Beranda Berita CEO Dortmund Tegaskan Sancho Bisa Dijual Kabar Baik Buat MU

CEO Dortmund Tegaskan Sancho Bisa Dijual Kabar Baik Buat MU

178
0
CEO Dortmund Tegaskan Sancho Bisa Dijual Kabar Baik Buat MU
CEO Dortmund Tegaskan Sancho Bisa Dijual Kabar Baik Buat MU

CEO Dortmund Tegaskan Sancho Bisa Dijual Kabar Baik Buat MU – Kabar kegagalan perekrutan Jadon Sancho oleh Manchester United menjadi kabar paling sering terlihat saat jendela transfer musim panas kemarin dibuka. Harapan untuk menggaet eks Manchester City, sepertinya telah pupus. Tapi, menurut kabar teranyar, CEO Dortmund telah memberikan kode bahwa klub Inggris bisa membawa pulang Sancho di musim panas.

Sudah Dapatkan Alternatif

Pada jendela transfer musim panas kemarin, harapan Manchester United untuk mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund memang nampaknya telah pupus. Secara rutin, pemain muda berkebangsaan Inggris tersebut dikait-kaitkan dengan United. Namun, pada akhirnya, isu kepindahan Sancho ke Old Trafford tak jadi terlaksana.

Biaya menjadi alasan utama di balik hilangnya peluang Setan Merah mendatangkan Sancho. Pihak Dortmund mematok harga sebesar 108 juta poundsterling untuk bintangnya, dan mereka ingin United sepakat sebelum tanggal 10 Agustus kemarin. Namun, tak adanya jawaban dari pihak United, akhirnya membuat transfer Sancho urung terjadi.

Sebagai gantinya, pasukan Ole Gunnar Solskjær akhirnya mendatangkan beberapa pemain lain sebagai alternatif Sancho yang harganya dinilai kelewat mahal. Mereka mendatangkan Facundo Pellistri, jauh-jauh dari Uruguay. Servis pemain muda Atalanta, Amad Diallo, juga berhasil mereka amankan, meski sang pemain baru akan bergabung pada Januari nanti.

Sancho Bisa Dijual

Kembali pada kasus Sancho, United, sepertinya sudah sudah mulai berhenti dan melupakan sang pemain, tapi kabar bagus, baru-baru ini muncul buat mereka. CEO Dortmund baru saja mengungkapkan pendapatnya perihal masa depan Sancho. Menurut pria bernama Hans-Joachim Watzke tersebut, klub bisa menjual Sancho di musim panas 2021 mendatang.

Sebelumnya, Watzke menjadi salah satu petinggi Dortmund yang optimis bahwa bintang muda Die Borussen tersebut akan bertahan di Signal Iduna Park. Tetapi, dengan kondisi di tengah pandemi seperti ini, ia memandang bahwa kepindahan Sancho bisa jadi mungkin. Apalagi, menurutnya, tak akan pernah ada pemain yang benar-benar tak bisa dijual.

Ia berkata bahwa pada musim panas kemarin, Dortmund sudah nyaris menyelesaikan sebuah transfer besar dan juga mahal, serta sudah banyak diketahui orang. Kemudian, ia menyebut bahwa Dortmund masih berniat melanjutkan transfer itu lagi. Hal ini dilakukan karena klub mengalami banyak kemunduran, akibat pandemi kemarin.

CEO Dortmund Tegaskan Sancho Bisa Dijual Kabar Baik Buat MU
CEO Dortmund Tegaskan Sancho Bisa Dijual Kabar Baik Buat MU

Watzke menegaskan bahwa pandemi kemarin telah membuat dampak besar pada klub-klub sepakbola, bahkan pada klub-klub papan atas sekalipun. Seperti Barcelona, Real Madrid dan Bayern München. Ia juga mengatakan bahwa kasus David Alaba bersama Bayern adalah salah satu contoh kasus yang mirip dengan Sancho.

Lebih lanjut, Watzke mengatakan bahwa United sebelumnya telah salah paham dan mengiar Dortmund bakal melanjutkan negosiasi. Tapi ia berpendapat bahwa klubnya baru akan melanjutkan negosiasi transfer Sancho di musim panas berikutnya. Dalam hal transfer pemain, Watzke mengatakan, tak ada pemain yang benar-benar tak bisa dijual.

Kata Favre Soal Penurunan Performa Sancho

Performa Sancho sendiri saat ini disebut tengah mengalami penurun, dan menurut beberapa orang, kegagalan transfer ke United adalah penyebab utamanya. Pelatih Dortmund menilai bahwa itu bukan masalah utamanya. Menurut Lucien Favre, faktor utama penyebab merosotnya performa Sancho adalah fase terendah sang pemain sendiri.

Favre Berpendapat bahwa setiap pemain, siapapun itu, pasti punya suatu masa di mana performanya akan mengalami penurunan. Sancho pun demikian. Rumor terkait Sancho selama musim panas kemarin memang sedikit berpengaruh, menurut Favre. Tapi, menurutnya, tak ada pemain, termasuk Sancho yang bisa tampil konsisten sepanjang tahun.

Jalan Tak Mudah Untuk MU

Manchester United, memang sebelumnya begitu santer diberitakan mendekati Sancho, karena klub asal Inggris, kini memiliki kelemahan utama di bagian sayap kanan. Selama beberapa musim, sejak Sir Alex Ferguson pergi, sektor tersebut memang menjadi spot terlemah tim. Tapi banderol yang dipasang Dortmund untuk Sancho dinilai terlalu mahal bagi mereka.

Namun, Manchester United tak sendirian. Rival senegara mereka, Liverpool juga dikabarkan tertarik. Begitu pula halnya dengan klub Spanyol, Real Madrid, yang diprediksi bakal belanja jor-joran di musim panas mendatang. Bahkan, jika Madrid sukses membawa Kylian Mbappé, maka bukan tak mungkin akan terjadi efek domino.

Jika Mbappé pergi, maka PSG harus mencari penggantinya, dan bukan tak mungkin jika klub Prancis akan ikut meramaikan perburuan tanda tangan Sancho. Satu hal yang pasti, langkah United untuk membawa Sancho, jelas tak akan mudah. Tapi, seusai gagal di musim panas lalu, mereka disebut akan kembali membidik sang pemain di musim panas mendatang.

Baca Juga : Prediksi Leicester City vs SC Braga 6 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here