerus Van Dijk Ini 5 Pemain Yang Layak Didatangkan Liverpool

Usianya yang baru 22 tahun tentu saja tergolong masih muda dan dirinya bisa bermain dalam jangka panjang bersama dengan Liverpool. Bek tengah milik Fiorentina ini memiliki kekuatan dan postur yang menjulang tinggi.

Tentunya ia bisa menjadi solusi yang tepat bagi Liverpool untuk mengantisipasi bola-bola atas. Diketahui bahwa Virgil Van Dijk merupakan sosok yang cukup tinggi dan Milenkovic tentu bisa menggantikan bek tengah asal Belanda tersebut.

Ben White

Bicara soal postur tubuh bek tengah asal Inggris ini memang bukanlah sosok bek tengah yang menjulang tinggi. Akan tetapi permainan ngotot sang pemain serta fisiknya yang kuat tentu saja mampu memikat Jurgen Klopp.

Di bursa transfer musim panas kemarin Liverpool sendiri sempat tertarik untuk mendatangkan bek tengah milik Brighton Albion ini. Dirinya diproyeksikan untuk menjadi duet dari Virgil Van Dijk sekaligus penggantinya di masa depan.

Akan tetapi harga sang pemain yang tergolong sangat mahal membuat Liverpool menarik diri dari perburuan. Brighton Albion hanya akan melepas sang pemain dengan harga sebesar 40 juta poundsterling.

Perr Schuurs

Tidak perlu diragukan lagi, kualitas dari Schuurs sudah cukup terlihat kala Liverpool bertemu dengan Ajax Amsterdam. Dimana bek tengah asal Belanda tersebut mampu menampilkan kualitas yang luar biasa.

Liverpool sendiri kabarnya tertarik untuk mendatangkan bek tengah milik Ajax Amsterdam tersebut. Bek tengah yang sama-sama berasal dari Belanda dengan Virgil Van Dijk tentunya diharapkan mampu menjadi penerus dari seniornya. Meskipun begitu Liverpool nampaknya harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan bek tengah asal Belanda tersebut.

Schuurs mampu menjadi pilihan utama bagi Ajax Amsterdam di lini belakang. Kecepatan serta kekuatan sang pemain membuat dirinya menjadi andalan Erik Ten Hag di lini belakang Ajax Amsterdam. Tak heran jika Liverpool berminat untuk mendatangkan pemain berusia 20 tahun tersebut.

David Alaba

Sebenarnya mendatangkan David Alaba tidak memberikan solusi jangka panjang bagi Liverpool di lini belakang. Sang pemain saat ini sudah menginjak usia 28 tahun, akan tetapi rumor mengabarkan bahwa Liverpool tertarik untuk mendatangkan nya.

David Alaba sendiri bisa didatangkan secara gratis di bursa transfer musim panas nanti. Liverpool sendiri berupaya untuk mendatangkan sang pemain di bursa transfer musim dingin. David Alaba pun sudah diperbolehkan untuk memilih klub barunya di bulan Januari nanti.

Baca Juga : Prediksi Midtjylland vs AFC Ajax 4 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here