Beranda Berita Dua Eks Pemain MU Pertanyakan Pembelian Donny Van de Beek

Dua Eks Pemain MU Pertanyakan Pembelian Donny Van de Beek

173
0
Dua Eks Pemain MU Pertanyakan Pembelian Donny Van de Beek
Dua Eks Pemain MU Pertanyakan Pembelian Donny Van de Beek

Dua Eks Pemain MU Pertanyakan Pembelian Donny Van de Beek – Eks bintang Ajax, Donny Van de Beek menjadi salah satu pemain baru yang didatangkan Manchester United dengan mengejutkan pada deadline transfer musim panas kemarin. Tapi, Van de Beek lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan, ketimbang dimainkan. Dan hal ini membuat United mendapat kritikan banyak pihak, termasuk dari dua mantan pemainnya.

Belum Pernah Turun Sebagai Starter

Pada awalnya, Manchester United melakukan pergerakan yang lambat dalam jendela transfer musim panas kemarin. Namun, jelang penutupan jendela transfer, mereka berhasil mengamankan servis beberapa bintang, secara mengejutkan. Dan Donny Van de Beek adalah salah satu pemain yang berhasil mereka datangkan di penghujung bursa transfer ini.

Setan Merah diketahui menggelontorkan dana sebesar 40 juta poundsterling untuk membawanya ke Old Trafford. Akan tetapi, kedatangan pemain berkebangsaan Belanda ini, kemudian dipertanyakan. Pasalnya, sebelum kedatangannya, United sudah memiliki stok gelandang tengah yang begitu banyak.

Yang dikhawatirkan banyak orang pun akhirnya terjadi. Van de Beek yang didatangkan dengan mahar cukup mahal, hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Terkini, ia hanya bisa menyaksikan laga antara timnya melawan Chelsea, yang berakhir imbang 0-0. Van de Beek kini tercatat belum pernah turun sebagai starter, sejak ia merapat ke United.

Evra dan Hasselbaink Sependapat

Kritikan kembali menghampiri pihak United, salah satunya dari dua mantan pemain mereka, Patrice Evra dan Gary Neville. Kedua legenda Manchester United kompak mempertanyakan keputusan mantan klubnya tersebut. Menurut mereka, Van de Beek adalah sosok yang sejatinya tak dibutuhkan oleh Setan Merah.

Dalam sebuah acara di Sky Sport, Evra mengungkapkan komentarnya terhadap Van de Beek. Ia mengatakan bahwa United sejatinya tak membutuhkan eks gelandang Ajax tersebut. Di acara tersebut, hadir pula mantan pemain Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink. Evra dan Hasselbaink banyak berdebat, tapi dalam hal ini, keduanya satu pendapat.

Pria yang pernah bermain sebagai bek kiri Manchester United itu benar-benar tak tahu, mengapa United merekrut Van de Beek. Evra mengatakan bahwa ia tak meragukan penampilan sang pemain, tapi ia benar-benar tak tahu apa fungsi kedatangannya. Dan menurutnya, tak ada orang yang mengatakan fakta bahwa United dan butuh Van de Beek

Menanggapi komentar Evra, Hasselbaink menimpali, “Kau benar. Dia seorang pemain, dan saya sangat mengenalnya dari Ajax. Seharusnya, dia adalah pemain yang bermain di posisi (Bruno) Fernandes, atau Paul Pogba. Dan jika ia harus berebut tempat dengan Fernandes, maka dia tak akan dimainkan, benar kan?”

“Ya, dia tak akan dimainkan. Tapi, itulah yang saya maksud, kesalahan telah dibuat, jadi, kita tak perlu membahas itu lagi. Saya lebih tertarik membahas pemain yang bermain hari ini (vs Chelsea).” Jawab pemain yang pernah memenangkan lima titel Liga Primer Inggris bersama Manchester United tersebut.

Komentar Gary Neville

Mantan rekan setim Patrice Evra, Gary Neville, juga sepakat atas apa yang dikatakan Evra saat itu. Pria 45 tahun tersebut mengatakan bahwa Van de Beek sepertinya tak pernah masuk dalam rencana pelatih, Ole Gunnar Solskjær. Ia juga mengatakan bahwa Van de Beek sendiri mungkin bingung, mengapa ia dibawa oleh Solskjær ke Old Trafford.

Dua Eks Pemain MU Pertanyakan Pembelian Donny Van de Beek
Dua Eks Pemain MU Pertanyakan Pembelian Donny Van de Beek

Neville menganggap bahwa sejak United merekrut Van de Beek seharga 40 juta poundsterling, fungsi sang pemain di tim menjadi misteri yang belum terpecahkan. Menurutnya, Van de Beek juga tak masuk rencana permainan United. Ia juga berpendapat bahwa Van de Beek sendiri mungkin bingung, kenapa United merekrutnya.

Solskjær Siapkan Peran Khusus

Sementara itu, pelatih United, Ole Gunnar Solskjær juga telah memberi penjelasan mengapa Van de Beek belum juga dimainkan. Dilansir dari laman FourFourTwo, Solskjær mengatakan bahwa ia telah menyiapkan peran khusus untuk Van de Beek. Dan menurutnya, kesempatan Van de Beek bermain sebagai starter akan didapatkan sang pemain nanti.

Van de Beek sendiri merupakan salah satu pemain berbakat jebolan asli akademi Ajax. Bersama tim asal Amsterdam, ia memegang peran vital sebagai seorang gelandang dan pengatur lini tengah tim. Ia mempunyai catatan 41 gol dan 34 assist dari 175 penampilan bersama Der Amsterdammer.

Namun, sejak menginjakkan kakinya di Old Trafford, menit bermain yang ia dapatkan terlihat semakin menurun. Bersama tim asal kota Manchester, Van de Beek telah bukukan satu gol yang ia cetak pada laga melawan Crystal Palace, bulan September lalu. Tetapi, secara keseluruhan, Van de Beek hanya bermain selama 60 menit.

Baca Juga : Juventus Tak Lagi Berburu Adama Traore

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here