Beranda Berita Ditinggal Van Dijk Liverpool Kembali Lirik Ben White

Ditinggal Van Dijk Liverpool Kembali Lirik Ben White

216
0
Ditinggal Van Dijk Liverpool Kembali Lirik Ben White
Ditinggal Van Dijk Liverpool Kembali Lirik Ben White

Ditinggal Van Dijk Liverpool Kembali Lirik Ben White – Cederanya Virgil van Dijk dalam pertandingan melawan Everton, Sabtu (17/10), membuat Liverpool kini menghidupkan minat kembali terhadap bek Brighton, Ben White. White sejatinya sudah berada dalam radar perburuan The Reds. Namun, karena suatu situasi, Liverpool masih ragu untuk mengangkutnya ke Anfield, karena suatu masalah.

Ben White Kembali Masuk Radar

Selain dihadapkan pada kenyataan mendapat hasil imbang melawan rival sekota Everton, Liverpool juga tengah bersiap hadapi krisis lini belakang. Sebelumnya, Virgil van Dijk, memang telah menjadi defender andalan tim ini.  Namun, akibat benturan dengan Jordan Pickford di laga kontra Everton, bek Belanda terancam absen hingga beberapa bulan.

Mengutip dari laman web resmi The Reds, Van Dijk diketahui mengalami kerusakan di bagian ligamen lututnya usai insiden tabrakan dengan Jordan Pickford. Pihak Liverpool mengonfirmasi bahwa Van Dijk harus menjalani operasi demi kesembuhannya. Mereka juga mengatakan bahwa tim medis akan membantu sang pemain agar dapat pulih secepatnya.

Kehilangan Van Dijk tentu menjadi pukulan yang begitu telak bagi Jürgen Klopp mengingat sang defender merupakan salah satu pemain andalannya. Kini, beberapa pundit, termasuk eks pemain Liverpool, Jamie Carragher, mendesak Klopp datangkan bek baru. Dan untuk itu, Liverpool kabarnya menghidupkan minat terhadap pemain incaran lama mereka.

Ditinggal Van Dijk Liverpool Kembali Lirik Ben White
Ditinggal Van Dijk Liverpool Kembali Lirik Ben White

Pemain tersebut adalah Ben White, seorang bek yang kini memperkuat salah satu pesaing Liverpool di EPL, Brighton & Hove Albion. Selama melakoni masa pinjaman di Leeds United, musim lalu, Liverpool sejatinya sudah meminati White. Namun, kini, mereka kembali menghidupkan isu tersebut usai cedera yang dialami Van Dijk.

Kenapa Liverpool Ragukan White?

Para pemandu bakat The Reds sejatinya telah mengidentifikasi White sebagai target potensial untuk tim dalam 12 bulan ke belakang. Namun, ada satu hal yang membuat Liverpool masih ragu memboyongnya. Dan meski intens memantaunya, The Reds akhirnya tak jadi meminang White di bursa transfer musim panas kemarin.

Minat Liverpool untuk mendatangkan White ke Anfield kembali mencuat setelah bek veteran mereka, Dejan Lovren, hengkang di musim panas ini. Namun, Merseyside Merah tak punya keinginan mengganti Lovren dengan bek senior lain. Akan tetapi, keputusan itu berubah menyusul cedera parah yang dialami Van Dijk, baru-baru ini.

Liverpool sejatinya masih ragu mendatangkan White karena bek berusia 23 tahun ini dikenal memiliki kemampuan duel udara yang tak begitu bagus. Ben White berdiri dengan tinggi 185 sentimeter, dan itu bukan postur yang ideal untuk seorang center back. Kelemahan ini juga telah diidentifikasi The Reds sejak White memperkuat Leeds United, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, kemampuan duel area udara yang dimiliki White bahkan lebih buruk dari bek Liverpool yang tersisa sekarang, Joe Gomez. Gomez sendiri memiliki gaya bermain agak berbeda dari White. Tapi, dengan tinggi 3 sentimeter lebih jangkung, bek berusia 23 tahun ini memiliki kemampuan udara yang lebih baik.

Ben White sendiri bukan merupakan satu-satunya kandidat yang masuk dalam radar Liverpool untuk menggantikan Van Dijk. Selain defender Brighton, ada juga beberapa nama lain. Mereka antara lain, Ozan Kabak dari Schalke 04, serta defender Chelsea, Antonio Rüdiger.

Saran Carragher

Seusai cederanya Van Dijk, memang banyak orang yang memberi saran agar Liverpool segera mendatangkan bek baru, termasuk Jamie Carragher. Carragher menyarankan kepada pelatih Liverpool, Jürgen Klopp, untuk mencari bek tengah anyar. Dan menurutnya, Dayot Upamecano bisa jadi opsi yang cukup bagus untuk dilirik.

“Di bursa transfer, bulan Januari nanti, Liverpool benar-benar harus pergi ke pasar transfer, bukan cuma karena cederanya Van Dijk.” Kata Carragher. “Mereka lemah di area itu, mereka kehilangan (Dejan) Lovren, sebelum musim ini dimulai. Dan pemain lain yang menempati posisi itu benar-benar rentan terkena cedera.”

“Bagi Liverpool, saat ini, mungkin mereka berpikir: ‘Siapa lagi yang bisa kita bawa?’ Saya tahu, jendela transfer baru saja selesai. Tetapi mereka harus bersiap untuk mendatangkan pemain baru di bulan Januari nanti. Itu semua bisa menghentikan ambisi mereka untuk meraih apa yang ingin mereka raih.”

“Ada seorang pemuda yang selalu dibicarakan semua orang, ada satu, dan itu Upamecano dari Leipzig.” Lanjutnya. “Ada banyak yang membicarakannya. Dia bukan orang yang sama seperti Van Dijk dan bukan bek penantang duel udara. Tapi jika Liverpool menginginkannya di musim panas, beli dia lebih mahal pada Januari.”

Baca Juga : Prediksi Midtjylland vs Atalanta 22 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here