Beranda Berita Dani Parejo Kapten Yang Terbuang

Dani Parejo Kapten Yang Terbuang

139
0
Dani Parejo Kapten Yang Terbuang
Dani Parejo Kapten Yang Terbuang

Dani Parejo Kapten Yang Terbuang – Akhir musim 2019/2020 ini merupakan musim yang berat bagi mantan kapten Valencia, Dani Parejo. Pasalnya dia merasa sakit hati setelah dibuang begitu saja oleh klub yang dia bela ke Villarreal.

Sakit Hati

Pada hari Rabu (12/8/2020) lalu, Villarreal mengumumkan kedatangan Dani Parejo sebagai punggawa barunya untuk kompetisi 2020/2021 nanti. Pemain 31 tahun tersebut dikabarkan ditebus oleh El Submarino Amarillo dengan gratis setelah pihak El Che memutuskan kontraknya.

“Ini adalah momen yang sangat sulit bagi saya karena anak-anak sudah sangat nyaman untuk tinggal di Valencia. Dan saya juga sudah bermain disana selama sembilan musim,” buka Dani Parejo kepada Marca.

“Saya merasa sangat sedih dan juga sakit hati atas situasi yang saya alami dua hari terakhir ini. Saya juga sudah mengisyaratkan ingin pensiun bersama Valencia. Selain itu, saya juga sudah menerima banyak dukungan dari para suporter Valencia. Dan menurut saya mereka adalah sekelompok suporter terbaik di dunia. Saya tidak pernah merasakan cinta yang begitu besar di dunia sepak bola,” tambah Parejo.

Meski menyandang status sebagai kapten tim, namun hubungan Parejo dengan bos Valencia, Peter Lim terlihat tidak terjalin dengan baik. Bahkan selama membela Los Che, Parejo baru sekali bertemu dengan Peter Lim dan jajarannya di Singapura.

“Saya tidak memiliki hubungan yang baik dengan Peter Lim. Saya hanya sekali pergi ke Singapura dan bertemu dengannya, itupun ketika dia membeli saham klub. Dan saya hanya berada disana selama 24 jam.”

“Saya memang selalu berbicara apa adanya mengenai berbagai hal. Dan mungkin ada beberapa dari perkataan saya yang sudah membuat mereka merasa sakit hati,” ungkap Parejo.

Peran Penting

Momen paling bahagia yang diraih Dani Parejo bersama Valencia musim 2019/2020 kemarin adalah dengan dimenangkannya trofi Piala Raja Spanyol. Capaian ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi mereka dimana gelar tersebut tak ubahnya sebagai sebuah magis yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Dalam laga kontra Barcelona di partai final tersebut, Parejo dimainkan selama 64 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Geoffrey Kondogbia.

Sang kapten digantikan dengan alasan fisik yang sudah tidak memungkinkan lagi untuk memainkan laga secara penuh. Di usianya yang sudah menginjak 31 tahun ini, dia sudah memainkan 4.140 menit di semua kompetisi musim 2019/2020. Sebagai seorang kapten, Dani Parejo menjadi sosok penting bagi Marcelino Garcia Toral sebagai pelatih dari Valencia. Parejo sudah berubah menjadi pemain yang dulunya kerap dikritik kini menjadi pemain yang paling dihormati.

Dani Parejo Kapten Yang Terbuang
Dani Parejo Kapten Yang Terbuang

Dulunya Parejo menjadi pemain medioker dan telah melalui masa transisi hingga kini menjadi seorang juara. Pada tahun 2016 lalu, Valencia sempat ingin melepaskan Parejo ke Sevilla. Namun sang pemain meminta kesempatan lagi untuk membuktikan dirinya masih memiliki taji. Hal ini karena saat itu publik Valencia sempat meragukan penampilannya. Untungnya di tahun 2017 Valencia mendatangkan Marcelino sebagai pelatih baru.

Di tangan Marcelino, Parejo dijadikan gelandang murni dan diajari cara bagaimana memposisikan diri di lapangan. Menurut sang pelatih, penempatan diri dan kewaspadaan adalah segalanya dalam dunia sepakbola. Dan Parejo menggunakan visi tersebut dan tidak hanya bermain menyerang, namun juga bertahan. Dan sejak saat itu Dani Parejo menjadi sosok penting di lini tengah Valencia.

Produk Akademi Real Madrid

Daniel Parejo Munoz atau biasa dikenal dengan nama Dani Parejo merupakan pemain kelahiran Coslada, Spanyol pada 16 April 1989. Ketika berusia 9 tahun, dia mengawali karirnya dalam dunia sepak bola dengan bergabung di akademi CD Coslada. Selang dua tahun kemudian, Parejo pindah ke akademi Espinilla pada tahun 2000. Tiga musim menimba ilmu di klub lokal tersebut, bakat Parejo akhirnya tercium oleh pencari bakat milik Real Madrid.

Tahun 2003 menjadi titik awal baru Dani Parejo ketika kemudian bergabung dengan La Castilla atau akademi sepak bola Real Madrid. Ketika itu Dani Parejo masih berusia 14 tahun. Tahun 2006 dia mendapatkan tanda tangan pertamanya sebagai pemain profesional meski harus terlebih dahulu membela Real Madrid Castilla yang berkompetisi di Segunda Division.

Tahun 2008 Parejo mendapatkan promosi ke skuad utama Real Madrid. Namun baru lima kali dimainkan dia dipinjamkan ke klub Inggris, Queens Park Rangers. Setelah peminjamannya selesai, di tahun 2009 Parejo bergabung ke Getafe hingga akhirnya di tahun 2011 berlabuh ke Valencia.

Baca Juga : Xherdan Shaqiri Masa Depan Sepakbola Swiss Hingga Maradona Dari Kosovo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here