Beranda Berita Drama Berakhir Lionel Messi Memutuskan Bertahan

Drama Berakhir Lionel Messi Memutuskan Bertahan

271
0

Drama Berakhir Lionel Messi Memutuskan Bertahan – Proses panjang mengenai drama dari rencana perpindahan pemain bintang milik Barcelona, Lionel Messi akhirnya menemui jalan terang. Pemain jebolan Akademi La Masia ini akhirnya memutuskan untuk bertahan satu tahun lagi.

Berpeluang Besar Bertahan

Selama dua minggu terakhir ini kabar mengenai Lionel Messi sukses menjadi bahan utama berbagai media olahraga di dunia. Pasalnya isu transfer Barcelona dengan mega bintang miliknya ini cukup mengagetkan jika benar-benar terjadi.

Memang kabar mengenai Lionel Messi yang sempat mengajukan permintaan untuk transfer ke pihak manajemen Blaugrana bukanlah isapan jempol. Dan pemain Argentina ini nyaris saja angkat kaki dari Camp Nou di musim panas kali ini.

Namun untuk meredam situasi yang kian memanas serta kabar yang mulai bergulir liar, ayah Messi yang juga menjadi agen dari anaknya ini akhirnya memutuskan untuk turun tangan. Baru-baru ini ayah dari Lionel Messi, Jorge Messi terbang ke Catalunya. Dia dikabarkan datang untuk segera merampungkan masalah transfer yang sudah menjadi konsumsi publik ini.

Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano yang mengklaim bahwa kemelut soal saga transfer Messi akan segera berakhir dalam waktu dekat. Sang striker Barcelona ini juga dipastikan akan bertahan lebih lama di skuad Blaugrana.

Faktor Klausul

Menurut penuturan dari Romano, alasan terbesar yang memungkinkan Lionel Messi untuk bertahan adalah karena masalah klausul buyout. Selain itu Barcelona juga belum siap untuk berpisah dengan sang pemain di musim panas ini. Dengan demikian pihak manajemen Blaugrana mematok harga selangit untuk membentengi sang pemain agar tidak jadi angkat kaki.

Dikabarkan bahwa klub manapun yang mau membawa pergi Messi dari Camp Nou harus bisa menebusnya dengan nilai sebesar 700 juta Euro. Melihat situasi sulit ditengah pandemi seperti ini, tentu saja tidak ada klub kaya raya sekalipun yang berani untuk menebus pemain 33 tahun ini. Dan dengan alasan inilah akhirnya suami dari Antonella Roccuzzo ini mengurungkan niatnya untuk hengkang dan memilih untuk bertahan.

Sempat Mencoba Berontak

Drama Berakhir Lionel Messi Memutuskan Bertahan
Drama Berakhir Lionel Messi Memutuskan Bertahan

Sejatinya tekad Messi untuk mengakhiri karirnya di Barcelona sudah bulat setelah dirinya sering dikecewakan oleh tim yang membesarkan namanya ini. Bahkan sebelum keputusan untuk bertahan itu muncul, Messi sempat mencoba untuk berontak melalui sang agen. La Pulga sudah berbicara kepada sang agen untuk mencoba berontak dari klausul 700 juta Euro yang disyaratkan Barcelona.

Pihaknya mengklaim jika kliennya bisa bebas keluar dari Camp Nou dengan status bebas transfer. Hal ini berdasarkan adanya opsi pada klausul dimana Messi bisa pergi di akhir musim kompetisi 2020/2021. Namun pihak La Liga berkilah bahwa klausul yang dimaksud sudah melewati masa tenggang waktu alias kadaluarsa. Dan akhirnya Messi tidak bisa bebas pergi begitu saja dari Barcelona.

Melihat situasi ini akhirnya Messi dan sang agen melunak. Dikabarkan pemain ikonik Barcelona tersebut memilih bertahan untuk satu musim kedepan, yakni menunggu musim 2020/2021 berakhir.

Bakal Lahir Trio MGC

Musim 2020/2021 mendatang, Barcelona dipastikan akan hadir dengan wajah-wajah baru di berbagai lini. Hal ini menyusul kemungkinan dimana pelatih Ronald Koeman yang sudah mencoret beberapa pemain dari berbagai posisi tersebut.

Perombakan yang ada dalam tubuh Barcelona memang terlihat tidak main-main. Sebut saja dicoretnya nama Luis Suarez dari daftar skuad musim depan. Kehilangan pemain Uruguay ini tentu akan meninggalkan lubang besar di lini serang Blaugrana.

Belum lagi kabar mengenai dilepasnya Arturo Vidal, dan Samuel Umtiti dengan status bebas transfer. Disusul kemungkinan hengkangnya Jordi Alba yang sudah sejak lama mengisi barisan bertahan Barcelona. Kekosongan yang akan terjadi ketika ditinggalkan beberapa pemain tersebut membuat Barcelona akan mencari kandidat baru untuk mengisi posisi ini.

Yang menjadi sorotan adalah kepergian Luis Suarez yang memungkinkan akan terciptanya tridente baru. Ketika Barcelona masih diasuh Pep Guardiola, Blaugrana identik dengan trio MSN yang sukses dalam setiap pertandingan. Yaitu kombinasi epik Messi, Suarez, dan Neymar.

Untuk itu di era Ronald Koeman kali ini tentunya akan sedikit berbeda. Nampaknya Barcelona berpeluang untuk membuat trio MGC setelah Suarez dipastikan hengkang musim panas ini. Tridente baru tersebut akan berisikan Messi, Griezmann, dan juga Coutinho. Dimana Griezmann sebagai penyerang utama, sedangkan Messi dan Coutinho saling beradu di sektor sayap.

Baca Juga : Berubah Pikiran Ini Alasan Arthur Melo Mau Gabung Juventus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here