Beranda Berita Dani Carvajal Bek Kanan Modern La Furia Roja

Dani Carvajal Bek Kanan Modern La Furia Roja

115
0
Dani Carvajal Bek Kanan Modern La Furia Roja
Dani Carvajal Bek Kanan Modern La Furia Roja

Dani Carvajal Bek Kanan Modern La Furia Roja – Menang 1:0 di laga kontra Real Valladolid pada laga lanjutan La Liga Kamis (1/10/2020) kemarin, Real Madrid malah mendapatkan hasil buruk. Pasalnya Dani Carvajal, bek andalan mereka terpaksa absen karena cedera dari laga tersebut.

Cedera Cukup Parah

Nasib malang tengah menimpa salah satu pemain bertahan Los Blancos, Dani Carvajal. Di menit awal babak kedua, bek 28 tahun tersebut terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh Alvaro Odriozola di menit ke-57. 

Kemudian Jumat (2/10/2020) hasil tes pada cedera yang dialami Carvajal akhirnya keluar. Tim medis mengatakan jika sang pemain mengalami cedera yang cukup parah dan harus segera melakukan operasi. Carvajal didiagnosis mengalami cedera ligamen di lutut kanannya.

Dikutip dari Marca, cedera yang kini menimpa bek Timnas Spanyol tersebut mengharuskannya menepi setidaknya dua bulan kedepan. Mengetahui situasi ini, Zinedine Zidane terpaksa memutar otak untuk menambal kekosongan yang ditinggalkan Carvajal. Seperti kita tahu, pemain dengan nomor punggung dua ini adalah pilihan utama di posisi bek kanan Los Blancos.

Produk Asli Real Madrid

Saat ini Zinedine Zidane hanya memiliki Alvaro Odriozola setelah ditinggal Carvajal yang terpaksa absen. Selain itu Los Merengues juga punya alternatif seperti Nacho Fernandez saat situasi darurat terjadi. 

Bahkan Lucas Vazquez atau Ferland Mendy juga bisa dipaksa menempati posisi bek kanan jika diperlukan. Akan tetapi menang tidak bisa dipungkiri, Dani Carvajal memiliki peran sentral di lini bertahan pasukan Zidane hingga kini.

Sebelum menjadi bek andalan seperti saat ini, perjalanan dari karir Dani Carvajal cukup panjang. Faktanya bek 28 tahun ini adalah salah satu produk sukses dari akademi sepakbola Real Madrid. 

Pemain kelahiran 11 Januari 1992 ini sejatinya adalah anak dari pasangan Lola Ramos dan Mariano Carvajal. Sang ayah, Ramos adalah fans berat Real Madrid. Dan hal inilah yang menjadi pendorong Dani Carvajal bergabung dengan akademi sepakbola milik Los Blancos.

Namun sebelum bergabung dengan akademi sepak bola Real Madrid, Dani Carvajal terlebih dulu menimba ilmu di bidang sepak bola dengan bergabung akademi lokal ADCR Leman’s di tahun 1999 ketika dirinya berusia tujuh tahun. Barulah di usia 10 tahun dirinya meningkat dan memutuskan untuk bergabung dengan akademi Real Madrid.

Momen tidak terlupakan dari dirinya ketika bergabung dengan akademi muda Real Madrid adalah ketika dirinya diberikan penghargaan oleh legenda Real Madrid sebagai pemain terbaik. 

Kala itu Alfredo Di Stefano memberikan gelar penghargaan pemain terbaik kepada Carvajal karena dia sudah tumbuh melebihi teman-teman seusianya di Real Madrid Castilla pada tahun 2010. Tampil sebagai kapten, Carvajal tampil sebanyak 38 kali hingga membawanya promosi ke Segunda Division.

Hengkang ke Bundesliga

Real Madrid bisa dibilang sebagai gudangnya pemain top Eropa, dan banyak punggawa mereka adalah para pemain bintang. Situasi inilah yang membuat Carvajal muda kesulitan untuk bisa promosi ke skuad utama dari Real Madrid. 

Dani Carvajal Bek Kanan Modern La Furia Roja
Dani Carvajal Bek Kanan Modern La Furia Roja

Kiprahnya bersama Real Madrid Castilla selama lima tahun terakhir belum cukup membuktikan dirinya layak masuk skuad utama. Situasi ini tentu membuat Carvajal merasa frustasi hingga memilih opsi untuk mencari klub baru.

Akhirnya setelah memikirkan keputusannya dengan matang, Dani Carvajal benar-benar mantap untuk angkat kaki dari skuad muda Real Madrid. Dan akhirnya pihak Los Blancos dengan berat hati melepas kapten tim muda mereka ke Bayer Leverkusen dengan harga yang sangat murah di tahun 2012. Meski demikian, keputusan yang diambil sang pemain dirasa cukup tepat.

Jebolan akademi Real Madrid ini langsung melejit di Bundesliga bersama klub barunya, Bayer Leverkusen. Debutnya pada 1 September 2012 langsung membawa timnya menang 2:0 atas SC Freiburg. 

Bahkan dengan permainan gemilangnya, Carvajal masuk dalam daftar tim terbaik di pekan tersebut. Dua bulan kemudian, pada tanggal 25 November 2012, Carvajal mencetak gol pertamanya untuk Bayer Leverkusen. Dan sejak saat itu dia tampil reguler bersama Die Werkself.

Satu musim bermain bersama Bayer Leverkusen, Dani Carvajal menyabet gelar sebagai bek kanan terbaik di Bundesliga. Tercatat dia sudah memainkan total 36 laga dengan satu gol. Penampilan menarik ini akhirnya membuka mata Real Madrid sebagai tim yang membentuknya. Bahkan mereka ingin memboyongnya kembali ke Santiago Bernabeu. Dan dari tahun 2013 hingga saat ini Carvajal telah resmi kembali ke Real Madrid dan menjadi pilar andalan.

Baca Juga : Alphonso Davies Road Runner Bayern Munchen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here