Beranda Berita Dicoret dari Skuad EPL Sergio Romero Mau Putus Kontrak

Dicoret dari Skuad EPL Sergio Romero Mau Putus Kontrak

154
0
Dicoret dari Skuad EPL Sergio Romero Mau Putus Kontrak
Dicoret dari Skuad EPL Sergio Romero Mau Putus Kontrak

Dicoret dari Skuad EPL Sergio Romero Mau Putus Kontrak – Kiper asal Argentina, Sergio Romero sejatinya cukup setia, menemani Manchester United, meski hanya menjadi pelapis David de Gea. Tapi, keputusan United mencoretnya dari daftar skuad Liga Inggris, baru-baru ini dikabarkan benar-benar membuatnya kecewa. Kini, ia dikabarkan akan membicarakan masa depannya lebih lanjut bersama para petinggi klub.

Sudah Pernah Dikecewakan

Tercatat, enam tahun sudah berlalu bagi Sergio Romero bersama Manchester United sejak ia meninggalkan Sampdoria pada tahun 2015 silam. Selama lima tahun pula. Romero setia bersama klub asal Manchester, meski hanya menjadi kiper pelapis. Namun, di musim 2020/2021 ini, kabar tak sedap sepertinya siap mengguncang karirnya di klub ini.

Romero tampil mengesankan dengan menjadi salah satu sosok penentu keberhasilan Manchester United tampil bagus di ajang Liga Eropa musim lalu. Sepanjang kompetisi, ia dimainkan sembilan kali dengan catatkan tujuh clean sheet. Ia juga berhasil membawa United melangkah ke babak semifinal kompetisi yang sama.

Penampilan apik Romero bersama United di babak perempat final Liga Eropa musim lalu berhasil membuat Ole Gunnar Solskjær dan pasukannya melangkah ke semifinal. Namun, di laga melawan Sevilla, ia kembali digantikan kiper utama United, David de Gea. Penampilan melawan Copenhagen menjadi laga terakhirnya hingga saat ini, bersama Setan Merah.

Setelah tak dimainkan dalam laga semifinal melawan Sevilla, Romero dikabarkan sudah mulai kecewa dan marah terhadap klub asal Manchester tersebut. Inilah yang menjadi alasan mengapa ia pulang lebih awal di akhir musim lalu. Romero pulang ke kampung halamannya di Amerika Selatan, dengan harapan dapat segera mencari klub baru.

Tercoret dari Skuad Premier League

Baru-baru ini, kekecewaan kiper berusia 33 tahun diketahui semakin bertambah setelah dirinya mengetahui bahwa Manchester United telah mencoretnya dari daftar skuad Premier League. Romero juga mendapati dirinya sebagai kiper pilihan ke-4 Setan Merah. Ia berada di bawah De Gea, Dean Henderson, dan bahkan Lee Grant yang belum pernah tampil di liga.

Tak didaftarkannya Romero ke dalam skuad Premier League menjadikan sang penjaga gawang tak dapat tampil di kompetisi ini. Dengan kata lain, ia hanya bisa tampil di turnamen lain, seperti Piala Liga. Yang lebih mengejutkan lagi adalah, pihak United dikabarkan tak memberitahu sang pemain terkait hal ini, dan Romero hanya tahu kabar ini dari media sosial.

Kemarahan Istri Romero

Beberapa bulan terakhir, Romero telah dikaitkan dengan sejumlah klub, seperti Aston Villa dan Everton yang sempat dikabarkan hampir pasti memboyongnya. Namun, kesepakatan tak pernah terjadi. United dikabarkan masih belum sepakat dengan harga 10 juta poundsterling yang diajukan Everton untuk meminang kiper 33 tahun tersebut.

Dicoret dari Skuad EPL Sergio Romero Mau Putus Kontrak
Dicoret dari Skuad EPL Sergio Romero Mau Putus Kontrak

Terkait kegagalan kepindahan ini, istri Romero, Eliana Guercio mengungkapkan kekecewaannya terhadap Setan Merah. Ia mengatakan dalam akun Instagram pribadinya bahwa United tak menghargai suaminya tersebut. Menurutnya, setelah United mencampakkan Romero, sudah saatnya bagi mereka untuk melepasnya ke klub lain.

“Sergio Romero telah bekerja keras untuk klub ini (United).” Tulis Guercio. “Trofi terakhir yang mereka menangkan, mereka mengangkatnya bersamanya. Dia membantu tim mencapai 4 final/semifinal dan dia ditinggalkan di bangku cadangan hanya untuk kehilangan semua. Ini waktunya bagi mereka untuk mengembalikan kesempatan dan membiarkannya pergi.”

Opsi Terakhir Romero

Kini, usai kegagalan transfer menuju Everton, eks penjaga gawang Sampdoria hanya bisa duduk dan menanti hingga kontraknya berakhir di United. Menurut Transfermarkt, kontrak Romero baru akan berakhir pada musim panas tahun 2021 mendatang. Dan selama itu, United harus membayar sekitar 1 juta poundsterling untuk membayar gajinya.

Akan tetapi, menurut Daily Star, Romero yang sudah terlanjur marah dikabarkan siap mengambil opsi terakhir. Ia dikabarkan akan berusaha meminta United agar klub asal Manchester ini mengizinkannya pergi dengan status free transfer. Artinya, Romero tengah berencana mengakhiri kontrak yang membuatnya dibayar 100 ribu poundsterling tiap pekan.

Untuk saat ini, Romero baru pulang dari Argentina dan harus menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu, sebelum kemungkinan bisa mulai berlatih di pusat pelatihan klub. Saat latihan inilah, Romero kemungkinan akan mengutarakan niatnya. Ia akan berbicara pada manajer, Ole Gunnar Solskjær dan CEO klub, Ed Woodward, terkait masa depannya.

Baca Juga : Prediksi Stade Rennais vs Angers SCO 24 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here