Beranda Berita Dilema Kylian Mbappé Pilih Liverpool Atau Real Madrid

Dilema Kylian Mbappé Pilih Liverpool Atau Real Madrid

251
0
Dilema Kylian Mbappé Pilih Liverpool Atau Real Madrid
Dilema Kylian Mbappé Pilih Liverpool Atau Real Madrid

Dilema Kylian Mbappé Pilih Liverpool Atau Real Madrid – Sekitar 18 bulan lagi, kontrak Kylian Mbappé akan berakhir di Paris Saint-Germain. Kini, ia dihadapkan dengan dua pilihan. Di satu sisi, sang bintang Prancis tersebut memuji kemampuan Liverpool, tetapi di sisi lain, ia merupakan idola Real Madrid sejak kecil. Lalu, ke mana dia akhirnya akan memutuskan untuk berlabuh?

Kemungkinan PSG Jual Mbappé

Berita tentang masa depan Kylian Mbappé kini semakin mengalir deras, seiring kontrak pemain 21 tahun yang hampir habis di PSG. Mbappé diketahui punya kontrak hingga akhir Juni 2022 mendatang. Ini artinya, Les Parisiens hanya punya waktu tak kurang dari sekitar 18 bulan sebelum Mbappé berpotensi hengkang secara gratis.

Durasi kontrak yang segera berakhir, membuat banyak kalangan menilai bahwa PSG, kini siap untuk melego bintangnya tersebut. Dahulu, klub ibukota diketahui merogoh kocek sebesar 135 juta euro untuk mempermanenkan Mbappé dari AS Monaco. Dan sejak saat itu, pemain 21 tahun menjadi sosok vital bagi klub asal Prancis.

Musim ini saja, Mbappé tercatat telah hasilkan 6 gol dan 4 assist dari 6 penampilan di semua kompetisi. Secara keseluruhan, catatannya begitu sensasional, 96 gol telah ia lesatkan, serta 55 assist telah dicatatkan dari 130 laga bersama PSG. Ia juga telah memenangkan gelar Piala Dunia, meski di usia yang masih begitu muda.

Namun, pihak Les Parisiens sepertinya harus siap menjual Mbappé, setidaknya pada musim panas depan, untuk mencegahnya pergi sebagai pemain bebas transfer. PSG sejatinya dikabarkan sudah menyiapkan kontrak baru untuk bintangnya tersebut. Tapi Mbappé, hingga saat ini belum menunjukkan tanda-tanda akan menandatangani kontrak baru tersebut.

Inilah alasan mengapa Mbappé, belakangan ini, dikait-kaitkan dengan beberapa klub raksasa. Yang paling sering dikaitkan adalah, klub Spanyol, Real Madrid dan klub Inggris, Liverpool. Dua raksasa Eropa ini dikabarkan menjadi dua tim yang terdepan dalam perebutan tanda tangan Mbappé, jika bintang Prancis jadi hengkang dari klub asal Paris.

Real Madrid Jadi Opsi Pertama

Soal Madrid, Mbappé dikabarkan telah membuka kemungkinan bahwa suatu saat nanti, ia bisa saja memperkuat tim asal Spanyol tersebut. Bintang PSG itu mengaku bahwa Real Madrid adalah klub impiannya sejak kecil. Ia juga mengatakan bahwa dirinya tumbuh sebagai penggemar Cristiano Ronaldo, serta pelatih Madrid sekarang, Zinedine Zidane.

Dilema Kylian Mbappé Pilih Liverpool Atau Real Madrid
Dilema Kylian Mbappé Pilih Liverpool Atau Real Madrid

Sebagai penggemar olahraga sepakbola, Mbappé kecil gemar memasang poster-poster para pemain sepakbola. Dan poster Cristiano Ronaldo merupakan salah satu poster yang menghiasi kamarnya. Di samping itu, sebagai seorang anak yang berasal dari Prancis, Mbappé memandang Zinedine Zidane sebagai sosok panutannya

Saat Mbappé mengidolakan dirinya, Zinedine Zidane, di sisi lain juga mengatakan bahwa ia menyukai pemain timnas Prancis tersebut. Mbappé diketahui pernah mengikuti pelatihan bersama Madrid, dahulu. Dan menurut Zidane, ia mulai jatuh cinta dengan Mbappé ketika ia mengikuti pelatihan bersama Los Blancos itu.

Liverpool Jadi Opsi Ke-2

Opsi ke-2 Mbappé, adalah menuju klub Inggris, Liverpool, yang juga dikabarkan tengah berminat untuk mendatangkannya. Soal klub Inggris ini, Mbappé pernah menyatakan kekagumannya pada Liverpool. Sementara itu, Jürgen Klopp juga dikabarkan pernah mendekati Mbappé dan keluarganya pada 2017, saat Mbappé masih bersama AS Monaco.

The Reds, musim lalu sukses mengklaim gelar Liga Primer Inggris, setelah sebelumnya absen mengangkat gelar ini selama sekitar 30 tahun. Dan Mbappé mengaku kagum atas kerja keras pasukan Jürgen Klopp mengamankan gelar tersebut. Ia menyatakan bahwa Liverpool bisa meraih semua itu karena kerja keras dan tangan dingin sang manajer.

Keputusan Mbappé Tentukan Masa Depan Neymar

Sementara itu, talkSPORT mengatakan bahwa kepergian Mbappé akan berdampak begitu besar bagi PSG, karena mereka juga harus siap kehilangan bintang lainnya, Neymar. Neymar saat ini menjadi pemain termahal dunia, sekaligus sahabat Mbappé. Dan talkSPORT meyakini bahwa ia akan mengikuti langkah Mbappé, apapun itu.

Sama dengan Mbappé, kontrak Neymar juga akan berakhir pada Juni 2022 nanti. Klub juga diketahui tengah berusaha menyodorkan kontrak baru untuk bintang Brazil ini. Tapi, diyakini, Neymar baru akan meneken kontrak, jika Mbappé melakukan hal serupa. Jika tidak, maka mau tak mau, PSG harus segera menjual keduanya sebelum kontrak mereka habis.

Baca Juga : Beberapa Pemain EPL Tak Masuk Skuad Utama Tim Musim Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here