Beranda Berita Debut Sempurna Suarez Cetak Dua Gol dan Satu Assist

Debut Sempurna Suarez Cetak Dua Gol dan Satu Assist

146
0
Debut Sempurna Suarez Cetak Dua Gol dan Satu Assist
Debut Sempurna Suarez Cetak Dua Gol dan Satu Assist

Debut Sempurna Suarez Cetak Dua Gol dan Satu Assist – Luis Suarez musim 2020/2021 ini benar-benar bertekad untuk membuktikan dirinya belum kehabisan taji di lini depan. Debutnya di La Liga bersama Atletico berakhir manis dengan menyumbangkan dua gol dan satu assist.

Debut Manis

Seperti sudah diketahui sebelumnya, Luis Suarez di klub lamanya Barcelona tidak masuk dalam rencana skuad musim baru Ronald Koeman. Hingga akhirnya dia tersisih dari skuad utama Blaugrana. 

Namun pemain sekelas dirinya tidak butuh waktu lama untuk mencari klub baru. Meski kini sudah berusia 33 tahun, namun ketajamannya belum luntur sedikitpun. Kali ini Atletico Madrid menjadi klub paling beruntung yang bisa mendatangkan dirinya dengan mahar sebesar enam juta Euro.

Keputusan dan kesempatan ini sangatlah tepat. Musim lalu, pasukan Diego Simeone sudah punya lini serang cukup tajam setelah memiliki Diego Costa dan Joao Felix. Kini kedatangan Suarez akan menjadi pelengkap dan semakin tajam dengan raihan yang dimilikinya. Dan benar saja, seorang Suarez tidak butuh waktu lama untuk bisa unjuk kebolehan dalam menggedor pertahanan lawan.

Bersama skuad barunya, Suarez dan Atletico Madrid menang besar pada laga hari Minggu (27/9/2020) malam kemarin dengan menang 6:1 atas Granada. Dalam laga tersebut, Suarez masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-70 untuk menggantikan Diego Costa. Meski laga hanya tersisa 20 menit, sudah lebih dari cukup untuk membuktikan tajinya.

Cetak Gol sekaligus Assist

Momen tepat sudah dirancang sebelumnya oleh sang pelatih Diego Simeone dalam laga kontra Granada pada hari Minggu malam kemarin. Striker barunya dia masukkan di menit ke-70 ketika timnya sudah unggul 3:0 dari lawan. 

Masing-masing gol awal dari Los Rojiblancos dicetak oleh Diego Costa di menit ke-9, kemudian dilanjutkan oleh Angel Correa dengan mencetak gol kedua di menit ke-47.

Memasuki babak kedua, Joao Felix tidak ingin ketinggalan dan mencetak gol ketiga untuk Atletico Madrid di menit ke-65. Kemudian perubahan dilakukan oleh sang pelatih dari pinggir lapangan dengan memasukkan Suarez di menit ke-70. 

Debut Sempurna Suarez Cetak Dua Gol dan Satu Assist
Debut Sempurna Suarez Cetak Dua Gol dan Satu Assist

Baru dua menit bermain, Suarez langsung beraksi dengan memberikan assist penting kepada Marcos Llorente hingga tercipta gol keempat. Luis Suarez dalam laga tersebut juga hampir mendapatkan hadiah penalti, hanya saja VAR menganulir pelanggaran tersebut.

Namun tak lama kemudian, pemain 33 tahun membayarnya dengan lunas dan cetak gol pertamanya untuk Los Rojiblancos. Mendapatkan assist dari Llorente, Suarez berhasil membobol gawang Granada di menit ke-85 yang kala itu dijaga oleh Rui Silva. 

Dua menit kemudian, Granada mencoba mengejar ketertinggalan dengan mencetak gol di menit ke-87. Namun Suarez kembali lagi membenamkan Granada dalam kekalahan setelah kembali mencetak gol di waktu tambahan ke-90+3. Skor bertahan hingga laga usai, dan Atletico Madrid mendapatkan kemenangan perdana di musim 2020/2021 kali ini.

Rekor Baru

Kemenangan dan gol yang dicetak Suarez dalam laga pertama Atletico Madrid Minggu malam kemarin semakin membuktikan jika striker 33 tahun tersebut tidak kaleng-kaleng. Dia masih memiliki insting menyerangnya sebagai predator di area penalti lawan. 

Bahkan gol dan assist yang dia cetak tersebut memecahkan rekor baru di klubnya saat ini. Luis Suarez menjadi pemain pertama Atletico Madrid di abad ke-21 ini yang mampu mencetak gol sekaligus menciptakan assist dalam laga debutnya. Selain itu dia juga menjadi debutan pertama yang bisa mencetak dua gol sekaligus.

Rekor baru ini juga membuktikan kalau striker 33 tahun ini memang belum habis tajinya. Memang Barcelona terlihat membuangnya, dan kita lihat saja nanti saat Suarez menyerang balik dan membuat mereka menyesal. Dan laga Atletico Madrid bertemu dengan Barcelona akan menjadi laga spesial yang sangat dinanti-nantikan para pecinta La Liga.

Di laga pertamanya, Barcelona diketahui juga menang telak 4:0 atas Villarreal. Mereka juga mendapatkan tiga poin pertama musim ini dengan mudah. Dan kedua tim ini akan meramaikan persaingan klub papan atas dari La Liga Spanyol. 

Kini, Diego Simeone tinggal mempersiapkan timnya untuk kembali berlaga di kompetisi ini. Pekan berikutnya, Los Rojiblancos akan bertandang ke markas Huesca pada (1/10/2020) mendatang untuk melakoni laga keduanya. Dan jadwal kedepan, Atletico Madrid nampaknya belum akan bertemu dengan klub yang sulit.

Baca Juga : Nacho Fernandez Diincar AC Milan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here